• Hacker Luncurkan Serangan Massal ke 40 Negara, Indonesia Termasuk?

    Selasa, 14 Februari 2017 16:54 | Diposting oleh, ika | Kategori: News | Dibaca 846 kali


    Kabar mengejutkan datang dari Kaspersky Lab yang menemukan adanya serangkaian serangan misterius yang datang dari perangkat lunak legal. Software tersebut merupakan alat yang biasa digunakan untuk pengujian maupun penetrasi dari berbagai kerangka PowerShell sebagai bentuk otomatisasi pada Windows.

    Hacker Luncurkan Serangan Massal ke 40 Negara, Indonesia Termasuk?

    Fungsi dari PowerShell itu sendiri ternyata bukan untuk menginfeksi malware, melainkan menyembunyikan file tersebut ke dalam memori. Dengan adanya kombinasi pendekatan inilah sistem komputer akan otomatis memberikan hak akses untuk menghindari deteksi file malware, sehingga tidak akan didapat sampel malware yang bisa dijadikan penyidikan forensik untuk menghindari file malware tersebut.

    Selain itu, Kaspersky Lab juga mengungkapkan bahwa kombinasi dua pendekatan itu telah diadaptasi menjadi kode berbahaya yang bersembunyi di dalam memori, dengan begitu maka malware tersebut tak akan terlihat dan hacker akan mudah membobol sistem administrasi. Hacker pun akan mudah melakukan penyerangan tanpa mengenal jarak.

    Setelah diselidiki, Kaspersky Lab menyimpulkan bahwa serangan ini untuk memiliki akses menuju proses keuangan. Menariknya, serangan ini ternyata sudah bergerak sejak tahun 2016 dalam skala besar. Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh Kaspersky Lab, hacker sudah menduduki 140 jaringan perusahaan diberbagai sektor usaha. Sebagian besar yang menjadi korban keganasan hacker berada di Rusia, Inggris, Ekuador, Perancis dan Amerika Serikat. 

    Kaspersky Lab menyebutkan tercata ada 40 negara yang telah terinfeksi oleh serangan misterius hacker, salah satunya yakni Indonesia. Berikut ini data lengkap seperti Indogamers lansir dari Kaspersky Lab:

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers