logo

Wow, Sekarang Transfer Uang Bisa Lewat SMS!

root
Sabtu 05 Januari 2013, 07:00 WIB
Wow, Sekarang Transfer Uang Bisa Lewat SMS!

Wow, Sekarang Transfer Uang Bisa Lewat SMS!

Hei Guys,

Kegiatan perbankan saat ini memang sangat krusial dan dituntut untuk bisa semakin maju. Kalau dulu kita hanya bisa menabung uang dan mengambil uang dibank-bank saja, sekarang semakin berkembang teknologi sudah ada ATM dan bahkan mesin ATM yang sudah menyebar dimana-mana. Sekarang melalui mesin ATM pun kita bisa mentransfer uang dari bank ke bank lain kepada orang yang kita tuju. Selain itu dengan adanya layanan I-Banking, E-Banking bahkan M-Banking, kita bisa dengan mudah mengontrol akun kita lewat ponsel. Well, perkembangan yang terus maju ini tentu saja memudahkan kita dalam kegiatan kita sehari-hari dan yang pasti sangat aman. Demi lebih memberikan rasa aman, sekarang telah muncul sistem transfer uang melalui SMS!

 

 

Transfer uang melalui SMS ini tentu saja sangat memudahkan kita nih yang sering melakukan transaksi jual beli online ataupun bisnis lain. Kebanyakan dari kita tentu saja belum mempunyai layanan perbankan yang memungkinkan melakukan transfer uang memakai token. Nah dengan adanya layanan transfer uang melalui SMS ini pastinya sangat memudahkan kita transfer uang hanya dengan mengetik SMS. Tiga operator telekomunikasi besar Tanah Air berkolaborasi meluncurkan layanan e-money untuk pengiriman uang elektronik lintas operator melalui pesan singkat atau SMS. Kerjasama ini dilakukan PT Telkomsel, PT XL Axiata Tbk (EXCL) dan PT Indosat Tbk (ISAT). Diharapkan dengan kerja sama ini bisa memperluas jaringan layanan pengiriman uang eletronik hingga pelosok negeri.

Seperti yang dilansir dari detik, Gubernur BI Darmin Nasution mengatakan dengan kolaborasi tiga operator tersebut diharapkan mampu memberikan nilai tambah kepada masyarakat dan mendukung sistem pembayaran di Indonesia. Di tempat yang sama, Direktur Utama Telkomsel Alex J Sinaga mengungkapkan dengan adanya pengiriman uang elektronik lintas operator, maka seluruh pelanggan tiga operator yang berjumlah sekitar 230 juta pelanggan bisa melakukan transaksi uang dengan mudah. Contohnya, pelanggan TCASH (Telkomsel) dapat melakukan transaksi transaksi transfer pelanggan XL Tunai (XL) maupun ke pelanggan Dompetku (Indosat) begitu pun sebaliknya. Transfer lintas operator ini juga dinilai akan menambah kemudahan bagi para pelanggan yang saat ini takut jika harus ke ATM.

 

 

Direktur Utama Indosat Alexsander Rusli mengungkapkan bersatunya tiga operator tersebut memungkinkan terciptanya layanan digital payment. Digital payment merupakan media pembayaran yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja melalui semua media digital dan juga bahkan ponsel kita. Layanan ini, tentunya mendukung progam BI dan pemerintah dalam memperluas less cash society. Program transfer uang lewat SMS ini akan mulai diberlakukan bulan Mei 2013 ini. Nah bagi kalian nih para pengguna XL, Indosat dan Telkomsel pastinya kalian akan merasa aman bukan dan tidak perlu repot-repot pergi ke atm untuk transfer uang.

So, sudah siapkah kalian untuk merasakan layanan digital payment ini? Semoga saja kedepannya sistem transfer uang lewat SMS ini bisa dilakukan menyebar di semua operator seluler saat ini.(Afg)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Mobile18 April 2024, 11:40 WIB

Diamond Ungu dalam Game Honor of Kings, Panduan untuk Pemula Biar Nggak Kebingungan!

Di dalam game Honor of Kings, ada yang namanya Diamond Ungu. Ini adalah uang penting yang bisa kita gunakan untuk banyak hal dalam permainan.
Diamond Ungu di Honor of Kings (FOTO: Honor of Kings)
Guides18 April 2024, 11:35 WIB

Aman dari Gangguan, Ketahui Cara Mudah Membisukan Telepon dari Nomor Asing di WhatsApp

Membisukan telepon dari nomor asing WhatsApp yang tidak dikenal akan membantumu menjagar privasi. Berikut cara membisukannya.
Cara bisukan panggilan WhatsApp dari nomor asing (FOTO: WhatsApp)
News18 April 2024, 11:10 WIB

Bahaya Main Game Online, Psikolog: Free Fire Mengandung Adegan Kekerasan yang Intens

Stenny mengatakan game pertempuran dapat mempengaruhi mental dan emosional anak-anak.
Ilustrasi - game online Free Fire
Mobile18 April 2024, 11:02 WIB

Kode Redeem FF Kamis, 18 April 2024 yang Masih Aktif dan Cara Klaimnya

Kode Redeem FF 2024 adalah Kode Redeem FF hari ini Kamis, 18 April 2024 dan merupakan Kode Redeem FF terbaru.
Kode redeem FF. (Sumber: Garena)
Console18 April 2024, 11:01 WIB

Kenapa Level Tutorial di Game Balap Driver PS1 Terkenal Sulit Diselesaikan?

Mengapa level tutorial game Driver di PS1 begitu sulit sampai jadi topik obrolan di kalangan gamer? Berikut penjelasannya.
Game Driver. (Sumber: YouTube Kawaii Games)
News18 April 2024, 10:55 WIB

Marak Tindak Kriminalitas, Pemerintah Bakal Terbitkan Perpres Perlindungan Anak dari Game Online

Nahar mengatakan, pemerintah berencana merampungkan Peraturan Presiden (Perpres) tentang perlindungan anak dari game online.
Ilustrasi, anak bermain game (FOTO: freepik.com/freepik)
News18 April 2024, 10:23 WIB

Nggak Sangka! Pembalap F1 Lewis Hamilton Kesulitan Main Game Balap Klasik Driver di PS1, Mentok di Level Tutorial

Salah satu pembalap F1 paling terkenal dan sukses, Lewis Hamilton, mengaku kesulitan main level tutorial game klasik Driver di PlayStation 1 (PS1).
Lewis Hamilton main game balap Driver di PS 1. (Sumber: Mercedes-AMG Petronas Formula One)
News18 April 2024, 10:02 WIB

Profil dan Biodata Coach Justin, Bintangi Video Klip Ultah ke-6 PUBG Mobile

Bagi fans bola Coach Justin sudah tak asing.
Coach Justin mengisi waktu senggang dengan bermain sepak bola. (FOTO: Instagram/coachjustinl)
Guides18 April 2024, 09:28 WIB

Khawatir dengan Privasi? Begini Cara Mudah Hapus Akun Get Contact Sementara dan Permanen

Hapus akun Get Contact baik secara sementara maupun permanen bisa dilakukan bagi para pengguna yang khawatir dengan privasinya.
Ilustrasi penggunaan Get Contact di smartphone (FOTO: Pinterest)
E-Sport18 April 2024, 08:26 WIB

Kaget Banyak Pro Player Pensiun Umur 22 Tahun, Coach Justin Beri Pesan Menohok

Kaget dengan banyaknya pro-player esports sudah pensiun di usia 22 tahun.
Coach Justin dan aktor Iko Uwais seusai fun game sepak bola. (FOTO: Instagram/coachjustinl)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.