• Kartu Pokemon Super Langka Seharga Rp840 Juta Hilang Saat Pengiriman,

    Kamis, 11 Juli 2019 20:39 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: News


    Kartu Pokemon Super Langka Seharga Rp840 Juta Hilang Saat Pengiriman,

    Hilangnya salah satu kartu Pokemon paling mahal di dunia

    IDGS, Kamis, 11 Juli 2019 - Jika kalian tumbuh besar pada akhir 90an atau awal 2000an, mungkin kalian tahu koleksi kartu Pokemon. Nah, sebagian dari kartu-kartu bergambar Pokemon tersebut bisa jadi sangat bernilai bila dijual kepada orang yang tepat. Sedihnya, salah satu kartu Pokemon seperti itu hilang dalam proses pengiriman. 

    Kartu Pokemon yang disebut No. 3 Trainer itu terjual seharga USD 60,000 (sekitar IDR 843 juta) via lelang di eBay sebelum kemudian menghilang dalam proses pengiriman ke pemenang lelang, dilansir dari situs penggemar Pokemon PokeBeach.com. Diperkirakan kartu itu hilang di New York, Amerika Serikat. 

     

    Kartu Pokemon No. 3 Trainer yang hilang dalam proses pengiriman. 

    Kartu ultra-langka itu memiiki fitur gambar holografik Mewtwo yang dulunya dihadiahkan kepada peringkat ketiga turnamen Secret Super Battle pada 1999 di Jepang. Menurut PokeBeach.com, hanya ada 9 hingga 18 set dari kartu tersebut (termasuk versi yang dihadiahkan kepada juara 1 dan 2 Secret Super Battle). Harga USD 60,000 menjadikannya salah satu kartu Pokemon termahal di dunia. 

    Para kolektor kartu Pokemon pun kemudian mengumumkan imbalan USD 1,000 (sekitar IDR 14 juta) untuk orang yang dapat memberi informasi maupun petunjuk untuk menemukan kartu tersebut, sebut YouTuber dan konsultan pembelian kartu smpratte


     

    Dalam video yang menjelaskan situasi perihal No. 3 Trainer, smpratte mengatakan bahwa ia tahu bahwa baik penjual maupun pembeli sama-sama memiliki reputasi terpercaya. Smpratte memperkirakan bahwa insiden tersebut bisa jadi merupakan kesalahan penuh dari Jasa Pos Amerika Serikat atau Perusahaan New York Air Max Shop and Ship. 

    Smpratte juga menyebutkan bahwa program pengiriman barang global eBay (GSP) bisa jadi merupakan pihak yang bersalah. 

    Sampai artikel ini ditulis, baik penjual maupun pembeli masih belum mengambil tindakan legal atas kasus tersebut, dan lebih memilih menawarkan imbalan USD 1,000 untuk informasi dan petunjuk yang mengarah ke ditemukannya kartu tersebut. 

    Hal ini menurut smpratte wajar karena meski kartu itu misalnya dicuri, akan sangat sulit untuk menjual kartu selangka itu tanpa ketahuan karena sertifikasi pada wadah kartu tersebut adalah unik, sedangkan kartu itu sendiri juga punya pola holografik khusus dan image centering yang sulit ditiru. Pihak eBay sendiri belum berkomentar apapun mengenai kasus hilangnya kartu ini. 

     

    (Stefanus/IDGS)


    Sumber: IGN

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers