• Piala Presiden Esports 2019, Penjualan Tiket Hingga Pembinaan Atlit Esports

    Rabu, 13 Maret 2019 12:30 | Diposting oleh, Agamtherev | Kategori: Events


    Piala Presiden Esports 2019, Penjualan Tiket Hingga Pembinaan Atlit Esports

    IDGS, Rabu 13 Maret 2019 - Piala Presiden Esports 2019 yang mempertandingkan Mobile Legends. Turnamen ini adalah bentuk dukungan dari pemerintah terhadap perkembangan Esports di Indonesia. Menurut pemerintah, perkembangan ini bisa diarahkan sebagai pendukung ekonomi negara di era modern karena membuka banyak lapangan kerja baru. Roda Esports yang terus berjalan, membuat profesi seperti caster dan pemain profesional bisa jadi peluang dan semakin diminati di Indonesia.

    Melihat pertumbuhan dunia Esports di Indonesia ke arah yang positif, gak ada salahnya kita turut mendukung kan. Tentunya kita berharap tim-tim Esports kita juga bisa mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. 


    Pertandingan Final Piala Presiden yang akan diselenggarakan di Istora Senayan pada tanggal 30 - 31 Maret 2019 mendatang. Terdapat 16 tim esports berlaga yakni tim besar Pro dan pemenang babak kualifikasi regional.

    Penjualan tiket tersedia di tiket.com dan blibli.com, tiket hari pertama dijual dengan harga Rp 20.000 sedangkan tiket hari kedua dijual dengan harga Rp 30.000, tiket terusan dengan harga Rp 40.000.

    Untuk penjualan official merchandise dari Piala Presiden Esports 2019 yang terdiri dari kaos, jersey, hoodie jaket dan sweater, topi dan tas serut yang akan dapat dibeli di blibli.com.


    Sebelum pertandingan final, 16 tim esports akan mengikuti Bootcamp yang diselenggarakan Kantor Staf Presiden pada tanggal 27 - 28 Maret 2019. Dalam Bootcamp para atlit akan dibina menjadi atlet yang berprestasi. Kriteria harus ada jiwa nasionalisme, motivasi membela tanah air, dan mengharumkan nama bangsa jelas akan memberikan energi ekstra.

    Untuk para atlit harus sadar pemahaman pola hidup sehat dan gizi serta kemampuan otak harus didukung badan yang sehat, agar  tubuh tetap bugar, stamina dan konsentrasi terjaga dengan baik.

    Point penting juga dalam mengolah finansial, mereka harus pandai dalam mengelola keuangan mereka agar tidak boros untuk hal yang tidak berguna.

    Rangkaian kegiatan tersebut akan dipandu oleh Tontowi Ahmada dan Liliyana Natsir sebagai pembina Ideologi Pancasila, Sportivitas, dan Dedikasi Kepada Bangsa, Team Building Esports dan Bisnis Esports oleh Hartman Harris dan Delwyn, Personal Development Laksmiari Saraswati Widodo, Public Speaking oleh Kemal dan Healthy Lifestyle oleh Andi Kurniawan, Sp.KO. (Olla Abdillah Agam/IDGS)

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers