• Fitur Baru Facebook Bikin Jebakan Betmen Makin Menjadi-jadi!!

    Kamis, 16 Februari 2017 13:06 | Diposting oleh, bruno | Kategori: News | Dibaca 1030 kali


    Jebakan Betmen memang sangatlah menyebalkan jika kita yang terkena sasarannya. Sebisa mungkin kita pasti akan selalu berhati-hati dalam melakukan sesuatu di Facebook agar tidak terkena Jebakan Betmen tersebut. Namun fitur baru Facebook yang satu ini justru akan membuat orang semakin mudah terkena Jebakan Betmen. Kenapa?

     

    Fitur Baru Facebook Bikin Jebakan Betmen Makin Menjadi-jadi!!

    Pasalnya baru-baru ini Facebook baru saja mengeluarkan sebuah fitur baru yang mana video yang ada di timeline Facebook, jika sebelumnya hanya akan berputar dengan sendirinya tanpa ada suara jika kita tidak mengkliknya, kali ini video tersebut akan berputar dengan sendirinya dan lengkap dengan suaranya. Hal ini tentu saja sangat tidak mengenakkan sekali bagi para pengguna yang teman-temannya sangatlah jahil. Jika membuka timeline Facebook dengan ponsel pintar, atau dengan speaker dengan suara besar, tentu akan sangat tidak enak jika kita tidak sengaja membuka timeline dan terkena Jebakan Betmen yang mana video dan suara tidak sama, seperti suara "ah-oh ah-oh" pada film dewasa.

    Alasan mengapa Facebook menambahkan fitur ini karena ternyata semakin banyak pengguna yang menonton video melalui ponsel pintar mereka dan menginginkan juga suara muncul saat tombol volume perangkat dinyalakan. Dalam artian di sini ketika ponsel atau PC Anda dalam keadaan silent atau tidak bersuara, maka suara pun tidak akan keluar di video tersebut, kecuali ponsel atau PC dalam keadaan bersuara.

     

     

    Meskipun demikian, suara yang ada di video ini tentu saja bisa membuat orang terkejut. Tapi Facebook juga telah memikirkan hal ini, untuk mengurangi rasa terkejut yang bisa dimunculkan oleh video ini, maka Facebook akan memberikan suara tersebut secara perlahan (fade-in) ketika pengguna menggulir timeline mereka dan mendapati video, dan ada juga suara menghilang secara perlahan (fade-out), ketika pengguna terus menggulirkan timeline dan melewati video begitu saja.

    Belum tahu pasti kapan penerapan akan suara video ini diterapkan di Facebook. Namun seperti yang dilansir dari laman IB Times (16/2/2017), Facebook akan memberlakukan ini secara bertahap dari beberapa negara dahulu. Facebook juga menargetkan hingga akhir tahun ini fitur baru di timeline ini harus sudah selesai diterapkan di seluruh negara.

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers