logo

BEKRAF Game Prime 2016 Siap Digelar di Jakarta

root
Senin 11 Januari 2016, 00:00 WIB
BEKRAF Game Prime 2016 Siap Digelar di Jakarta

BEKRAF Game Prime 2016 Siap Digelar di Jakarta

Setelah sukses dengan Game Prime 2016 Surabaya yang menghadirkan kurang lebih 800 peserta dari berbagai kalangan, gelaran Game Prime 2016 akan berlanjut bulan November 2016 mendatang. Bertajuk BEKRAF Game Prime 2016, acara ini menurut rencana akan digelar selama dua hari penuh, 29 dan 30 November 2016 di Balai Kartini, Jakarta.

BEKRAF Game Prime 2016 merupakan acara puncak dari Game Prime 2016 di Surabaya yang sebelumnya diadakan tanggal 22 Oktober 2016 kemarin di PENS. BEKRAF Game Prime 2016 sendiri merupakan proyek kolaborasi terbesar antara Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Duniaku Network, Asosiasi Game Indonesia (AGI), Dicoding, GemuGemu, KotakGame, Toge Productions, GCM dan IndieGames.com. Event ini juga didukung secara penuh oleh Futurist Foundation, Yayasan Futurist Indonesia, GCM Sdn Bhd, Uber, dan Go-Life sebagai partner strategis, serta Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai partner dari pemerintah. BEKRAF Game Prime 2016 disponsori oleh BEKRAF, Unity, Freakout, VMax, Forest Interactive, Gameloft, Krunchisoft, PT. Garena Indonesia, Megaxus.

Jika di Surabaya lebih kental dengan tema teknis dan bertujuan untuk memunculkan talenta-talenta baru di industri game, di BEKRAF Game Prime 2016 akan lebih banyak tema dan materi dari segi bisnis dan kolaborasi. Bagi yang ingin belajar dari para ahli, akan ada sesi lecture dan diskusi panel yang menghadirkan beberapa praktisi industri game, baik dari dalam maupun luar negeri. Ada juga diskusi panel yang menghadirkan lebih dari satu pembicara dalam satu panggung. Beberapa topik yang tersedia antara lain:

Reality Check: Are We in the Right Direction? Tema utama dalam BEKRAF Game Prime 2016 yang akan dibawakan oleh Andi Suryanto (Lyto), Narenda Wicaksono (Dicoding), Triawan Munaf (BEKRAF).
Tighting the Knot: Support from Government, Investor, Community, Ecosystem. Bagaimana dukungan dari para stakeholder saat ini untuk membawa industri game agar lebih maju di masa yang akan datang? Semuanya akan dikupas dalam diskusi panel yang akan dibawakan oleh Hari Sungkari (BEKRAF), Eva Muliawati (AGI), Frida Dwi (Game Dev ID), dan Samuel Abrijani (Kominfo).
Designing Addictive Games What is Really Matter. Apa yang membuat sebuah game menjadi adiktif dan bisa membuat betah para pemainnya? Ikuti panel yang akan dibawakan oleh Anton Soeharyo (Touchten) dan Irwanto Widyatri (Tebak Gambar) ini.
Post Mortem: Indonesian Games in Google Play Store Top Rank. Tahu Bulat dan Tebak Gambar. Tentu banyak dari kamu yang ingin tahu apa "resep" yang membuat mereka bisa bertahan lama di puncak peringkat Google Play Store. Jangan lewatkan panel yang akan dibawakan oleh Eldwin Viriya (Own Games) dan Irwanto Widyatri (Tebak Gambar) ini.
360 Degree Introduction Courses: Crafting Your 1st Mobile Game. Sesi bagi kamu yang akan memulai karir di industri game, dan akan membuat game mobile pertamamu. Sesi ini akan dibawakan oleh Adam Ardisasmita (Arsanesia).

Selain sesi sharing dan diskusi panel, ada juga berbagai macam workshop yang bisa diikuti untuk meningkatkan skill di bidang game development. Diharapkan setelah mengikuti workshop, peserta sudah memiliki portofolio sendiri. Lalu jangan lewatkan juga untuk mencicipi berbagai macam game terbaru hasil karya developer Indonesia di arena Showcase yang sudah disiapkan. Bukan hanya game digital, arena bermain board game yang terbukti ramai di Game Prime 2016 Surabaya juga akan hadir lagi di acara ini, tentunya dengan konten lebih banyak dan area lebih besar!

Ada banyak konten baru dan menarik yang tidak ada di Game Prime 2016 Surabaya bakal hadir di BEKRAF Game Prime 2016 ini. Pertama ada VR Play Area, dimana pengunjung bisa merasakan serunya bermain di dunia Virtual Reality dengan berbagai macam jenis game yang dapat dicoba. Lalu ada juga Artist Alley, dimana pengunjung bisa menikmati pameran hasil karya para artist dan ilustrator berbakat dalam negeri, atau bahkan membawa pulang karya mereka!

Setelah lelah berkeliling, Relaxing Area yang didukung oleh Go-Massage siap memanjakan pengunjung untuk melepaskan lelah sehingga siap "berpetualang" kembali. Bagi developer yang selama setahun terakhir sudah aktif merilis game, jangan lewatkan Game Dev Award, penghargaan prestisius bagi game-game dan developer terbaik Indonesia selama satu tahun terakhir. 
"Tema Reality Check: Are We On The Right Direction ini kita angkat agar membuat kita paham siapa sajakah pemain utama industri, sudah di manakah posisi mereka, sedang ke mana dan apa yang bisa kita lakukan untuk bersaing di industri," ungkap Robi Baskoro, General Coordinator dari Game Prime 2016 ini. "Dengan acara ini, kita harapkan ekosistem industri game bisa tahu koordinat masing-masing dan mengambil langkah yang konstruktif untuk berkembang jauh lebih cepat dan tepat," harapnya.

Pendaftaran BEKRAF Game Prime 2016 sendiri sudah mulai dibuka melalui Dicoding dan Eventbrite. Untuk mengikuti acara ini, bisa mendapatkan tiketnya gratis melalui tautan di bawah ini.

Selain pendaftaran untuk umum, pendaftaran untuk startup dan developer game yang ingin membuka booth dan memamerkan karya di BEKRAF Game Prime 2016 juga sudah dibuka. Bagi yang ingin mendaftarkan startup-nya, bisa melalui tautan di bawah ini. Nantinya semua startup yang terdaftar akan dikurasi dan yang lolos akan mendapatkan kesempatan untuk berpameran di event ini.

Pendaftaran Booth BEKRAF Game Prime 2016 Jakarta

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Console19 Maret 2024, 18:22 WIB

Dibatalkan, Spider-Man: The Great Web Sedianya Beri Peluang Pemain Ciptakan Karakter Sendiri

Belakangan ini, para pecinta game di seluruh dunia sedang dihebohkan dengan bocoran trailer Spider-Man: The Great Web, satu game dari Sony yang terpaksa dibatalkan.
Spider-Man: The Great Web. (Sumber: Screen Rant)
PC19 Maret 2024, 18:10 WIB

5 Kelebihan Laptop Gaming Maveric Ultra Series yang Mampu Libas Game Berat

Maveric Ultra dan Maveric Ultra X sendiri masuk dalam seri laptop gaming Maveric Ultra Series yang dibanderol Rp36 jutaan untuk versi Ultra dan Rp46 jutaan untuk versi Ultra X yang tentunya menawarkan berbagai kelebihan.
Zyrec Maveric Ultra Series yang hadir dengan berbagai kelebihan (FOTO: Zyrex.com)
Console19 Maret 2024, 17:14 WIB

Hot Wheels Unleashed Segera Pamit dari Xbox Game Pass

Beberapa judul game yang juga tersedia di PlayStation dikabarkan bakal segera menghilang dari Xbox Game Pass.
Hot Wheels Unleashed. (Sumber: Steam)
PC19 Maret 2024, 17:06 WIB

Cocok untuk Gamer Hardcore! Ini Performa Prosesor, Kualitas Kartu Grafis dan Sistem Pendingin Maveric Ultra Series

Maveric Ultra Series dibekali processor Intel Core i9 generasi 14, dengan arsitektur hybrid Intel Performance yang memberikan peningkatan performa dalam berbagai tugas berat.
Maveric Ultra Series (FOTO: shopee.co.id/zyrex.id)
Infografis19 Maret 2024, 16:57 WIB

Build Terbaik Hero Vale Mobile Legends

Berikut adalah panduan build Mobile Legends Vale, termasuk item terbaiknya, emblem, Battle Spell, dan banyak lagi. Jaminan Savage di Land of Dawn.
Build Terbaik Hero Vale Mobile Legends (FOTO: Schnix)
PC19 Maret 2024, 16:33 WIB

Spesifikasi dan Harga Laptop Gaming Maveric Ultra Series yang Menakjubkan

Pabrikan lokal Zyrex menghadirkan laptop gaming terbarunya Maveric Ultra Series yang terdiri dari dua seri dengan prosesor sama yaitu Intel Core i9-14900HX yang merupakan prosesor seri mobile tertinggi saat ini.
Laptop Gaming Maveric Ultra Series (FOTO: Zyrex.com)
Infografis19 Maret 2024, 16:33 WIB

5 Teknik Penting yang Harus Dikuasai oleh Player Mobile Legends, Nomor 5 Paling Manjur

Sebagian besar kesuksesan dalam permainan ini bergantung pada kemampuan pemain untuk menguasai berbagai teknik dan strategi yang tepat.
5 Teknik Penting yang Harus Dikuasai oleh Player Mobile Legends (FOTO: Schnix)
Mobile19 Maret 2024, 15:31 WIB

5 Hero Tank dengan Regenerasi HP Terbaik di Mobile Legends, Ada Andalanmu Nggak?

Regenerasi health-point (HP) adalah kunci penting dalam game Mobile Legends, terutama untuk hero tank. Mereka butuh regen yang baik agar lebih tahan lama di medan tempur.
Hero Mobile Legends. (Sumber: Reddit)
Mobile19 Maret 2024, 15:15 WIB

Mengenal 3 Item Counter Lifesteal di Mobile Legends dan Kegunaannya untuk Pertempuran

Berbekal item counter yang tepat, efek lifesteal di Mobile Legends bisa diminimalisir, sehingga memberi keuntungan taktis dalam pertempuran.
Game Mobile Legends (FOTO: Dok.Indogamers)
Guides19 Maret 2024, 14:46 WIB

Ketahui Cara Mudah Cari Arah Kiblat dengan Google Search, Nggak Perlu Install Aplikasi Lho!

Mencari arah kiblat dengan Google Searh mudah banget. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.
Qibla Finder, situs pencari arah kiblat dari Google (FOTO: qiblafinder.withgoogle.com)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.