logo

Inilah 5 Game Android Bertemakan Indonesia

fajar
Selasa 01 Desember 2015, 00:00 WIB
Inilah 5 Game Android Bertemakan Indonesia

Inilah 5 Game Android Bertemakan Indonesia

Saat ini, perkembangan dalam dunia teknologi di Indonesia sangat pesat. Salah satuntya adalah di bidang pengembangan game. Banyak game buatan anak bangsa yang bermunculan dengan berbagai macam tema. Mulai dari sepak bola, memasak, horror dan lain-lain. Akan tetapi hanya ada beberapa game yang bertemakan sejarah ataupun keseharian di  Indonesia, berikut ini informasi 5 game Android bertema Indonesia yang diambil dari id.techinsia:

1. Lompat Karung

Game ini bertemakan tentang perlombaan balap karung yang sering di adakan pada hari kemerdekan 17 Agustus. Dari segi tampilan, game ini menampilkan dua karakter berwarna coklat dan putih. Cara bermainnya sangat mudah, cukup swipe layar dari bawah ke atas sesuai dengan instruksi yang di berikan dalam game ini sampai karakter melewati garis finish yang ditentukan.

Game ini merupakan karya dari Amagine Interactive studio yang berlokasi di Yogyakarta. Amagine Interactive mempunyai banyak sekali prestasi, salah satunya mereka sempat menerima penghargaan masuk ke dalam nominasi sepuluh besar INAICTA untuk kategori games pada tahun 2011 lalu dan mendapat penghargaan terbaik ketiga pada Startup Asia tahun 2012 yang di selenggarakan di Kota Bandung.

2. Dakon

Game ini merupakan  game yang diadaptasi dari permainan tradisional milik Indonesia yaitu congkak. Permainan congkak merupakan permainan tradisional yang sangat populer di kalangan anak-anak. Namun seiring perkembangan teknologi dalam dunia games, permainan congkak pun terlupakan. Dengan adanya game ini, diharapkan dapat membangkitkan kembali permainan tradisional dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang semakin maju.

Dari segi grafis, game ini mempunyai desain menarik bertema batik. Dengan latar belakang musik tradisional Gamelan Jawa, semakin menambah ciri khas unsur Indonesia di dalam game ini. Pemain dapat memilih untuk bermain sendiri ataupun berdua, kemudian pemain dapat memilih lubang congkak mulai dari lima hingga sembilan lubang. Sebelum memulai permainan, pemain akan diwajibkan untuk melakukan suit terlebih dahulu untuk menentukan siapa pemain yang mendapatkan giliran pertama.

3. Temple Rush: Prambanan

Dari namanya, mungkin anda akan mengira bahwa game ini mirip dengan Temple Run, Namun nyatanya game ini sangat jauh berbeda dengan game Temple Run tersebut. Game ini menceritakan tentang cerita rakyat Indonesia yaitu cerita Candi Prambanan. Sesuai dengan temanya, Anda akan ditantang untuk membangun candi prambanan dengan cepat. Game ini merupakan hasil karya dari Arsanesia, sebuah studio game yang berlokasi di Kota Bandung. 

4. Karapan Sapi

Game ini merupakan game dengan tema karapan sapi yang merupakan perlombaan tradisional asal Madura. Serupa dengan perlombaan karapan sapi, dalam permainan ini anda harus berlomba untuk memacu sapi sampai dengan garis finish. 

Permainan ini cukup sederhana, Anda hanya cukup swipe layar dari bawah ke atas untuk menggerakan sapi sampai dengan garis finish. Pada level selanjutnya, pemain akan mendapat halangan berupa air yang dapat menghambat laju dari sapi tersebut.

5. Crazy Angkot

Sesuai dengan nama game tersebut, pemain akan menjadi supir angkot yang mempunyai tugas untuk mencari penumpang. Namun banyak rintangan yang akan anda temui ketika menjalani tugas tersebut. Mulai dari nenek yang sedang menyebrang jalan, pengguna sepeda, mobil, hingga truk besar.

karakter dalam game ini sangat unik, karena karakter dalam game ini menyerupai batman dengan warna biru. Permainannya pun sangat mudah, Anda hanya cukup menggeser mobil ke kiri atau kanan untuk menghindari rintangan yang ada. Untuk mendapatkan penumpang, Anda cukup mengarahkan mobil ke pinggir jalan hingga menyentuh penumpang.

6. Soeroboio’45

Namanya memang agak susah diucapkan, karena menggunakan ejaan lama yang jika disempurnakan menjadi Surabaya'45. Game ini bercerita tentang sejarah perjuangan yang terjadi di surabaya, yaitu tragedi di Hotel Oranje dan Jembatan Merah.

Teks yang terdapat pada menu pun tidak luput dari balutan nuansa '45 dengan ejaan lama yang khas. Ikon dari game inipun cukup menarik, yaitu ikan hiu dan buaya yang merupakan sebuah maskot dari kota Surabaya. Ada empat karakter yang dapat dipilih, yaitu Pemoeda Soerabi dengan bentuk ikan hiu, Mayor Boio dengan bentuk buaya, Pak Waw seorang kakek-kakek, dan yang terakhir Wak Kaji Sapi'i dengan berbentuk sapi. Keempat karakter tersebut mempunyai senjata yang sama, yaitu bambu runcing. Dalam game ini anda akan berhadapan dengan para penjajah. Anda dapat menyerang penjajah tersebut dengan 2 cara, yaitu dengan menggunakan bambu runcing dan ajian-ajian khusus.

Saat ini, perkembangan dalam dunia teknologi di 
Indonesia sangat pesat. Salah satuntya adalah 
di bidang pengembangan game. Banyak game buatan 
anak bangsa yang bermunculan dengan berbagai 
macam tema. Mulai dari sepak bola, memasak, 
horror dan lain-lain. Akan tetapi hanya ada 
beberapa game yang bertemakan Indonesia, 
berikut ini informasi 5 game Android bertema 
Indonesia yang diambil dari id.technisia:
Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
E-Sport20 April 2024, 06:55 WIB

Terungkap Rahasia Terbesar Evos Kalahkan Si Raja Langit Onic

Evos berhasil mengalahkan Si Raja Langit Onic pada hari pertama week 5 MPL ID Season 13, Jumat (19/4/2024).
Evos menunjukkan tanda-tanda kebangkitan seusai mengalahkan Onic pada Jumat (19/4/2024) (FOTO: Moonton)
E-Sport20 April 2024, 06:34 WIB

Hasil Lengkap MPL ID Season 13 Week 5, Jumat, 19 April 2024

Dua laga seru dimainkan pada hari pertama MPL Indonesia (ID) Season 13 Week 5, Jumat (19/4/2024).
Menumbangkan Onic, Evos bangkit dari keterpurukan. (FOTO: Instagram/evosesports)
Mobile19 April 2024, 21:13 WIB

5 Game Google Gratis yang Bisa Dimainkan Secara Offline, Seru-seruan Tanpa Takut Kehabisan Kuota Internet

Game-game berikut bisa kamu nikmati saat gabut kehabisan kuota, atau ingin nostalgia dengan game klasik.
Ilustrasi game Dinosaurus di Google. (Sumber: Naked Ideas)
Gadget19 April 2024, 21:00 WIB

4 Kelebihan Mouse Gaming ROG Keris II Ace yang Dirancang untuk Pengguna Aktif Tangan Kanan

ROG Keris II Ace ini dibanderol setara Rp2,6 jutaan dengan berbagai kelebihan seperti berikut.
Mouse gaming terbaru ROG Keris II Ace yang memiliki banyak kelebihan (FOTO: ROG ASUS)
Mobile19 April 2024, 20:43 WIB

8 Game Action Terlaris untuk Android, Awas Bikin Ketagihan dan Picu Adrenalin

Kami telah merangkum 8 game action terbaik untuk Android yang pastinya bisa bikin kamu ketagihan. Simak daftarnya.
Ilustrasi game action. (Sumber: Mobile Gaming Insider)
Gadget19 April 2024, 20:22 WIB

Spesifikasi Lengkap Mouse Gaming Terbaru ROG Keris II Ace, Harganya Berapa Nih?

ROG Keris II Ace merupakan mouse gaming wireless dari Asus. Simak spesifikasi dan harganya berikut.
ROG Keris II Ace (FOTO: ASUS ROG)
Infografis19 April 2024, 19:52 WIB

Build Terbaik Baxia Mobile Legends, Hero Tank dengan Skill Set Merepotkan Tim Support Lawan!

Berikut adalah panduan build Mobile Legends Baxia, termasuk item terbaiknya, emblem, Battle Spell, dan banyak lagi.
Build Terbaik Hero Baxia Mobile Legends Season 32 (FOTO: Schnix)
Guides19 April 2024, 19:32 WIB

Spesifikasi Minimal PC untuk Main Manor Lords dan Panduan Mainnya untuk Pemula

Sebelum mulai menjelajahi Manor Lords, penting untuk memastikan bahwa PC kamu memenuhi persyaratan minimum dari pengembang. Kami sajikan pula tips main buat pemula mengacu pada versi demo.
Manor Lords. (Sumber: Steam)
Guides19 April 2024, 19:25 WIB

5 Tips Bermain Masha Roam dengan Efektif di Mobile Legends Season 32

Masha, hero yang sebelumnya terlupakan, kini telah menjadi topik yang sedang tren di kalangan pemain Mobile Legends di Season 32.
Berlatih menggunakan Masha roam  (FOTO: Moonton) (FOTO: Moonton)
Guides19 April 2024, 19:13 WIB

Pahami Kekurangan Hero Paquito dalam Game Mobile Legends

Paquito dianggap sebagai salah satu hero yang memiliki banyak kelebihan, namun meskipun demikian tahukah kamu jika hero yang satu ini juga memiliki beberapa kekurangan lho!
Kekurangan hero Paquito (FOTO: Tangkap Layar: Mobile Legends)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.