• Respon Seorang Developer Game yang Menyayat Hati Ketika Dikritik Kisah Cinta Dalam Gamenya Kurang Realistis

    Rabu, 13 Maret 2019 08:22 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: News


    Respon Seorang Developer Game yang Menyayat Hati Ketika Dikritik Kisah Cinta Dalam Gamenya Kurang Realistis

    IDGS, Rabu, 13 Maret 2019 - Sebuah game indie dari Cina berjudul Tiny Snow baru-baru ini jadi viral di platform Steam. 

    Seorang gamer yang telah mencoba bermain game bergenre visual novel itu melontarkan kritik bahwa kisah-kisah cinta di dalam Tiny Snow kurang meyakinkan, tidak terlalu realistis atau susah dipercaya. 

    Menanggapi kritikan tersebut, developer dari Tiny Snow memberi balasan yang menyayat hati:


    (Sumber: Reddit)

    "Plot (dari Tiny Snow) kurang meyakinkan karena....aku tak pernah...merasakan cinta.... Akan tetapi aku sangat bagus dalam menulis cerita tentang ditolak atau diputus. Aku akan mencoba lebih keras lagi ke depannya." 

    Balasan inilah yang jadi viral. Pengakuan developer Tiny Snow yang terkesan jujur dan apa adanya itu mengena sekali di hati banyak orang, yang kemudian rela merogoh kocek mereka untuk membeli game Tiny Snow di Steam. 

    Pada laman game itu di Steam, seorang pengguna Steam menuliskan: "Aku tak bisa membaca tulisan mandarin namun aku ingin developer (Tiny Snow) bahagia... *peluk*."


    (Sumber: Steam)

    Ada juga yang menambahkan: "Heya, aku tak mengerti bahasa (mandarin) sama sekali, tapi aku hanya ingin mengatakan bahwa aku telah membeli Tiny Snow karena game ini dibuat oleh orang yang sama-sama kurang beruntung dalam hal asmara T_T. Aku juga memercayai skor ulasannya jadi jika aku kelak mempelajari bahasa mandarin atau ada patch (bahasa Inggris) aku akan menikmati memainkan game ini. Tetap berusaha keras!


    (Sumber: Steam)

    Seseorang turut menambahkan semangat: "Aku tak bisa membaca tulisan mandarin, tapi aku membeli Tiny Snow untuk mendukung developernya yang menurutku banyak orang juga merasakan hal yang sama dengan. Meski begitu, semua aspek dibuat dengan baik dalam visual novel ini — gambar latar belakang yang bagus, karakter-karakter manis, musik yang bikin rileks, serta antarmuka minimalis. Jika ada patch bahasa Inggris, aku pasti akan memainkannya.

    Untuk developer Tiny Snow, aku melihat usaha kerasmu untuk membuat game ini. Siapa saja akan beruntung memiliki partner yang kreatif sepertimu. Teruslah menulis dengan tulus dan mungkin jika game ini makin dikenal, akan lebih mudah bagi orang-orang untuk melihat kelebihanmu. Aku harap kamu dapat menemukan cinta suatu hari nanti. Semoga beruntung! — Dari Amerika Serikat." 


    (Sumber: Steam)

    Fenomena Tiny Snow ini bisa dibilang merupakan momen yang bikin hati terenyuh di hingar bingar dunia game, dan menunjukkan masih banyak orang baik di luar sana! 

    Cek Tiny Snow di Steam store dan jika kamu berminat kamu bisa membelinya cukup dengan harga Rp 32.999. 

     

    (Stefanus/IDGS)


    Sumber: gamebyte.com

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers