• The Mermaid: Kisah Cinta Antara Manusia dan Duyung Garapan Stephen Chaw!

    Rabu, 16 Maret 2016 18:25 | Diposting oleh, Alam | Kategori: Movies


    Siapa yang tidak kenal tentang aktor ganteng dan ahli bela diri yang satu ini, Stephen Chow yang bernama asli Chow Sing-Chi ini merupakan bintang film asal Hongkong yang membintangi berbagai film-film komedi Mandarin.

    Kali ini aktor tampan tersebut kembali membuat menjadi sutradara untuk sebuah film yang berjudul The Mermaid. Seperti yang sudah diketahui, Stephen Chow memang sudah ahli dalam menggarap film-film dengan genre komedi. Jadi penonton sudah dapat mengira akan seperti apa kelucuan-kelucuan yang ditawarkan dari film tersebut.

    The Mermaid: Kisah Cinta Antara Manusia dan Duyung Garapan Stephen Chaw!

    Berkolaborasi dengan Hing-Ka Chan dan Chi Keung Pung, selain menjadi sutradara, Stephen Chow pun juga ikut mengambil peran dalam film yang ia sutradarai sendiri.  Bukan hanya itu saja film The Mermaid ini untuk backsound-nya sendiri memakai lagu berjudul Invincible yang merupakan lagu karangan Stephen Chow sendiri yang diyanyikan oleh Deng Chao.

    Untuk para pemain pada film The Mermaid ini Stephen Chow menggandeng aktor dan aktris mandarin seperti Chao Deng, Yun Lin, Yuqi Zhang, Gark Tsui dan Zhang Wen. Dari segi biaya produksinya sendiri film The Mermaid ini memakan Budget yang tidak sedikit sekitar $60.72 juta US Dollars.

    Bagian awal pada film The Marmaid ini sendiri menceritakan seorang playboy sekaligus pria kaya raya yang ada di kota tersebut. Karena kekayaannya tersebut Liu Xuan (Deng Chao) membeli sebuah Teluk Hijau, sebuah margasatwa kelautan negeri Hongkong untuk membuat sebuah proyek bernama reklamasi laut, yang mana pada pengerjaannya menggunakan teknologi Sonar yang mampu menyingkirkan atau menghabiskan kehidupan laut di daerah tersebut.

    Tanpa disangka dan diketahui bahwa Teluk Hijau yang Liu Xuan beli merupakan rumah untuk para duyung, karena proyek Liu Xuan yang menggunakan teknologi Sonar menyebabkan populasi dan para duyung yang hidup disana mati atau sakit. Hanya ada beberapa putri duyung yang selamat dan tinggal di sebuah kapal karam yang ditinggalkan di teluk Hijau tersebut.

    Akibat kejadian tersebut para duyung ingin membalas dendam kepada Liu Xuan yang merupakan dalang dari semua ini. Para duyung membuat sebuah rencana yang mengirimkan Shan (Lin Yun) yang merupakan putri duyung cantik yang telah dilatih untuk berjalan menggunakan sirip yang bersembunyi di antara para manusia.

    Hingga pada suatu malam pesta yang diselenggarakan oleh Liu Xuan, Shan berpura-pura menyelinap menjadi seorang penari pada pesta tersebut dan memberikan sebuah nomor telepon kepada Liu Xuan untuk mengodanya sehingga mau untuk di ajak kencan bersama. Berkat keelokan tubuh dan penampilan sexy Shan Liu Xuan mempercayai bahwa Shan adalah seorang pelacur.

    Rencana para duyung tersebut akhirnya berbuah hasil, Liu Xuan pun berhasil tertipu. Shan pun mulai menyelidiki proyek yang dijalankan oleh Liu Xuan, Namun suatu hal yang aneh terjadi bukannya membunuh Liu Xuan, Shan malam mempunyai perasaan yang aneh terhadap Liu Xuan yang menyebabkan Shan jatuh cinta terhadap Liu Xuan.

    Pada akhirnya, Shan meminta Liu Xuan untuk mengirimnya kembali kerumahnya yang berada di Teluk Hijau tersebut. Di sepanjang jalan Shan merasa senang dan membawa Liu Xuan kesebuah pasar malam tempat Shan bekerja. Berkat perjalanan tersebut Shan memberikan sebuah pelajaran penting bahwa ada yang lebih penting dari sekedar uang, hal tersebut membuat Liu Xuan terkesan dengan kesederhanaan, kejenakan, kelucuan Shan yang membuat Liu Xuan jatuh cinta terhadapnya.

    Namun hingga pada suatu ketika salah satu organisasi rahasia para pemburu duyung mencium dan mengetahui kabar tersebut bahwa putri duyung itu masih ada. Mereka pun berusaha untuk menangkap para duyung terutama Shan. Hal tersebut terdengar dikuping Liu Xuan dan membuat ia ingin menyelamatkan Shan dan teman-teman duyung lainnya. Bagaimanakah kisah selanjutnya?

    Film The Mermaid ini cukup menarik untuk dijadikan pilihan dalam menonton film minggu ini. Film The Mermaid ini juga mengajarkan betapa pentingnya kehidupan laut bagi manusia. Untuk keseluruhannya, Indogamers memberikan nilai 7.0 dari 10 untuk The Mermaid ini. Bagi kalian yang penasaran dengan film besutan Stephen Chaw ini, Langsung saja tonton di bioskop-bisokop kesayangan kalian. Siap-siap tertawa terbahak-bahak guys ;)

    Berikut Trailer Selengkapnya:

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers