• Menggelar JD.ID High School League 2019, JD.ID Berkomitmen Dalam Misi Edukasi Membangun Masa Depan e-Sports Indonesia

    Rabu, 13 Februari 2019 19:18 | Diposting oleh, Agamtherev | Kategori: Events


    Menggelar JD.ID High School League 2019, JD.ID Berkomitmen Dalam Misi Edukasi Membangun Masa Depan e-Sports Indonesia

    IDGS, Rabu 13 Februari 2019 - JD.ID perusahaan e-dagang terkemuka Indonesia kembali berkomitmen untuk memberikan dukungan optimal terhadap High School League (HSL). HSL adalah sebuah liga e-Sports pelajar Sekolah Menengah Atas. Kompetisi utama yang di pertandingan game Dota 2, sedangkan game exibisi tahun ini Mobile Legends. 

    JD.ID HSL juga didukung oleh brand-brand terkemuka lainnya, seperti Logitech, Kapan Lagi Youniverse dan TNC Indonesia serta di organisir oleh YAMISOK dan MoobaTV. Dengan Total Hadiah mencapai 1,2 Miliar untuk tiga musim pertandingan. Hadiah yang disediakan untuk juara 1,2 dan 3 berbentuk beasiswa, komponen PC e-Sports dan subsidi kegiatan esktrakulikuler bidang e-Sports di sekolah dengan total kegiatan e-Sports sebesar 15.000.000 rupiah.


    "Dengan tetap mengusung misi edukasi dalam rangka menguatkan karakter anak bangsa yang akan menjadi aktor utama dunia e-Sports Indonesia masa depan. JD.ID HSL melahirkan talenta-talenta potensial anak bangsa yang memahami filosofi e-Sports, Berdedikasi, sportivitas tinggi serta mampu berkontribusi positif terhadap perkembangan e-Sports Indonesia," Diana Tjong, Direktur Turnamen JD.ID HSL 2019.

    "Adanya dukungan dari sekolah lewat peranan pembina sekolah untuk e-Sports, untuk meluruskan paradigma orangtua bahwa e-Sports berbeda dengan main game biasa, e-Sports yang diusung JD.ID membentuk karakter bertanggungjawab, disiplin, tanpa meninggalkan pelajaran akademis," tambahnya.


    "Keberhasilan penyelenggaraan JD.ID HSL 2018 yang lalu, merupakan tolak ukur untuk kembali menggelar JD.ID HSL 2019. Keseriusan komitmen HSL dan keberhasilan platform ini dalam mengedepankan misi edukasi guna membangun karakter kuat yang diperlukan untuk mengoptimalkan kemampuan teknis dan mental potensi-potensi e-Sports Indonesia di masa depan," ujar Henry Yacob selaku Head of Gaming and Computer Accessories JD.ID.

    Seri A liga e-Sports tahun 2019 yang akan digelar terdapat dua puluh tim e-Sports SMA/SMK, serta tim-tim baru peserta kualifikasi yang digelar di dua puluh kota besar. Jakarta, Bandung, Bogor, Solo, Semarang, Yogyakarta, Purwokerto, Surabaya, Malang, Blitar, Jember, Makassar, Lampung, Tanjung Pinang, Medan, Jambi, Palembang, Balikpapan, Samarinda, Denpasar.

    informasi lebih lengkap dan cara pendaftaranya ke website HSL | JD.ID (Olla Abdillah Agam/IDGS)

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers