logo

Windows 8 Sama Buruk dan Gagal Seperti Windows Vista?

root
Kamis 03 Januari 2013, 07:00 WIB
Windows 8 Sama Buruk dan Gagal Seperti Windows Vista?

Windows 8 Sama Buruk dan Gagal Seperti Windows Vista?

Hei Guys,

Saat ini Microsoft tengah gencar untuk mempromosikan OS terbaru Windowsnya yang dilansir akan memberikan kenyamanan dan kecanggihan dalam berkomputer ria yaitu Windows 8. Fenomena akan hadirnya Windows 8 ini banyak disikapi oleh beberapa pakar komputer dan pengamat sebagai Windows yang malah dibilang numpang lewat saja. Berbagai fitur yang ada didalamnya dirasa tidak cukup efektif dan membuat performa komputer menjadi lebih baik. Seiring berjalannya waktu, ternyata penjualan Windows 8 pun dirasa tidak terlalu melonjak drastis. Para pengguna komputer saat ini masih lebih menyukai fitur dalam Windows 7 bahkan yang lebih jadul lagi Windows XP. Melihat keterpurukan Windows 8 yang terjadi saat ini apakah bisa disimpulkan bahwa Windows 8 juga ternyata sama gagalnya dengan Windows Vista?

 

 

Memang saat ini performa sistem operasi terbaru Microsoft, Windwos 8 di pasar menyita perhatian dari berbagai pihak, termasuk Samsung. Banyak sekali kritikan pedas datang dari berbagai pihak termasuk dari Presiden Divisi Chip Samsung. Karena melihat performa Windows 8 yang memang dinilai gagal memberikan ekspetasi pada masyarakat, Presiden Divisi Chip Samsung Jun Dong-soo, menilai Windows 8 tidak lebih baik daripada Windows Vista. Beliau mengatakan "Industri PC global terus menyusut meskipun Windows 8 diluncurkan. Saya pikir sistem Windows 8 tidak lebih baik daripada platform sebelumnya, Windows Vista," tutur Jun seperti yang dikutip dari Okezone. Mungkin saat ini memang OS Windows 8  banyak digunakan oleh beberapa perusahaan teknologi untuk dijadikan OS dalam produk yang dibuatnya seperti Nokia dengan ponsel Windows Phone Lumia 920 yang berbasis OS Windows 8.

Tapi biarpun sudah disematkan dalam teknologi ponsel, performa Windows 8 malah tertutup oleh berbagai fitur dalam ponsel tersebut. Layaknya hanya batu loncatan saja, Windows 8 sepertinya semakin terabaikan. Karena melihat pasar Personal Computer (PC) terus berubah dan berputar, Windows 8 sendiripun mengalami pasang surut pada penjualannya dipasar Internasional. Lain halnya dengan penjualan di luar negeri, ternyata Windows 8 cukup diminati oleh warga negara kita Indonesia. Meski tak membantah tetap ada kritik yang mengalir terhadap Windows 8, tapi Microsoft mengklaim pasar sistem operasi itu semakin tumbuh di Indonesia. Sinergi dari vendor Personal Computer (PC) dinilai membuat Windows 8 menjadi lebih mengemuka. Apakah masih ada harapan Windows 8 akan terus tumbuh besar di negara kita?

 

 

Saat ini memang Microsoft terus melakukan penyempurnaan terhadap OS Windows 8 ini. Terlebih lagi sekarang Windows 8 mempunyai banyak versi diantaranya adalah Enterprise Edition. Business Group Lead Windows Marketing & Operations Microsoft, Lucky Gani menegaskan adopsi Windows 8 untuk segmen enterprise harus dilakukan perlahan-lahan karena mengingat perusahaan yang tidak bisa dengan mudah berpindah sistem. “Adopsi di enterprise baik, tapi harus dilakukan step by step karena tidak mudah bagi mereka langsung pindah. Tapi dengan sinergi dari mitra kami seperti Dell, Lenovo, HP, dan lainnya, semakin mempermudah menghadirkan Windows 8 kepada konsumen.

So, apakah pantas saat ini Windows 8 mengalami kegagalan yang sama dengan Windows Vista? Hanya waktulah yang akan menjawab semua itu. Jika memang sampai akhir tahun ini nasib Windows 8 tetap sama, maka pertanyaan tersebut tidak perlu lagi ditanyakan.(Afg)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Guides24 April 2024, 21:00 WIB

9 Tips Bermain Gold Laner Handal di Mobile Legends Season 32

Bermain sebagai hero Marksman dalam Mobile Legends membutuhkan pemahaman tentang posisi, strategi, dan kerjasama tim.
Tips andal hero marksman (FOTO: Tangkap Layar: Mobile Legends)
PC24 April 2024, 20:05 WIB

Mampu Libas Game AAA, Begini Performa Prosesor, Kualitas Kartu Grafis dan Sistem Pendingin Axioo Pongo 760 V2

Axioo Pongo 760 V2 hadir dengan prosesor Intel Core i7 generasi 13, kartu grafis RTX 4060, dan sistem pendingin canggih, Advanced Cooling System and Ventilator.
Axioo Pongo 760 V2 yang hadir dengan prosesor Intel Core i7 Gen-13 (FOTO: instagram.com/pongogamingofficial)
Guides24 April 2024, 20:04 WIB

Apa Itu Hero Marksman? Punya Peran Penting di Land of Dawn Mobile Legends

Marksman merupakan salah satu dari beberapa peran (role) dalam Mobile Legends. Hero Marksman biasanya berfokus pada serangan jarak jauh dan memiliki kemampuan untuk memberikan damage fisik yang besar.
Hero Marksman Mobile Legends (FOTO: Tangkap Layar: Channel YouTbe Official iNews)
Guides24 April 2024, 19:59 WIB

Cara Bermain Layla Mobile Legends, Supaya Tidak Dianggap Dark System Moonton

Untuk menjadikan Layla sebagai marksman yang berguna, berikut beberapa tips yang bisa kamu coba jika menggunakan hero Layla. Yuk disimak!
Hero Layla (FOTO: Moonton)
Guides24 April 2024, 19:28 WIB

Ada Jakarta! Intip Deretan ID Sakura School Simulator Kota Besar di Dunia

Berikut beberapa kode ID Props terbaik yang bisa kamu coba untuk mewujudkan kota impian di Sakura School Simulator.
Sakura School Simulation. (Sumber: Tap Tap)
PC24 April 2024, 19:06 WIB

Spesifikasi Lengkap Axioo Pongo 760 V2, Laptop Gaming Lokal yang Harganya Terjangkau

Axioo Pongo 760 V2 hadir sebagai suksesor dari Axioo Pongo 760 yang dirilis lebih dulu. Ini spesifikasi lengkap dan harganya.
Axioo Pongo 760 V2 (FOTO: Axiooworld)
Guides24 April 2024, 18:55 WIB

3 Hero Marksman Terkuat di Honor of Kings, Buat Pemula juga Bisa, Tidak Butuh Skill Tinggi

Beberapa Marksman terbaik dalam permainan ini mampu menginspirasi dan memimpin tim menuju kemenangan.
Consort Yu (FOTO: Honor of Kings)
Guides24 April 2024, 18:32 WIB

Nggak Usah Mikir Lama! Ini 4 Aplikasi yang Harus Diinstal Pertama Kali di HP Android Baru

Android memiliki banyak aplikasi yang dapat diinstal. Namun, saat HP Android masih baru, ada beberapa aplikasi yang wajib dimiliki seperti berikut.
Toko aplikasi resmi untuk mendapatkan aplikasi wajib di HP Android baru. (FOTO: play.google.com)
Guides24 April 2024, 18:08 WIB

4 Marksman Terlemah di META Mobile Legends Season 32

Hero marksman merupakan hero yang mengandalkan serangan jarak jauh yang biasanya serangnya berpotensi memberikan kerusakan pada musuh.
Hero Miya (FOTO: Tangkap Layar: Mobile Legends)
Guides24 April 2024, 18:05 WIB

Alasan Eudora Dianggap Mage Lemah di Mobile Legends

Eudora kurang diminati dan juga dianggap sebagai salah satu hero yang lemah.
Hero Eudora Mobile Legends (FOTO: Tangkap Layar: Mobile Legends)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.