• Selemah Itukah Kualitas Bodi Nexus 5?

    Senin, 11 November 2013 09:33 | Diposting oleh, afgan | Kategori: Gadget


    Hei Guys,

    Google belum lama ini meluncurkan produk terbaru mereka Nexus 5. bertepatan dengan momen halloween, Google juga langsung meluncurkan Google Nexus 5 di beberapa negara. Nexus 5 sendiri adalah ponsel pertama yang menggunakan OS Android KitKat 4.4. Tapi disamping keunggulannya tersebut, ternyata Nexus 5 mempunyai ketahanan layar yang sangat lemah dan mudah pecah.

    Selemah Itukah Kualitas Bodi Nexus 5?

    Seperti biasa, sebuah komunitas Android bernama Android Authority melakukan percobaan terhadap berbagai ponsel yang telah di produksi oleh berbagai perusahaan seperti Apple, Samsung, HTC, dan bahkan sampai Nexus 5. Tes tersebut adalah uji tahan banting dimana ponsel dibanting sebanyak 3 kali.

    Nexus 5 akan dibanting dari ukuran setinggi dada orang dewasa. Dibanting dalam keadaan tengkurap alias bodi belakang, bodi bawah, dan terakhir bodi depan alias menghadap kelayar kaca. Saat dibanting pertama dari bodi belakang, nampak ada baret yang cukup terlihat. Beberapa baret tersebut terlihat sangat parah dan membuat bodi Nexus 5 terlihat 'cacat'. Ketika dibanting dalam keadaan berdiri, bodi bawah juga terlihat bengkok dan goresan cukup buruk.

    Setelah dua kali percobaan, akhirnya uji banting terakhir dilakukan terhadap layar Nexus 5 dan walah, apa yang terjadi sangatlah diluar dugaan. Bantingan yang dilakukan ternyata menimbulkan kerusakan yang amat parah terhadap layar. Bukan hanya retak, layar Nexus 5 pecah diseluruh bagian. Buruknya kualitas layar Nexus 5 ini cukup memprihatinkan mengingat Google menyematkan teknologi Corning Gorrila Glass 3. Uji banting terhadap layar yang pecah Nexus 5 membuktikan bahkan Gorrila Glass yang mempunyai kualitas tahan banting yang begitu keras bisa retak dan pecah.

    Ouch.. Beginilah keadaan layar Nexus 5 yang menggunakan Curning Gorrila Glass 3 setelah dibanting dari tinggi ukuran dada orang dewasa.

     

    Tapi biarpun layar retak, Touchscreen pada Nexus 5 masih berjalan dan berfungsi dengan baik. Tidak ada eror dan bahkan masih dengan tingkat sensivitas yang sama. Semua fungsi bahkan lock pattern, LCD layar pun masih berjalan dengan baik pada Nexus 5. Berikut video Drop test yang diposting ke youtube oleh Android Authority pada uji Nexus 5.

    Nexus 5 sendiri saat ini sudah tersedia di Amerika, Kanada, Australia, Perancis, Jerman, Spanyol, Jepang dan Korea. Nexus 5 dibanderol dengan harga 349 USD (setara dengan Rp. 3,850 juta).(Afg)

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers