• [Review] Dragon & Emperor Online, Seperti Gabungan MMORPG dan Game Simulasi

    Sabtu, 15 Juni 2013 13:02:26 | Diposting oleh, bruno | Kategori: PC | Dibaca 2377 kali


    Pemberitaan tentang sebuah game baru dengan genre MMORPG beberapa waktu yang lalu memang kerap kali diberitakan diberbagai media termasuk Indogamers. Terlebih untuk game baru yang satu ini, game yang memiliki beberapa fitur unggulan yang juga merupakan salah satu game MMORPG yang patut diperhitungkan di negara dengan mayoritas gamer adalah pemain game online. Namun sebelum mengulas game yang bernama Dragon & Emperor Online atau yang disingkat dengan DEO ini lebih banyak, ada baiknya gamer semua menengok sedikit ke profil perusahaan yang membuat game tersebut.

     

    [Review] Dragon & Emperor Online, Seperti Gabungan MMORPG dan Game Simulasi

    Mungkin sebagian besar gamer di tanah air sudah mengenal salah satu publisher ini. Terlebih untuk gamers yang benar-benar aktif berkecimpung di dunia online, PT. MP Games tentu sudah tidak asing lagi. Salah satu publisher besar yang terbentuk pada tahun 2011 ini memiliki visi dan misi yang mulia demi memberikan pelayanan terbaik untuk gamers lokal. Dengan pengalaman yang ada dan para pengembang yang profesional Maingames tentu akan selalu memberikan sumbangsih yang besar kepada komunitas-komunitas MMORPG yang ada disini. Kali ini publisher yang sudah sukses dengan permainan-permainan seperti Musuh Abadi Online, Manager Bola Online dan Liga Champion ini kembali menghadirkan sebuah game yang tentu sangat menarik untuk dimainkan.

     

     

    Lalu bagaimana Dragon & Emperor Online bisa menjadi sebuah game yang merupakan gabungan dari MMORPG dan Simulasi? Cukup unik memang ide yang ada pada permainan ini. Jadi pemain MMORPG juga dapat memikirkan kehidupan mereka pada game, atau pecinta game simulasi juga dapat bergabung dalam sebuah misi yang diberikan pada permainan. Ide seperti ini sebenarnya sudah ada pada beberapa permainan di genre yang berbeda, namun untuk kelas MMORPG masih sangat jarang sekali untuk ide penggabungan dua genre yang berbeda ini. Beberapa special features yang ada pada game ini yang membuat DEO terlihat seperti MMORPG dan simulasi adalah;

    Guild Territory. Yang dimaksud dengan Guild Territory disini adalah setiap guild dapat memiliki daerah teritori sendiri. Fungsi dari teritori ini sendiri tentu ada banyak sekali, selain dapat dijadikan sebagai tempat riset item, teritori ini juga dapat digunakan untuk menanam tanaman. Layaknya game simulasi, untuk bertahan hidup sebuah karakter tentu memerlukan bahan makanan. Bahan makanan inilah yang bisa didapatkan dari becocok tanam diladang teritori. Bukan hanya itu saja, pada ladang guild sendiri ternyata juga bisa dijadikan sebuah tempat perdagangan. Tiap teritori tentu memiliki keunggulan masing-masing, dari sinilah setiap bahan dapat diracik untuk dijadikan sesuatu yang spesial.

     

     

    House dan Apartment. Untuk yang satu ini mungkin banyak gamer yang sudah bisa membayangkan seperti apa. Seperti namanya sendiri, fitur ini dibuat untuk player agar dapat membangun rumah mereka sendiri. Rumah itu tentu akan dijadikan tempat berkumpul dan memelihara peliharaan dan juga dijadikan tempat berkebun. Sedangkan apartment sendiri memiliki fungsi yang hampir sama dengan rumah yaitu sebagai salah satu tempat untuk berkumpul juga.

     

     

    Terbang dan Naga. Untuk yang satu ini bisa dibilang salah satu fitur yang cukup menarik. Jadi player nanti akan dapat menjinakkan sebuah naga dan memeliharanya hingga besar. Setelah naga itu menjadi besar, maka player dapat menggunakannya untuk menjelajahi dunia dan juga membantu dalam peperangan. Naga ini sendiri tentu berbeda dengan pet seperti yang biasa ada pada game MMORPG lainnya. Karena Pet sendiri memang sudah ada fitur tersendiri diluar fitur naga ini. Untuk Pet hampir tak berbeda dengan game MMORPG lainnya, pet dapat dijadikan teman berperang dan dapat berevolusi menjadi lebih kuat.

     

     

    Marriage System. Fitur yang satu ini merupakan salah satu fitur yang paling menarik untuk permainan ini. Mengapa bisa menjadi menarik, hal ini dikarenakan pemain dapat menjalin suatu hubungan dalam game. Sama seperti kehidupan di dunia nyata, pemain nanti dapat menjalin hubungan pertemanan, bertunangan, dan hingga akhirnya menikah. Menikah pun tidak hanya dilakukan ala kadarnya, ada sebuah pesta yang digelar pada permainan. Pernikahan pun akan diumumkan ke semua server, sehingga nanti akan ada banyak sekali hadirin yang datang ke pernikahan tersebut.

     

     

    Various Daily Event. Sebuah game dengan genre MMORPG tanpa adanya event tentu akan terdengar sangat membosankan bukan? Tentu tidak ada gamer yang hanya ingin memainkan game tersebut untuk terus-menerus mengalahkan musuh saja, tapi ada juga event yang diadakan setiap harinya. Event yang digelar pun tentu menarik, contohnya saja seperti event memasak, event dengan tema PvP, dan masih banyak lagi event menarik yang tentunya sayang untuk dilewatkan begitu saja di setiap harinya. <bms>

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • online support
  • idgs radio
  • Social Indogamers