• [IGS 2012] Developer Game Indonesia Semakin Menggeliat

    Minggu, 14 Oktober 2012 14:48 | Diposting oleh, syarif | Kategori: News | Dibaca 3948 kali


    Seperti pemberitahuan sebelumnya yang menjelaskan banyak developer Indonesia yang ikut ajang game Developer Award dari Indonesia hgame Show 2012, ternyata Indonesia menyimpan banyak potensi terpendam didalamnya. Mau tau para pengembang game asli Indonesia tersebut! Yuk kita telisik lebih jauh dan mendalam.

     

    [IGS 2012] Developer Game Indonesia Semakin Menggeliat

     

    Yang pertama kita lihat dari Dash`n Knight, sebuah RPG yang unik karena dimainkan berdasarkan inspirasi dari kelereng. Nah loh, kok permainan kelereng bergabung dengan RPG. Ini dia yang unik dari game hasil tempaan dari Tempalabs. Dengan menggerakkan karaktermu hingga tedorong ketubuh musuh untuk melawannya. Sebuah game yang cukup terbilang sukses karena hanya dalam 3 minggu saja sudah berhaisl mencapai pemain hingga 1 Juta pemain.

     

     

    Atau juga pada game The Utans yang merupakan Tower Defense namun menggunakan monyet-monyet yang berada di pepohonan untuk memukul dan menghajar musuh-musuhnya, dengan sistem upgrade yang cukup menarik.

     

     

    Satu game yang mampu membuat tertawa adalah game yang bernama Campus Fighter besutan dari DivineKds. Pasalnya karakter yang bertarung didalamnya adalah sosok asli dari para mahasiswa yang berasal dari kampus Untar sendiri, terlihat alami dan... mahasiswa banget deh ^^. Tidak cukup sampai disitu saja, karena Campus Fighter juga menyisipkan sinematic dari berbagai karakter, juga adegan ketika mengalami kekalahan atau kemenangan, dan semuanya mampu mengocok perutmu. Kalau mau coba dan tau lebih lanjut bisa lihat disini kok, Divinelabs.com.

     

     

    Banyak dari game tersebut bahkan sudah terlihat sangat baik perihal grafik yang disuguhkannya dengan konsep anime yang memukau, seperti yang dibuat oleh TinkerGames, melalui game terdahulunya bernama Backyardmadness. dengan gameplay tower defense namun kamulah yang menjadi towernya. Dan lucunya tower ini bersosok seorang nenek tua bersenjatakan tongkat, eaaa. Namun akhirnya kini di-upgrade menjadi Steam Fortress yang lebih keren dengan senjata yang lebih mantap dan keren abis, dan tentunya sang jagoan adalah wanita muda yang tangguh dan cantik dan bukan lagi seorang nenek tua ^^

    Dan yang paling memuaku adalah game bernama DreadOut dari Digital Happines, dengan menampilkan sosok hantu-hantu yang menyeramkan untuk di"musnahkan" menggunakna sebuah kamera. Parahnya game ini terlihat serupa dengan Silent Hill dan game horor lainnya buatan luar punya.

     

     

    Namun DreadOut ini asli Indonesia. Oh ya, sedikit trailer ini akan memberitahukanmu mengenai DreadOut. Mantap :b

     

     

    Well, kalau kamu mau tau lebih jauh sih, mending datang aj ke Indonesia Game Show 2012, karena hari minggu ini adalah hari terakhir dari Indonesia Game show 2012 loh. (Sfh)

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers