logo

Tidak Mau Kalah Dengan Ahok, Lulung Ikut Ramaikan Game di Android

root
Selasa 03 November 2015, 00:00 WIB
Tidak Mau Kalah Dengan Ahok, Lulung Ikut Ramaikan Game di Android

Tidak Mau Kalah Dengan Ahok, Lulung Ikut Ramaikan Game di Android

Ketegangan politik yang terjadi saat ini antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan salah satu Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Lulung Lunggana makin memanas. Para developer game lokal pun seolah tidak mau ketinggalan untuk ikut meramaikan momen ini. 

Sejak perseteruan antara Ahok dan politisi asal Partai Persatuan Pembangunan tersebut menjadi sebuah sorotan di kalangan publik. Ada beberapa developer game yang menjadikan momen ini sebagai sebuah trik agar game yang mereka ciptakan dapat menarik semua kalangan untuk mendownloadnya. 

Kali ini game yang dibuat untuk ikut meramaikan isu tersebut adalah game 'Lulung Mengejar Dana'. Game bergenre arcade side-scrolling ini memiliki tampilan yang sangat sederhana. Karakter dalam game ini sendiri jika dilihat dengan seksama bukanlah Haji Lulung, melainkan Mail yang merupakan salah satu karakter di serial animasi upin & ipin.

Karakter Mail sendiri sering dikait-kaitkan kemiripannya dengan Lulung pada setiap meme yang sudah beredar di berbagai media sosial. Maka dari itu tidak usah heran jika karakter Mail dijadikan tokoh utama dalam game Lulung Mencari Dana ini.

Gameplay yang dihadirkan dalam game ini sangatlah sederhana, gamer hanya ditugaskan untuk mengumpulkan poin yang berbentuk apel dengan berlari dari arah kiri ke kanan. Selain berlari untuk mendapatkan poin-poin tersebut, gamer juga harus menghindari berbagai rintangan yang mengganggu.

Game ini sendiri memiliki beberapa tingkat kesulitan antara lain begining, Evolution, dan yang terakhir Experience. Meskipun di setiap stage memiliki durasi permainan yang cukup singkat, namun sang developer telah mengakalinya dengan menyediakan kurang lebih 105 stage yang berbeda.

Game buatan Widyana Developer ini diluncurkan pada tanggal 9 Maret 2015 kemarin dan dapat di unduh secara gratis bagi para pengguna Android melalui Google Play Store. Terlepas dari bagus atau tidaknya game ini, yang jelas perilisan game Lulung Mencari Dana sangat pas dengan isu yang sedang diperbincangkan oleh masyarakat luas saat ini.

<fjr>

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Mobile25 April 2024, 14:45 WIB

Alasan AppStore Beri Rating Free Fire Masuk Kategori Dewasa

Free Fire dari Garena tentunya sudah tidak asing lagi buat kamu ya. Sebab, game yang bisa dimainkan melalui ponsel tersebut telah menjadi salah satu permainan terfavorit di Indonesia.
Free Fire. (Sumber: garena.com)
Guides25 April 2024, 14:32 WIB

Link Download, Harga dan Spesifikasi Minimal PC untuk Main Devil May Cry 5

Bagaimana cara download game Devil May Cry 5? Berapa harganya dan apa saja spesifikasi minimum buat main game ini lewat PC? Berikut ulasan selengkapnya.
Devil May Cry 5. (Sumber: Devil May Cry)
Gadget25 April 2024, 14:24 WIB

Gaming Test Itel RS4. Gamers Wajib Banget Baca Review Itel RS4 untuk Mobile Legends, PUBG Mobile, Genshin Impact, eFootball 2024 dan Call of Duty

Bagaimana handphone Itel RS4 saat dilakukan gaming test untuk beerapa game seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile serta Genshin Impact? baca reviewnya ya
Gaming Test HP Itel RS4 di PUBG Mobile, Mobile Legends dan Genshin Impact (FOTO: YouTube/Legawa Gadget)
News25 April 2024, 14:04 WIB

Free Fire Terancam Diblokir Kominfo, Segini Syarat Usia Minimal Main Game Ini

Lagi ramai rumor kalau game Free Fire akan diblokir oleh Kominfo setelah dianggap mengandung kekerasan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).
Free Fire. (Sumber: garena.com)
News25 April 2024, 13:43 WIB

Ramai Isu Free Fire akan Diblokir, Kominfo: Orang Tua Perlu Tanggung Jawab

Game Free Fire dirumorkan bakal diblokir Kominfo menyusul desakan dari KPAI yang menilai kalau game-game yang mengandung kekerasan harus segera ditindak tegas.
Free Fire. (Sumber: garena.com)
News25 April 2024, 13:28 WIB

Benarkah Free Fire Langgar Permenkominfo Nomor 2 Tahun 2024? Pahami Poin-poin Pentingnya Yuk!

Game Free Fire dari Garena saat ini sedang dirumorkan bakal diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).
Free Fire. (Sumber: garena.com)
News25 April 2024, 12:41 WIB

5 Alasan Mengapa Alex Wesker Berpotensi Jadi Penjahat Utama di Resident Evil 9, Nomor 5 Bakal Bikin Heboh Penggemar!

Diskusi terbaru di kalangan penggemar Resident Evil, menyebutkan nama Alex Wesker yang bakalan jadi penjahat utama di Resident Evil 9.
5 Alasan Mengapa Alex Wesker Berpotensi Jadi Penjahat Utama di Resident Evil 9, Nomor 5 Bakal Bikin Heboh Penggemar!  (FOTO: Gamerant.com)
News25 April 2024, 12:32 WIB

Mengenal Devil May Cry 5, dari Gameplay hingga Panduan Mainnya

Apakah kamu tertarik buat main game Devil May Cry 5? Jika iya, berikut kami sajikan ulasan gameplay dan tips main buat pemula.
Devil May Cry 5. (Sumber: Steam)
Gadget25 April 2024, 12:05 WIB

5 Kelebihan Samsung Galaxy C55 5G, Smartphone Terbaru yang Miliki Prosesor Performa Tinggi

Smartphone terbaru Samsung Galaxy C55 5G yang dirilis untuk pasar China ini memiliki berbagai kelebihan seperti berikut.
Samsung Galaxy C55 5G memiliki berbagai kelebihan (FOTO: Gsmarena)
News25 April 2024, 11:25 WIB

Lirik Lengkap dan Terjemahan Lagu Tema Devil May Cry 5, Bury The Light yang Fenomenal

Tembang garapan Casey Edwards untuk game Devil May Cry 5, Bury The Night, baru saja mencetak rekor 100 juta pemutaran sepanjang masa di Spotify. Berikut lirik dan terjemahannya.
Devil May Cry 5. (Sumber: Capcom)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.