• Beginilah Cara Mengendalikan Smartphone Dengan Gerakan Kepala

    Rabu, 11 Januari 2017 11:33 | Diposting oleh, ika | Kategori: Gadget | Dibaca 645 kali


    Smartphone menjadi perangkat yang tak bisa terpisahkan dalam kehidupan, mulai dari bangun tidur hingga kembali tidur, Smartphone tidak terlepas dari gengaman. Bahkan, tak sedikit dari pengguna Smartphone yang masih menggunakan Smartphone walau sudah merasakan pegal-pegal. 

    Nah, kali ini tim Indogamers akan memberikan trik keren untuk kamu yang tak bisa terlepas dari Smartphone, yakni mengendalikan Smartphone tanpa disentuh jari melainkan dengan menggunakan gerakan kepala. Bagaimana keren bukan? Penasaran seperti apa? Simak ulasan berikut ini:

    1. Download dan Install Aplikasi EVA Facial Mouse

    Untuk mengendalikan Smartphone dengan gerakan kepala, kita harus menginstall aplikasi bernama EVA Facial Mouse. Aplikasi ini diciptakan oleh yayasan Vodafone asal Spanyol. Aplikasi yang terbilang unik ini sebenarnya diperuntukkan untuk mereka yang memiliki keterbatasan. Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut?

    Hal pertama yang perlu kamu lakukan yakni mendownload dan menginstall-nya di Smartphone. Aplikasi ini bisa kamu temukan di Google Play Store.  

    Setelah aplikasi berhasil di install, bukalah aplikasi lalu aktifkan aplikasi dengan cara menekan Settings -> Accessibility -> EVA Facial Mouse.

    Beginilah Cara Mengendalikan Smartphone Dengan Gerakan Kepala

    Selanjutnya klik OK untuk menyetujui kebijakan dari EVA Facial Mouse.

    Lalu, kamu akan dipandu cara menggunakan aplikasi, kamu hanya perlu menekan 'Next'.

    Langkah terpenting selanjutnya yakni kamu harus menjadikan Eva Facial Mouse sebagai keyboard utama, dengan cara  Settings -> Language & input -> Current Keyboard -> Choose Keyboard -> Aktifkan EVA Keyboard. Dan kembali lagi, lalu pilihkan Current Keyboard, dan tekan Eva Keyboard.

    Nah, setelah itu kamu bisa mengontrol Smartphone kamu dengan gerakan kepala, seperti gambar dibawah ini:


    Itulah cara mengendalikan Smartphone dengan gerakan kepala. Selamat mencoba!


  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers