logo

Weapons of Mythology, Kesan Pertama Begitu Menggoda!

bruno
Sabtu 08 November 2014, 07:00 WIB
Weapons of Mythology, Kesan Pertama Begitu Menggoda!

Weapons of Mythology, Kesan Pertama Begitu Menggoda!

Jakarta 8 Agustus 2014, Qeon Interactive kembali mengundang Indogamers untuk memperkenalkan game MMORPG terbaru mereka yang berjudul Weapons of Mythology atau yang disingkat dengan WOM. Pada kesempatan tersebut, Qeon Interactive telah menyediakan beberapa komputer yang dapat digunakan oleh media-media games yang telah diundang ke sana untuk mencoba game baru yang akan mereka hadirkan di Indonesia itu.

 

 

Perwakilan dari Indogamers, Bruno Mukti, saya sendiri yang berkesempatan hadir di acara tersebut pun langsung tidak menyia-nyiakan hal itu untuk bisa dapat mengulas Weapons of Mythology dari menit-menit awal. Pada permulaan game, hal yang dapat langsung terlihat dengan kasat mata adalah desain grafis yang begitu memukau. Saya berani memberikan jaminan kepada setiap gamers bahwa mereka nanti juga akan mengalami hal serupa di menit-menit awal.

Dari detail yang diberikan pada setiap karakter yang ada di dalam permainan, tentu saja Indogamers sudah semakin tidak sabar untuk bisa melihat dan terjun langsung ke dalam game. Terang saja, dugaan yang ada di dalam pikiran mengenai game ini langsung terjawab ketika melihat pemilihan kelas-kelas dari karakter yang disebut "clan" pada game tersebut. Pada bagian pemilihan ini, jujur saja sebagai seorang pria, tentu saya terpukau dengan karakter-karakter wanita yang terlihat sangat seksi dan detail yang sangat terperinci. Dibagian awal ini, setiap pemain nanti akan dapat mengubah karakter mereka sesuai dengan tipe yang mereka inginkan.

Pada Weapons of Mythology ada 5 clan yang telah disediakan. Seperti yang telah disebutkan tadi, gamers diharap tidak salah dalam menangkap arti kata clan tersebut, sebab hal ini memang tidak berbeda dengan class character pada umumnya, hanya saja penyebutannya yang berbeda. Sebelum masuk ke dalam permainan, ada baiknya kita melihat kelas-kelas karakter yang ada di dalam Weapons of Mythology. Berikut adalah daftar 5 clan tersebut;

1. Vajra (Strengh)

 

 

Vajra adalah salah satu kelas yang didirikan oleh Yu Ding Immortal. Pada kelas ini, lebih ditonjolkan pada sisi kekuatan atau strengh. Kelas ini sungguh-sungguh memiliki kekuatan yang sangat tangguh. Mereka dapat menghadang serangan-serangan dari musuh dengan kekuatan yang mereka miliki tersebut. Tipe seperti ini tentu sangat baik digunakan sebagai tanker yang bertugas untuk membuka perang atau juga TB rekan-rekan seperjuangan dalam perang.

2. Lotus (Heal)

 

 

Kelas yang satu ini termasuk sebagai healer. Karakter yang bijaksana dan tenang dalam mengambil keputusan ini didirikan oleh Daoxing Promogenitor. Sebagai kelas yang ahli dalam tenaga, tentu saja kelas ini tak pernah lepas dalam sebuah game, khususnya game dengan tipe MMORPG. Lotus sendiri dapat menyembuhkan rekan-rekannya dengan menggunakan kekuatan Lotus Fans yang mereka miliki.

3. Mist (Magic)

 

 

Dari namanya mungkin gamers sudah dapat mengira kelas seperti apa Mist ini. Dekat sekali dengan kata Mystic atau Mistik, tentu saja kelas Mist adalah kelas penyihir. Kelas yang didirikan oleh Guang Chenzi ini menggunakan ilmu sihir mereka untuk menyerang musuh. Kelas ini sangat menguasai teknik pedang dengan kekuatan Taichi yang mereka miliki. Sebagai penyihir, kelas ini dapat dibilang memiliki kekuatan yang besar dan sulit sekali diperkirakan.

4. Ascension (Melee)

 

 

Dalam sebuah peperangan tentu tidak akan menarik jika tidak ada penyerang jarak dekat atau yang lebih dikenal dengan sebutan Melee itu. Kelas yang didirikan Ju Liu Sun ini memiliki kecepatan yang memukau dan juga energik. Tipe kelas seperti ini adalah dengan mengandalkan kecepatan dan kritikal yang dipadukan dengan kekuatan magic dengan dagger yang ada di tangan mereka.

5. Solar (Range)

 

 

Solar ada penyerang jarak jauh yang didirikan oleh Chi Jing Zi. Dengan busur panah yang tak pernah lepas dari badan dan jarak pandang setajam elang, kelas Solar dapat menyatu-padukan serangan bersamaan dengan skill mereka dari jarak jauh. Keunggulan pada kelas range ini tentu gamers di sini semua sudah tahu. Kelas yang dapat menyerang terlebih dahulu, dan tentunya sudah menang jarak atau bisa menyerang dari posisi yang aman.

Untuk gambar yang saya berikan di sini memang kurang begitu bagus seperti yang ada di dalam permainan, sebab saya mengambil gambar tersebut dengan menggunakan kamera yang saya bawa. Meskipun demikian, saya rasa sudah cukup memberikan informasi untuk pembaca Indogamers semua. Lalu masih penasaran mengapa saya menyebutkan kesan pertama begitu menggoda pada bagian judul? Mari kita masuk ke babak berikutnya!

 

 

Pemain MMORPG yang lebih banyak lelaki tentu akan dikejutkan dengan tampilan karakter-karakter yang begitu seksi dan dibuat dengan sangat terperinci. Pada saat mencoba game tersebut, kebetulan saya memilih kelas Solar dan saya beri nama karakter saya dengan nama Christy. Pada level-level permulaan, karakter tidak akan diberikan pakaian seperti yang ada pada saat pemilihan kelas. Saya cukup terkejut sebenarnya, karena jauh dari ekspektasi yang saya lihat di depan dengan begitu garangnya.

 

 

Namun ketika saya bertanya kepada salah satu kru Qeon yang ada di sana, ternyata karakter tersebut baru bisa didapatkan setelah pemain mencapai level tinggi. Maka pakaian-pakaian yang keren tersebut baru bisa digunakan. Dengan karakter yang hanya menggunakan bikini saja, saya tidak mengelak kalau saya juga juga dengan yang seperti itu. Saya bahkan mencoba melakukan zoom in pada saat karakter tersebut bergerak (berjalan dan berlari). Detail memang diberikan pada karakter yang memiliki "boobs" yang cukup besar itu. Terbukti alunannya ikut bergetar ketika Christy sedang berlari.

Mungkin sudah cukup berbicara mengenai grafis dari Weapons of Mythology agar pemain bisa menyelaminya sendiri nanti pada saat permainan itu sudah benar-benar dihadirkan kepada setiap gamers. Indogamers memberikan nilai cukup baik untuk Weapons of Mythology pada segi grafis yaitu 4.5/5.

 

 

Berbicara diluar desain grafis permainan ini, ada beberapa poin penting yang cukup menarik untuk dibahas yaitu; Relic System, Realistic Pet, dan Unique Mount System. Mari kita mulai dengan Relic System. Didalam Weapons of Mythology ada banyak sekali Relic yang tersedia dan dapat menghasilkan ratusan skill yang berbeda-beda. Relic sendiri adalah sebuah peralatan yang memiliki kekuatan yang berguna untuk menambah kemampuan dari karakter. Untuk mendapatkan relic ini, pemain nanti bisa membuat relic itu secara langsung atau menjalankan quest yang ada di dalam permainan.

Sedikit berbicara mengenai quest yang ada di Weapons of Mythology ini, pada saat mencobanya secara langsung pada menit-menit awal, quest yang ada di game ini tidak jauh berbeda dengan permainan dengan genre serupa. Di level-level awal, quest ini sangat membantu sekali untuk setiap pemain agar dapat mengembangkan karakter dengan sangat cepat. Weapons of Mythology juga memiliki fitur auto pada quest. Sehingga karakter dapat berjalan secara otomatis ke quest dan kembali ke NPC untuk menyelesaikan quest.

Kembali ke fitur Realistic Pet. Fitur ini cukup mengejutkan saya, terlebih ketika salah satu perwakilan dari Qeon Interactive menjelaskan bahwa pet dapat berubah menjadi Human. Jadi pet yang ada di Weapons of Mythology dapat berevolusi hingga akhirnya menjadi manusia. Bagaimana gamers? Saya tidak bisa menjelaskan lebih banyak, terlebih karena waktu yang tidak begitu banyak diberikan ketika mencoba game tersebut. Hmmm... bingung?

Unique Mount System. Pada fitur ini, sebenarnya saya sudah mencoba dan mendapatkan yang versi 'gratisan'. Jadi mount ini ada yang tersedia secara gratis yang bisa didapatkan melalui quest, atau bisa juga membelinya. Lalu ketika salah satu tim Qeon memberi-tahu saya bahwa banyak mount menarik yang ada di dalam Weapons of Mythology, maka saya penasaran dan membukanya. Ternyata benar, ada banyak sekali pilihan yang di dalam. Yang cukup menarik perhatian saya adalah mount yang berbentuk sepeda motor!

Mungkin banyak yang menganggap hal itu biasa. Tapi tidak berhenti sampai di situ saja. Ternyata mount system yang ada pada Weapons of Mythology yang sedikit berbeda. Pernahkah gamers di sini memikirkan mengenai menunggangi mount berdua dengan teman? Sekarang itu sudah menjadi kenyataan! Weapons of Mythology bisa melakukan hal tersebut.

Sejauh ini hanya itu saja yang bisa saya berikan mengenai Weapons of Mythology. Ketika ditanyai mengenai kapan game ini akan dibawa ke Indonesia, salah satu perwakilan Qeon ada yang memberikan jawaban bahwa game ini mungkin akan hadir di November. Tapi untuk tanggal rilisnya belum bisa dipastikan kapan. Sebelum pulang, saya sendiri sempat bertanya mengenai strategi dari Qeon untuk bisa membawa permainan ini dan diterima di sini. Sebab seperti yang kita ketaui semua sekarang ini, pemain-pemain Clash of God (COG) juga sudah merebak di Tanah Air. Pihak Qeon sendiri tidak memberitahu strategi apa yang akan mereka gunakan nanti. Namun sebagai suatu perusahaan besar yang telah suskes dengan Heva Online dan COG-nya, tak perlu diragukan lagi akan seperti apa nanti. <bms>

 

Berikut adalah gallery Weapon of Mythology yang kami dapatkan dari Qeon Interactive:

 

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Guides20 April 2024, 17:00 WIB

Tips Memaksimalkan Performa Chou Mobile Legends, Pemula Wajib Pahami

Chou merupakan salah satu hero Mobile Legends yang  memiliki kemampuan di atas rata-rata.
Chou merupakan salah satu hero Mobile Legends (FOTO: Tangkap Layar: Mobile Legends)
Guides20 April 2024, 15:50 WIB

Pusing dengan Masha yang Bikin Strees? Hero ini Menurut Lemon, Bisa Jadi Solusinya!

Menghadapi Meta Hero Masha, menurut Lemon bisa diatasi dengan menggunakan Hero Cyclops yang punya kemampuan burst damage yang besar.
Cyclops (FOTO: Moonton)
Gadget20 April 2024, 15:31 WIB

Begini Cara Hubungkan Galaxy A55 5G ke Laptop, Bikin Kamu Makin Produktif

Selain ngegame, anak zaman now juga memerlukan device guna menunjang produktivitas.
Samsung Galaxy A55 5 G. (FOTO: Dok.Samsung Indonesia)
Console20 April 2024, 15:06 WIB

Penyanyi K-pop Bibi Resmi Merilis Lagu untuk Game Stellar Blade

Game Stellar Blade sebentar lagi akan hadir secara eksklusif di PlayStation 5 dengan beragam fitur yang menggoda. Menjelang perilisan pada 26 April 2024 mendatang, game ini baru saja mengumumkan soundtrack resminya.
Bibi penyanyi k-Pop. (Sumber: playstation)
E-Sport20 April 2024, 13:15 WIB

Soul Strike Capai 1 Juta Download, Com2uS Beri Kejutan Menarik untuk Gamers Setia

Sebagai rasa syukur atas pencapaian tersebut,Com2uS Holdings akan mengadakan event spesial
Soul Strike capai 1 juta download. (FOTO: Com2uS)
Mobile20 April 2024, 13:00 WIB

Aplikasi Delta Emulator Hadir di AppStore, Bisa Main Game Nintendo Free di iPhone

Belum lama ini aplikasi bernama Delta Emulator sudah mendarat dan bisa diunduh pengguna iPhone.
Delta Emulator. (Sumber: deltaemulatorapp.com)
Gadget20 April 2024, 12:41 WIB

Pasukan Realme Nih! Ini 10 HP Gaming Realme Terbaik 2024 Paling Dicari Gamers Indonesia

Manteman, berikut adalah daftar lengkap HP gaming Realme terbaru 2024
Realme C55 NFC tentu masuk daftar lengkap HP gaming Realme terbaru 2024 (FOTO: realme.com)
Gadget20 April 2024, 12:30 WIB

5 HP Gaming Realme Harga 2 Jutaan Paling Favorit 2024, Mabar Makin Seru Meski dengan Versi Termurahnya

Manteman, ini dia 5 HP gaming Realme paling favorit yang sudah sangat layak melahap segala jenis game, termasuk game-game berat.
Realme 11 masuk rekomendasi 5 HP gaming Realme paling favorit yang sudah sangat layak melahap segala jenis game (FOTO: buy.realme.com)
News20 April 2024, 12:10 WIB

Ada Wong Bakalan Muncul di Resident Evil 9? Begini Harapan Penggemar Untuk Karakter Ikonik Resident Evil itu

Sebuah permintaan muncul dari para penggemar seri game Resident Evil untuk memberikan perhatian khusus kepada karakter ikonik mereka, Ada Wong.
Ada Wong (FOTO: TheGamer)
E-Sport20 April 2024, 11:07 WIB

Jadwal MPL Indonesia S13 Hari ini, Sabtu, 20 April 2024, EVOS Glory Bakal Buat Kejutan Lagi?

Minggu kelima babak reguler MPL Indonesia season 13 akan kembali dilanjutkan pada hari ini, Sabtu, 20 April 2024 dengan sederet pertandingan menarik.
Jadwal MPL Indonesia Season 13 pekan kelima. (Sumber: mpl.id)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.