• Tikker, Jam Tangan Yang Bisa Mengetahui Waktu Kematian!

    Jumat, 11 Oktober 2013 08:52 | Diposting oleh, afgan | Kategori: Gadget


    Hei Guys,

    Mungkin kalian sudah pernah mendengar salah satu film Justin Timberlake bernama 'In Time'. Ya, dalam film tersebut Justin Timberlake harus berhadapan dengan waktu kematiannya sendiri. Ditangannya terdapat detakan tanggal, dan jam kapan dia harus mati. Terinispirasi dari Film in Time, ternyata ada salah satu perusahaan yang sedang mengerjakan projek yang nantinya akan menghasilkan sebuah jam yang bisa mengetahui kapan waktu kalian meninggal dan sisa umur hidup kalian, menyeramkan!!

    Tikker, Jam Tangan Yang Bisa Mengetahui Waktu Kematian!

    Baru-baru ini tersiar kabar yang cukup mengejutkan. Terdapat sebuah tim yang sedang mengerjakan sesuatu yang bisa mengetahui masa waktu hidup kita. Tidak masuk akal memang tapi memang ini yang sedang dikerjakan oleh Fredirik Colting bersama tim desainernya, yang disebut Tikker.

    Tikker adalah sebuah jam tangan yang memiliki kemampuan untuk mendeteksi dan menghitung mundur setiap detik yang tersisa untuk hidup Anda hingga Anda meninggal nanti. Setiap sisa hidup kalian akan terlihat dijam tangan tersebut nantinya. Lalu bagaimana cara kerja jam tangan super menyeramkan ini? Seperti yang dilansir dari Tech Journal, Masing-masing arloji Tikker dilengkapi dengan buklet kuesioner yang disebut dengan 'About Time'. Ini merupakan buklet panduan bagi pengguna pada proses perhitungan jangka hidup mereka.

    Dengan kata lain, pemakai harus mengisi kuesioner pribadi pada riwayat kesehatan mereka dan kemudian dari hasil tersebut pengguna disuruh untuk mengurangi dari berapa usia pada saat ini, dan penghitungan mundur kematian dimulai.

    Menurut Colting, tujuan dibuatnya Tikker adalah untuk membantu Anda memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, sehingga tidak akan melakukan sesuatu yang tidak penting dan cenderung membuang-buang waktu. Jadi alangkan menyeramkan jika kita menghabis-habiskan waktu yang tidak berguna sementara waktu hidup kita semakin jelas terlihat berkurang dijam tangan tersebut.

    Mungkin waktu sisa umur yang nantinya akan terlihat di Tikker tidak 100% akurat. Seperti yang kita tahu bahwa umur semua adalah tuhan yang mengatur dan merencakanan. Kita sebagai umatnya hanya bisa beribadan dan berdoa kelak ketika kematian menjemput kita bisa meninggal dengan tenang.

    Kini, Colting tengah membutuhkan dana sebesar USD 25000 dolar atau setara dengan Rp 277 juta untuk merampungkan proyek ini. Berikut adalah sekilas video tentang gambaran projek Tikker.(Afg)

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers