logo

Mengenal Game League of Legends Part 2, Peran Champion, Jenis Champion Dan Kekuatannya

root
Kamis 09 Oktober 2014, 00:00 WIB
Mengenal Game League of Legends Part 2, Peran Champion, Jenis Champion Dan Kekuatannya

Mengenal Game League of Legends Part 2, Peran Champion, Jenis Champion Dan Kekuatannya

Tentunya kalian sudah membaca donk perkenalan tentang Summoner serta Spellnya? Well bagi kamu yang masih haus akan pengetahuan League of Legends untuk menjadi seorang player profesional, kali ini kita akan membahas suatu unsur penting dari game LoL. Ya, saat nya kita mendalami peran Champion!

 

Memahami peran Champion:

Peran seorang Champion mendefinisikan nilai-nilai yang mereka kontribusikan untuk tim. Hal ini memberikan ekspetasi mengenai pengalaman yang akan dirasakan oleh Summoner dan apa yang dapat mereka lakukan untuk tim mereka. Berikut beberapa peran dari Champion:

 

-Asasssin: 

Assassin Merupakan Champion yang mengkhususkan diri dalam membunuh atau melumpuhkan target bernilai tinggi. Berfokus pada infliltrasi, tipuan dan mobilitas. Asassin adalah pemburu oprotunistik yang berusaha mendapatkan moment tepat dalam pertempuran. Mereka menyerang di waktu yang tepat, tidak lebih cepat atau lambat.

 

- Mage:

Mage merupakan Champion yang memprioritaskan Ablity Power dibanding Basic Attack. Biasanya Mage dicirikan oleh serangan jarak jauh, kemampuan Area atau Ulitiltas.

 

- Tank:

Tank merupakan Champion yang berada di garis depan, yang membantu mengunci musuh dan mulai perkelahian. Mereka akan banyak menerima damage dan memilih waktu dan situasi yang tepat untuk memulai agresi. Banyak Tank yang dapat melindungi anggota tim mereka yang rapuh dengan memberikan stun atau mendorong musuh yang berbahaya hingga membatasi potensi kerusakan yang mungkin diakibatkan musuh.

 

- Support:

Support membantu tim mereka dengan buff dan heal, maupun mengacaukan musuh melalui crown control. Support mampu menciptakan peluang bagi rekan satu tim mereka. Support yang terampil mampu membantu tim untuk meraih kemenangan dan dapat mengubah gelombang pertempuran.

 

- Fighter:

Fighter merupakan  mereka yang bertarung dalam jarak dekat, memiliki kemampuan menyerang dan bertahan yang baik. Meskipun mereka tidak kuat seperti Tank atau mampu memberikan Damage sebanyak Assassin. Damage seorang Fighter akan meningkat dari waktu ke waktu dan membuat mereka menjadi ancaman besar. Seorang Fighter memiliki mobilitas, damage dan kemampuan untuk menciptakan kekacauan serta daya tahan yang tinggi.

 

- Marksman:

Marksman merupakan penyerang jarak jauh yang kurang dalam pertahanan. mereka berfokus pada memberikan Damage yang kuat dan berkesinambungan kepada target idividual. Mereka mengutamakan Basic Attack dan memiliki kemampuan untuk menghasilkan Damage yang besar pada saat permainan sudah mencapai fase akhir.Berikut daftar beberapa Champion yang dikategorikan menurut perannya masing-masing.

 

- Assassin

TALON The Blade Shadow


Talon merupakan Champion bertipe Assassin. Untuk membunuh targetnya, Talon memiliki apa yang disebut "Burst". Burst merupakan lawan dari damage terus menerus. Hal ini berarti memberikan damage dalam jumlah besar dalam waktu yang singkat. Ketika telah mencapai level 6, Talon dpat membunuh lawannnya dalam waktu kurang dari 2 detik ,tanpa memberikan kesempatan bagi musuh untuk membalas.

 

- Mage

Ryze The Rogue Mage


Ryze merupakan Champion yang sangat kuat saat mencapai fase akhir permainan dan dipertimbangkan sebagai HyperCarry. Sebagai Champion tipe mage dan cukup kuat, Ryze memiliki kemampuan Burst yang cukup besar.

 

- Tank

Garen The Might of Demacia


Garen merupakan Champion yang bukan hanya unggul dalam mebunuh musuh musuhnya, tetapi juga mampu menerima Damage yang besar. Champion ini mampu menghasilkan Physical Damage yang besar ketika sudah cukup kuat. Garen akan menjadi sulit untuk dibunuh.

 

- Support

Soraka The Starchild

Soraka merupakan Healer dan support yang sangat impresif di LoL. Dengan berbagai kemampuan seperti menyembuhkan HP, Memberikan Mana dan Silence hingga mengurangi Magic Resist dari musuh.

 

- Fighter

VI The Piltover Enforcer

Vi Merupakan seorang melee fighter. Dengan mobilitas , damage dan kemampuan inisiasi yang baik, Vi sangat baik dalam memimpin pertarungan dan memenangkannya.

 

- Marksman

Ashe The Frost Archer

Semua Champion memiliki kelebihan dan kekurangannya. Jika tim Anda membutuhkan Champion bertipe DPS Ashe adalah pilihan tepat karena Utility yang dimiliki dan fakta bahwa dia adalah Range Champion.


So, udah mengerti tentang peran para Champion kan? Pelajari dan fokuskanlah dengan champion favorit anda. Kombinasikan dengan skill dari summoner yang akan memperkuat champion anda. Jangan lupa juga jika anda sudah hebat, bisa mengikuti turnamen IDGS MOBA turney. Pendaftaran dibuka dari tanggal 1 September dan ditutup hingga 22 september loh.

Buruan daftar turnamennya!!(Afg)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
News28 Maret 2024, 18:00 WIB

17 Fitur Menarik WhatsApp Aero yang Tak Ada di WhatsApp Resmi, Apa Saja Nih?

Berikut daftar fitur-fitur menarik WhatsApp Aero, merujuk pada keterangan di situs buatan mereka.
Ilustrasi login WhatsApp (FOTO: Verihubs)
News28 Maret 2024, 17:05 WIB

5 Karakter Wanita Paling Seksi di Video Game yang Sukses Jadi Pusat Perhatian

Dalam dunia video game, karakter wanita sering kali menjadi pusat perhatian karena penampilan fisik. Berikut beberapa contoh karakter game paling seksi.
Eve, karakter utama Stellar Blade. (Sumber: PlayStation)
Gadget28 Maret 2024, 16:25 WIB

3 Kelebihan Poco C61, Smartphone Kembaran Redmi A3 Harga Rp1 Jutaan

Poco C61 dibanderol mulai Rp1 jutaan yang dibekali berbagai kelebihan yang bisa kamu simak selengkapnya berkut ini.
POCO C61, Smartphone baru POCO harga Rp1 jutaan (FOTO: Gsmarena)
Gadget28 Maret 2024, 16:11 WIB

Mirip Redmi A3, Kupas Lebih Dalam Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera dan Kekuatan Baterai Poco C61

Poco C61 mengandalkan prosesor MediaTek Helio G36 untuk sektor dapur pacunya, kamera 8MP dan kamera AI, serta mengandalkan baterai yang berkapasitas 5000 mAh USB-C. Simak ulasan mendalaminya berikut ini.
Smartphone terbaru POCO C61 kembaran Redmi A3 (FOTO: instagram.com/@indiapoco)
News28 Maret 2024, 15:33 WIB

7 Karakter Wanita Terbaik di Microsoft Games Beserta Kisah Hidupnya

Dalam sejarahnya, Microsoft Games sendiri telah menghadirkan banyak karakter perempuan yang sulit untuk dilupakan. Berikut beberapa di antaranya.
Naru dalam game Ori and The Blind Forest. (Sumber: Game Rant)
News28 Maret 2024, 15:10 WIB

Mengulik Aplikasi WhatsApp Aero, Benarkah Simpan Potensi Berbahaya?

Keamanan aplikasi WhatsApp Aero banyak dipertanyakan oleh pengguna internet. Apakah aplikasi ini berbahaya?
Ilustrasi WhatsApp Aero. (Sumber: Pinterest)
Console28 Maret 2024, 14:20 WIB

Desain Xbox Series X Serba Digital Warna Putih Diduga Bocor di Internet

Demi memikat penggemar, Microsoft dilaporkan sedang berencana untuk membuat konsol Xbox Series X serba digital berwarna putih.
Xbox X warna putih. (Sumber: The Shortcut)
Gadget28 Maret 2024, 14:10 WIB

4 Kelebihan Itel RS4 yang Hadir dengan Prosesor MediaTek Helio G99 Ultimate

Itel RS4 dibanderol Rp1 jutaan dan memiliki berbagai kelebihan yang bisa kamu simak selengkapnya berikut ini.
Itel RS4 dengan harga Rp1 jutaan yang memiliki berbagai kelebihan (FOTO: youtube.com/Legawa Gadget)
News28 Maret 2024, 14:00 WIB

Meski Dukung AI, Larian Studios Tak Mau ChatGPT Menulis Dialog Cerita Game

Namun ada pula yang berpandangan lumayan berimbang seperti yang dikatakan oleh Swen Vincke dari Larian Studios.
ChatGPT. (Sumber: Digital Floats)
Gadget28 Maret 2024, 13:37 WIB

Harga Cuma Rp1 Jutaan Siap Libas Game Populer! Yuk Intip Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera, dan Daya Tahan Baterai Itel RS4

Itel RS4 menghadirkan prosesor MediaTek Helio G99 Ultimate, kamera utama 50 MP dan AI kamera, serta menghadirkan baterai 5000 mAh yang didukung pengisian cepat 45Watt dengan kinerja dan kualitas lengkap yang bisa kamu simak berikut ini.
Itel RS4, smartphone gaming murah Rp1 jutaan (FOTO: youtube.com/Legawa Gadget)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.