• Fakta Tentang Gamer diCina

    Rabu, 11 April 2012 13:29:50 | Diposting oleh, syarif | Kategori: Others | Dibaca 1268 kali


    Fakta Tentang Gamer diCina

    Cina - Bukan hanya terkenal sebagai negara dengan populasi terbanyak di dunia dan juga sebagai negara dengan Tembok Cina-nya,tetapi kini dalam al per"game"an cina merupakan negara yang patut diperhitungkan. Cina sebagai pangsa pasar yang bagus dalam dunia per"game"an telah menjadikan industri game di Cina sudah menjadi bisnis yang serius, terutama setelah kita mempertimbangkan bahwa mayoritas pemainnya bersedia mengeluarkan uang untuk karakter game online kesayangan mereka, berdasarkan data dari sebuah penelitan.


    Analis kelompok Niko Mitra mensurvei 500 gamer Cina, dan menemukan bahwa 64% dari mereka menghabiskan uang untuk game online secara rutin tiap bulannya, terutama untuk game free-to-play dan game MMO. Mengingat saat ini Cina memiliki 180 juta pemain dan pasar game sebesar $5.800.000.000, negara ini terus diawasi secara intensif sebagai kekuatan ekonomi utama di industri game online.tentu saja, karena angka tersebut bukanlah angka yang bisa dibilang" main-main."


    Sementara game MMO masih cukup bagus dalam perolehan pemasukan, mereka telah kehilangan pendapatan dari genre game yang lain, seperti yang dikatakan Managing Partner Niko Mitra, Lisa Cosmas Hanson. "Pendapatan online game sekarang lebih merata untuk berbagai platform dan genre dalam beberapa tahun terakhir, terutama ketika MMORPG dianggap telah mengambil sebagian besar dari pendapatan dalam negeri," katanya.


    Detail menarik lainnya dari laporan survey ini juga termasuk berita bahwa tidak semua gamer tersebut adalah orang yang cukup muda dan cantik seperti gambar diatas :p, karena  1 dari 10 pemain di negara ini berumur lebih dari 40 tahun.bukanlah usia yang terbilang cukup muda untuk seorang gamer. namun tentunya mereka mempunyai kocek yang lebih dalam ketimbang player yang masih muda ^^.Entah bagaimana dengan gamer diIndonesia sendiri , apakah rela mengabiskan sebagian besar uangnya untuk game...Entahlah !

     

    Forum IDGS News Games Indonesia & internasional

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • online support
  • idgs radio
  • Social Indogamers