• Trailer Terbaru dari Catherine: Full Body Mengindikasikan Karakter Rin Sebagai Transgender?

    Senin, 11 Februari 2019 14:22 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: News


    Trailer Terbaru dari Catherine: Full Body Mengindikasikan Karakter Rin Sebagai Transgender?

    IDGS, Senin, 11 Februari 2019 - Bocoran dari video game Atlus berjudul Catherine: Full Body memberi sugesti bahwa identitas dari karakter terbaru bernama Rin menjadi teka-teki bagi para penggemar serial game ini. Atlus adalah pengembang, publisher, sekaligus distributor video game dan juga anak perusahaan dari Sega

    Vincent, pria yang menjadi tokoh utama dalam game Catherine: Full Body terlibat dalam sebuah cinta segi empat yang rumit. Selain ketertarikannya pada Catherine dan Katherine dari game originalnya (rilis 2011), versi remake kali ini memperkenalkan Rin, wanita lain yang membuat Vincent jatuh hati (lagi). 

    Salah satu trailer dari Catherine: Full Body memperlihatkan Rin sebagai seorang wanita polos yang kehilangan ingatannya dan jatuh cinta kepada tetangganya yang tak lain adalah Vincent. Yang membuat kontroversial adalah adegan dalam trailer tersebut di mana Vincent melihat tubuh telanjang Rin dan ia pun syok bukan main (tentunya disensor ya hehe). 

     

     

    Berbagai kritikan pun menerpa Atlus karena perusahaan itu dianggap menyiratkan bahwa Rin adalah seorang wanita transgender lewat adegan "tak sengaja melihat" khas anime serta reaksi negatif Vincent akan tubuh Rin. 

    Seri Catherine memang memiliki sejarah yang kurang bagus perihal transgender. Dalam game originalnya terdapat karakter wanita bernama Erica Anderson, yang mana diceritakan kekasihnya malu telah tidur dengannya setelah ketahuan bahwa Erica adalah seorang transgender. 

     

    (Screengrab via atlustube/YouTube)

    Trailer Catherine: Full Body dipadukan dengan sejarah game originalnya tentu membuat banyak gamer menyimpulkan bahwa Rin adalah seorang transgender pula. 

    Akan tetapi ada beberapa penggemar yang menganggap adegan kontroversial itu dari sudut pandang yang berbeda. Mereka berpendapat Rin bisa jadi adalah seorang alien setelah bocornya sebuah adegan dari Catherine: Full Body di Reddit. Bocoran tersebut menyatakan Rin memang bukan manusia, namun merupakan anggota dari suatu ras alien berbentuk seperti minion berwarna pink dan putih. 

    Catherine: Full Body akan rilis pada tahun ini untuk konsol PlayStation 4 dan PlayStation Vita. 

     

    (Stefanus/IDGS)


    Sumber: Polygon

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers