logo

Layanan Download Ubisoft Uplay Dihack, Game Baru Ubisoft Dicolong!

root
Senin 04 November 2013, 07:00 WIB
Layanan Download Ubisoft Uplay Dihack, Game Baru Ubisoft Dicolong!

Layanan Download Ubisoft Uplay Dihack, Game Baru Ubisoft Dicolong!

Hei Gamers,

Berbagai perusahaan game papan atas tentu saja mempunyai layanan tersendiri agar pada gamers bisa menikmati berbagai layanan, DLC maupun mendownload game dari perusahaan game tersebut. Sebut saja perusahaan besar seperti EA dengan layanan Download online EA Store, Ubisoft dengan layanan UpLaynya. Layanan online ini selain kita bisa bermain multiplayer, mereka juga menawarkan berbagai item khusus yang hanya bisa didapat dari layanan mereka dan yang paling penting mendownload game-game top mereka. Tapi sepertinya kesialan saat ini sedang menimpa Ubisoft, salah satu perusahaan game terbesar didunia. Yap layanan online Ubisoft bernama Uplay saat ini terkena hack dan sialnya game mereka juga ikut kecolongan!

 

 

Baru-baru ini Ubisoft Entertainment menginformasikan akan mematikan sementara layanan download pada Uplay akibat peretasan yang terjadi sebelumnya. Masih belum ada informasi mengenai waktu yang dibutuhkan Ubisoft untuk memperbaiki layanan, kabarnya peretasan ini memungkinkan Hacker mengunduh game secara bebas. Dengan sebuah kode sederhana, hacker dari Russia mampu masuk menembus celah keamanan yang ada dan mengunduh game apapun yang ia inginkan dari server Ubisoft secara gratis. Tidak hanya game-game yang sudah dirilis, tetapi juga game-game yang sudah dipersiapkan Ubisoft di dalam server namun belum dirilis dan dipasarkan secara resmi loh!

Ubisoft memang enggan mengungkapkan secara detil mengenai peretasan yang dialami oleh layanan Uplay. Namun menurut beberapa informasi, terdapat kelemahan dalam launcher aplikasi Uplay yang memungkinkan Hacker mengelabui sistem perangkat lunak guna mengunduh permainan yang mereka mau. Sialnya game baru yang rencananya akan dirilis oleh Ubisoft termasuk di dalamnya Far Cry 3: Blood Dragon. Unduhan pertama ini kemudian menyebar cepat di beberapa situs torrent yang ada. Dengan size sekitar 3 GB, game ini menjadi yang sebelumnya menjadi Fenomenal ini  akhirnya tercecer di dunia maya dan dengan mudah dapat diambil begitu saja. Akibat dari tersebarnya didunia maya, game Far Cry 3: Blood Dragon yang seharusnya masih menunggu satu bulan atau tepatnya 1 mei 2013 mendatang, sekarang sudah bisa kita mainkan secara utuh! Ubisoft sendiri sudah mengetahui permasalahan dan menutup layanan uPlay hingga waktu yang belum ditentukan. Ini tentu saja pukulan yang begitu merusak bagi hubungan antara Ubisoft dan gamer PC yang memang harus diakui, buruk.

 

 

Setelah beberapa kritik pedas soal mekanisme DRM yang ia usung dan keinginan Ubisoft yang secara terbuka ingin “berbaikan” dengan gamer PC secara khusus, kasus peretasan ini menjadi bencana tersendiri. Membuat Ubisoft harus melihat dengan mata kepalanya sendiri, game yang bahkan belum mereka umumkan menyebar di pasaran? Selain Far Cry 3: Blood Dragon, apakah masih ada lagi game yang dicolong oleh hacker tersebut? Kepastian lebih jauh Ubisoft enggan membuka informasi, dan mereka saat ini hanya berupaya memperbaiki sistem Uplay mereka agar tidak terulang kejadian ini.

Hacker jaman sekarang memang punya berbagai cara untuk meretas ya? Well, bagi kalian pecinta Far Cry 3, as you know versi terbaru Far Cry 3: Blood Dragon sudah bisa kalian nikmati nih, tinggal pintar-pintar mencari link downloadnya saja.(Afg)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
News19 Mei 2024, 10:05 WIB

Fitur Private Space Secara Resmi Diumumkan oleh Google untuk Android 15, Apa Fungsinya?

Google menghadirkan fitur baru Private Space.
Ilustrasi fitur baru Google, Private Space untuk Android 15 (FOTO: Androidpolice)
Guides19 Mei 2024, 08:27 WIB

Cara Bikin Alamat Rumah di Google Maps yang Mudah Dicari

Membuat alamat rumah di Google Maps, sebenarnya cukup mudah dilakukan. Kamu bisa ikuti dua cara seperti berikut ini untuk membuat alamat di Google Maps.
Ilustrasi alamat di Google Maps. (Sumber: The Verge)
News18 Mei 2024, 16:56 WIB

5 Alasan Mengapa Kage Bunshin no Jutsu Jadi Teknik Favorit Naruto, Ternyata Ada Kaitannya dengan Pribadi Naruto!

Teknik Kage Bunshin no Jutsu sudah menjadi salah satu ciri khas Naruto dan memainkan peran penting dalam perkembangan karakternya serta jalannya cerita. Seperti ini alasan mengapa teknik itu memang cocok untuk Naruto
5 Alasan Mengapa Kage Bunshin no Jutsu Jadi Teknik Favorit Naruto, Ternyata Ada Kaitannya dengan Pribadi Naruto! (FOTO: Narutopedia)
Gadget18 Mei 2024, 16:01 WIB

ASUS Luncurkan Kipas TUF Gaming TR120, Miliki Level Kesenyapan Terbaik

Biasanya kipas untuk gaming itu berisik. Tapi tidak dengan kipas dari ASUS, kipas TUF Gaming TR120.
Kipas TUF Gaming TR120 (FOTO: Dok.Asus)
News18 Mei 2024, 16:01 WIB

Valve Dikabarkan Lagi Bikin Game Baru Bernama Deadlock

Ada kabar bagus dari Valve yang dirumorkan sedang mempersiapkan game terbarunya yang diberi judul Deadlock.
Deadlock. (Sumber: Twitter.com/@gabefollower)
Community18 Mei 2024, 15:01 WIB

3 Acara Seru Pokemon GO, Ada Pokemon Go Fest 2024

Memasuki pertengahan tahun, Niantic, Inc. sebagai developer Pokemon GO, kembali menggelar berbagai event offline dan online.
Setelah Bali dan Surabaya, Pikachu akan melanjutkan petualangannya di Nusantara dengan mengunjungi Yogyakarta dan Jakarta (FOTO: Dok,Pokemon)
News18 Mei 2024, 14:40 WIB

Game Lokal DreadOut Remastered Siap Meluncur ke PlayStation 5 dan Switch

DreadOut Remastered menjadi salah satu game karya anak bangsa yang mampu berbicara banyak di kancah global. Game horor yang satu ini, baru saja mengumumkan kabar yang membanggakan lho guys.
DreadOut. (Sumber: Soft Source Publishing)
News18 Mei 2024, 14:02 WIB

10 Alasan Dragon Age: Inquisition Begitu Istimewa, Kini Gratis di Epic Games Store

Ya, Dragon Age: Inquisition yang sudah dirilis satu dekade yang lalu memang bisa dimainkan di berbagai platform mulai dari PC, PlayStation 4, dan Xbox One.
Dragon Age: Inquisition GOTY Edition. (Sumber: Electronic Arts)
News18 Mei 2024, 13:55 WIB

5 Alasan Mengapa Tim Ninja yang Ada di Naruto Selalu Memiliki Tiga Anggota, Ternyata Ada Kaitannya Dengan Budaya Jepang!

Dalam seri anime dan manga Naruto karya Masashi Kishimoto, tim ninja yang terdiri dari tiga orang adalah format yang umum dan mendasar. Berikut alasan mengapa hal itu terjadi.
5 Alasan Mengapa Tim Ninja yang Ada di Naruto Selalu Memiliki Tiga Anggota, Ternyata Ada Kaitannya Dengan Budaya Jepang! (FOTO: Naruto Fan)
Console18 Mei 2024, 13:25 WIB

5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Rumor Remake Resident Evil, Ternyata Masih Ada Beda Pendapat di Kalangan Penggemar!

Rumor terbaru menyebutkan bahwa Capcom mungkin sedang mengembangkan remake baru untuk Resident Evil 1.
5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Rumor Remake Resident Evil, Ternyata Masih Ada Beda Pendapat di Kalangan Penggemar! (FOTO: Capcom)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.