logo

5 Game Android Untuk Mengasah Otak!

root
Kamis 01 Januari 2015, 00:00 WIB
5 Game Android Untuk Mengasah Otak!

5 Game Android Untuk Mengasah Otak!

Pembahasa mengenai permainan-permainan mengasah otak mungkin telah banyak diulas, apalagi untuk game yang berbasis perangkat Android. Seperti yang kita ketahui sekarang game Android memang banyak bertebaran di Play Store. Kali ini kesempatan untuk Indogamers memberikan beberapa penawaran menarik untuk gamers yang ingin melatih otak dengan menggunakan perangkat mobile.

Berikut adalah 5 game Android untuk mengasah otak versi Indogamers;

1. Cut The Rope

 

 

Seperti judulnya, permainan ini mungkin sudah dapat ditebak akan seperti apa. Pemain disini akan diberikan keterampilan dalam memilih waktu yang tepat untuk mengasah otak. Permainan ini bercerita tentang seekor monster kecil yang datang ke rumah pemain untuk meminta makan. Maka pemain disini harus bisa memberikan makanan dengan cara memutuskan tali agar tepat ke mulut sang monster. Permainan ini tak dibuat mudah, karena ada banyak sekali rintangan hanya untuk memberi makan sang monster kecil tersebut.

Gamer yang ingin mencoba memberi makan sang monster kecil, dapat langsung menuju ke Play Store disini.

2. Unblock Me

 

 

Untuk permainan yang satu ini, ada dua versi yang ditampilkan pada Play Store. Kebetulan Indogamers di sini mencoba untuk yang versi gratis yaitu Unblock Me Free. Ya untuk versi yang gratis, tentu saja akan ada iklan yang muncul di permainan, namun menurut kami itu tidak cukup mengganggu. Unblock Me sendiri adalah permainan puzzle kotak-kotak. Pada game ini, pemain diminta untuk menggerakan persegi panjang ke arah tujuan. Tidak begitu sulit memang untuk mode relaks, karena pemain dapat melakukannya tanpa ada batasan waktu.

Yang cukup menantang pada permainan ini tentu saja pada mode challenge. Meskipun sama dengan mode relaks yang tidak dibatasi dengan waktu, namun pergerakan untuk membebaskan persegi panjang diberikan batasan agar dapat mencapai bintang tiga. Dari sini pemain harus memutar otak dan mengatur strategi, sebab untuk mendapatkan bintang tiga tidak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk yang ingin mencobanya dapat mengunduhnya disini.


3. Amaxing Alex

 

 

Kali ini adalah salah satu game besutan developer terkenal yaitu Rovio. Meskipun telah sukses dengan judul legenda mereka Angry Birds, Rovio nampaknya belum puas dalam mengerjakan game dan terus berkreasi. Hal ini terbukti dengan game berjudul Amazing Alex yang ternyata cukup memberikan tantangan tersendiri bagi setiap pemain pecinta game melatih otak.

Game ini lebih condong pada pelatihan otak pada bagian kreativitas. Pada Amazing Alex, pemain diminta untuk mengambil setidaknya tiga bintang dengan bola yang diletakkan pada posisi yang sulit. Pemain di sini akan diberikan berbagai bantuan yang ada di sekelilingnya seperti; pipa, buku, keranjang, bola dan sebagainya agar bisa meraih bintang-bintang tersebut. Disinilah kreativitas sangat dibutuhkan! Untuk mendapatkan game ini bisa langsung klik disini.

4. Monster War

 

 

Pertarungan monster? Cukup menyeramkan bukan? Monster war adalah sebuah permainan yang sederhana sebenarnya. Tema dari permainan ini lebih pada pertahanan yang harus dijaga dari serangan-serangan monster jahat. Pemain disini diminta untuk membangun meriam agar dapat mempertahankan diri dari serangan monster. Yang membuat cukup sulit pada Monster War adalah meriam yang dipasangkan adalah meriam yang baru bisa berfungsi setelah tersusun menjadi 3 bagian meriam sama dan berdekatan.

Kecepatan mengambil keputusan dan mengatur strategi tentu menjadi satu alasan kuat buat melatih otak setiap pemain. Monster-monster sendiri dirancang secara demikian rupa dengan kemampuan yang berbeda-beda. Jadi pemain harus menentukan juga untuk menghancurkan monster mana terlebih dahulu agar benteng pertahanan tidak dapat hancur dengan cepat. Untuk link dari permainan ini dapat dilihat disini.

5. 2 Cars

 

 

Ini adalah permainan paling favorit untuk melatih kecerdasan otak versi Indogamers. Permainan ini sangat simpel untuk dimainkan, namun sulit untuk dikuasai. Pada permainan ini, pemain hanya diminta untuk menjalankan dua mobil dan menghindari rintangan yang berupa gambar kotak.

Namun tak semudah itu, selain menghindari kotak, ternyata pemain harus mengambil tanda bulat yang ada dijalanan. Jika pemain menabrak kotak, atau melewatkan tanda bulat, maka permainan akan berakhir dan diulang dari awal. Semakin jauh pemain berjalan, dan mengambil banyak bulat, maka dialah pemenangnya.

 

best score by brunzbrunz Indogamers

 

Butuh konsentrasi tingkat tinggi untuk bisa mendapatkan nilai tinggi dari permainan ini, selain itu kecepatan mata, dan tangan juga sangat menentukan sekali di 2 Cars. Penasaran? Bisa langsung mencobanya disini. <bms>

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Mobile23 April 2024, 15:57 WIB

Kode Redeem FF Hari ini 23 April 2024 yang Masih Aktif, Dapetin Hadiah Uniknya!

Kode Redeem FF 2024 adalah Kode Redeem FF hari ini Selasa, 23 April 2024 dan merupakan Kode Redeem FF terbaru.
Free Fire. (Sumber: garena.com)
Gadget23 April 2024, 15:53 WIB

No Debat! 3 HP Gaming Infinix Harga 3 Jutaan Terbaik 2024 Ini Gak Diragukan Lagi Melahap Semua Game Mobile

Jika kamu mencari HP Gaming Infinix harga tiga jutaan terbaik 2024, Indogamers merekomendasikan 3 nama ini
Infinix Note 40 Pro masuk rekomendasi HP Gaming Infinix harga tiga jutaan terbaik 2024 dari Indogamers (FOTO: id.infinixmobility.com)
Guides23 April 2024, 15:43 WIB

3 Build Miya Tersakit 2024 ala Top Global Mobile Legends

Miya adalah hero tua di Mobile Legends dan bisa didapatkan secara gratis ketika kamu baru saja membuat akun.
Ilustrasi - Cara Build Miya Tersakit 2024
Guides23 April 2024, 15:24 WIB

Gameplay Alan Wake dan Panduan Mainnya untuk Pemula

Game Alan Wake pertama kali dirilis pada tahun 2010. Pemain diajak menyusuri kisah yang penuh misteri dan ketegangan. Berikut ulasan gameplay dan tips main Alan Wake buat pemula.
Alan Wake. (Sumber: GOG)
Gadget23 April 2024, 15:16 WIB

10 HP Gaming Infinix Harga 2 Jutaan Terbaik 2024, Punya Performa Ngebut dan Penyimpanan Besar

Manteman, ini dia rekomendasi HP Gaming Infinix harga 2 jutaan terbaik 2024.
Infinix Zero 5G 2023 menjadi salah satu rekomendasi HP Gaming Infinix harga 2 jutaan terbaik 2024. (FOTO: id.infinixmobility.com)
Guides23 April 2024, 15:05 WIB

Daftar Hero Paling Sering Digunakan RRQ Brusko di MPL ID Season 13

Dilansir dari data statistik MPL Indonesia pada 23 April 2024, setidaknya terdapat 3 hero yang paling sering digunakan oleh Roamer RRQ ini di setiap penampilannya.
Hero adalan Brusko (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)
Gadget23 April 2024, 15:05 WIB

Spesifikasi Lengkap Umidigi G9 5G, HP Android dengan Kamera 50 MP yang Harganya Murah Meriah

Umidigi meghadirkan smartphone entry-level dengan konektivitas 5G, smartphone tersebut bernama Umidigi G9 5G dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut.
Umidigi G9 5G (FOTO: Gsmarena)
Gadget23 April 2024, 14:35 WIB

Infinix Punya 11 HP Gaming Murah Harga Sejutaan dengan Performa Gacor, Chipset Ngebut dan RAM Besar

Manteman, ini dia rekomendasi HP Gaming Infinix harga sejutaan terbaik 2024
Infinix Note 30 tentu masuk dalam rekomendasi HP Gaming Infinix harga sejutaan terbaik 2024. (FOTO: id.infinixmobility.com)
Gadget23 April 2024, 14:32 WIB

3 Rekomendasi TWS Gaming Terbaik Edifier Beserta Spesifikasi dan Harganya

Edifier menjadi salah satu merek yang menghadirkan TWS gaming terbaik dengan pengguna yang banyak didunia. Berikut beberapa TWS gaming dari Edifier beserta spesifikasi dan harganya.
Ilustrasi salah satu TWS gaming dari Edifier (FOTO: Edifier)
News23 April 2024, 14:22 WIB

Ditunggu Jadwal Rilis Game Resident Evil 9, ini Daftar Rilis 18 Game Resident Evil Sejak Tahun 1996 Lengkap dengan Ceritanya

Capcom dikabarkan akan segera merilis game Resident Evil 9, seperti diketahui Resident Evil yang dirilis perdana tahun 1996 ini hinggal tahun 2023 telah merilis 18 seri.
18 Seri Game Resident Evil yang Pernah Dirilis (FOTO: kolase foto Capcom)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.