• Smartphone Kena Sadap? Cek Dengan Kode Ini!

    Kamis, 16 Februari 2017 13:42 | Diposting oleh, ika | Kategori: Gadget | Dibaca 728 kali


    Masih ingat kasus penyadapan yang ditimpa oleh mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono? Kasus penyadapan tersebut sempat menjadi topik hangat saat ini di kalangan masyarakat Indonesia.

    Smartphone Kena Sadap? Cek Dengan Kode Ini!

    Penyadapan sebenarnya bukan hal yang baru di dunia telekomunikasi, namun masyarakat ternyata menjadikan kasus ini sebagai kasus yang seru di ulik, hal itu terbukti  adanya silang pendapat dari kasus penyadapan yang ditimpa oleh SBY di tengah masyarakat.

    Semakin berkembangnya teknologi, penyadapan pada Smartphone sebenarnya bisa diketahui dengan mudah. Bagaimana caranya?
    Kali ini Indogamers akan mengulas cara mudah untuk mengetahui apakah smartphone yang tiap saat digengaman disadap atau tidak. Untuk mengetahuinya, kamu hanya perlu mengetikkan kode di smartphone kamu.

    Kode yang harus kamu ketikkan yakni *#62#. Mungkin kamu bertanya-tanya akan disambungkan kemana setelah mengetikkan kode tersebut?

    Kode tersebut nantinya akan merujuk kepada informasi telepon kotak suara yang dituju yakni bila smartphone yang kamu gunakan tidak dapat dihubungi atau yang sering dikenal dengan sebutan fitur Call Forwarding. Ketika Indogamers mencoba untuk melakukan pengujian dengan mengetikkan kode *#62#, ternyata informasi yang muncul berbeda-beda, itu tergantung pada provider yang digunakan.

    Namun, bila kamu merasa khawatir dengan khasiat kode ini, kamu bisa melakukan penonaktifan pada fitur Call Forwarding. Bagi kamu pengguna Android, kamu bisa mematikan fitur tersebut dengan cara masuk ke menu Settings lalu tekan Call Settings, selanjutnya Call Forwarding. Sedangkan pada iPhone, kamu bisa masuk ke dalam menu Settings, lalu Phone dan selanjutnya Call Forwarding. Bagaimana mudah bukan?

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers