• Esports dan Mobile Legends DIsinggung Pada Debat Capres 2019

    Minggu, 14 April 2019 15:39 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: News


    Esports dan Mobile Legends DIsinggung Pada Debat Capres 2019

    Jokowi Sebut Mobile Legends dalam debat capres

    IDGS, Minggu, 14 April 2019 - Saat debat Pilpres 2019 kelima yang digelar pada hari Sabtu (13/4) malam, paslon capres dan cawapres 01, Jokowi dan Ma'aruf Amin melemparkan pertanyaan kepada paslon capres dan cawapres 02, Prabowo dan Sandiaga tentang langkah mengembangkan Esports. 

    "Apa yang akan dilakukan dalam rangka pengembangan ekonomi digital dalam hal ini pengembangan e-sports, Mobile Legends?" tanya Jokowi. 

     

     

    Sandiaga mengatakan, Esports merupakan salah satu sektor berkembang seiring dengan pesatnya ekonomi digital. Terlebih, kata dia, Indonesia memiliki peluang membuat produk ekonomi digital yang mampu melesat hingga ke pasar dunia.

    "Karena saya percaya bahwa sektor ekonomi kreatif memiliki talenta yang hebat-hebat. Ini optimisme," jelas Sandiaga.

    "Strategi kami jelas, kembali ke entrepreneurship. Kami juga tidak ingin meregulasi terlalu ketat. Kami akan memfasilitasi seperti event dan pelatihan," tambahnya.

    Jokowi pun kembali menanggapi pernyataan tersebut. Menurutnya, sudah saatnya pemerintah merespon cepat terkait dengan perkembangan teknologi. Apalagi soal Esports.

    "Ini profesi anak muda yang sudah senang menjadi gamer. Maka itu pemerintah memfasilitasi dengan bangun infrastruktur internet seperti broadband, Palapa Ring, dan 4G. Kedua, membangun ekosistem yang nyaman," katanya.

    Jokowi juga menyebutkan bahwa nilai ekonomi bidang ini tumbuh pesat dari tahun ke tahun. Berdasarkan data yang dimiliki tahun 2017, perputaran uang industri itu mencapai Rp 11-12 triliun. Pertumbuhannya bisa mencapai 25-30 persen. Maka ia ingin agar potensi ini juga tak terlewatkan begitu saja. 

     

    (Stefanus/IDGS)


    Source: Merdeka.com / Kanal YouTube SCTV

    Foto titel: Kanal YouTube SCTV / Moonton

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers