• Cara Agar Bisa Baca Pesan di WhatsApp Tanpa Ketahuan

    Senin, 12 Juni 2017 11:50 | Diposting oleh, bruno | Kategori: News | Dibaca 4412 kali


    Para pengguna di WhatsApp tentu saja sudah mengetahui bagaimana aplikasi chatting WhatsApp memberikan tanda kepada penggunanya apakah pesan sudah terbaca atau belum. Sebenarnya ada cara lain agar WhatsApp tidak bisa diberikan tanda biru ketika sudah terbaca. Namun tentu saja ini bukan cara yang halus, karena memang teman benar-benar tidak tahu apakah pesan sudah terbaca atau tidak sekalipun.

     

    Cara Agar Bisa Baca Pesan di WhatsApp Tanpa Ketahuan

     

    Ada cara lain yang lebih halus agar pesan tetap bisa terbaca namun centang biru tidak terkirim. Bagi gamer yang sudah menggunakan Android Nougat, memungkinkan untuk bisa melakukan trik ini. Sebenarnya trik ini juga bisa berlaku untuk beberapa ponsel seperti Samsung, dan LG. Caranya sendiri cukup mudah, yaitu hanya dengan menekan tanda panah ke bawah di bagian notifikasi, maka pesan di dalam WhatsApp dapat terlihat secara keseluruhan.

    Sedangkan bagi yang belum kebagian Nougat, ada cara lain yang bisa diterapkan untuk bisa tetap membaca pesan tanpa harus ketahuan. Caranya yaitu dengan menggunakan fitur Airplane Mode yang ada di semua smartphone. Sistem kerjanya sangat mudah, ketika pengguna ingin membaca pesan dan menghidupkan fitur Airplane Mode, maka dalam mode ini aplikasi-aplikasi akan menjadi offline. Pesan yang ingin dibaca tadi pun telah telah tersimpan dalam cache smartphone dan sudah diterima, jadi kita bisa membacanya.

     

     

    Namun sebelum melakukan hal ini, pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi WhatsApp sedang tidak dibuka, atau sudah ditutup dari aplikasi manager sekalian. Tujuannya sendiri adalah, dengan matinya aplikasi WhatsApp, maka aplikasi tidak bisa memberitahu server bahwa pesan yang telah dikirim apakah sudah dibuka dan dibaca atau belum.

    Beberapa catatan penting, trik ini hanya berlaku untuk chat satu lawan satu. Sedangkan untuk grup akan tetap terdeteksi. Dan selain itu, setelah menghidupkan kembali mode airplane maka notifikasi juga akan terkirim ke server dan kembali diketahui.

    Setidaknya hal ini tetap penting karena bisa menunda waktu beberapa saat.

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers