• Wah, Blackberry Z10 Hanya Dijual Rp. 400 Ribuan?

    Selasa, 16 Juli 2013 08:16 | Diposting oleh, afgan | Kategori: Gadget


    Hei Guys,

    Blackberry merupakan merek ponsel yang kita kenal dengan produk yang dijual dengan harga kelas menengah. Biasanya, setiap produk Blackberry dijual dengan kisaran antara Rp. 1 jutaan keatas. Dimulai dengan ponsel lama mereka BB Gemini sampai ke yang paling terbaru saat ini BB Q10 dan Z10 yang dijual dengan harga selangit Rp. 7 jutaan. Menepis tentang harga selangit dari BB Z10 tersebut, ternyata saat ini Blackberry tengah menjual produk terlarisnya BB z10 tersebut dengan harga hanya Rp. 400 ribuan, What?!

     

    Wah, Blackberry Z10 Hanya Dijual Rp. 400 Ribuan?

     

    Blackberry mungkin saat ini sedang terpuruk tapi tentu saja jika mendengar produk mereka dibanderol sedemikian murah rasanya tidak mungkin, tapi inilah yang memang sedang terjadi. Produk teranyar Blackberry yang memiliki spesifikasi canggih ini nyatanya dijual dengan harga Rp. 400 ribuan dikawasan Amerika Serikat. Seperti yang diberitakan Wallstreet Journal, beberapa retail perangkat satu ini menurunkan harganya. Bahkan tidak hanya beberapa persen saja, apabila dikurskan dalam Rupiah, harga tersebut berada di bawah Rp 1 jutaan. Cara ini sama dengan strategi yang akan diambil oleh Nokia dalam memasarkan produk terbarunya Nokia Lumia 1020 dengan kamera 41MP.

    Terlihat di salah satu situs belanja online besar AT&T dan Verizon, Blackberry Z10 dijual dengan harga yang sangat rendah yakni 99 USD atau setar adengan Rp. 900 ribuan (dengan kontrak dua tahun). Lalu tidak kalah rendah dengan AT&T, disitus belanja online terbesar dunia Amazon, harga BB Z10 dijual dengan harga lebih rendah lagi bahkan bisa dibilang paling rendah. Ya di Amazon, perangkat tersebut juga mendapatkan pemangkasan harga yang sangat ekstrem yaitu hanya sebesar USD 49 atau sekitar Rp 490 ribuan (dengan kontrak khusus). Sangat rendah sekali bukan mengingat harga gadget tersebut di Indonesia dijual dengan harga selangit.

     

     

    Lalu apakah penurunan harga tersebut diketahui oleh pihak Blackberry sendiri? Seperti yang dilansir dari Merdeka, Pihak BlackBerry jgua membenarkan pemangkasan harga tersebut. "Strategi pemangkasan harga itu guna mendorong penjualan Z10. Selain itu, nampaknya memang sudah tepat saatnya untuk menurunkan harganya untuk menciptakan peluang bagi perangkat selanjutnya," ujar juru bicara BlackBerry. Lalu bagaimana dengan negara lain? Apakah Blackberry juga akan memotong harga BB Z10 hingga dibawah 1 juta juga?

    Well, sayangnya karena peminatnya yang cukup banyak di Indonesia, Blackberry belum mau melakukannya. Mengingat penjualan di Indonesia juga masih cukup tinggi, buat apa diturunkan sampai harga seperti itu? (Afg)

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 2
    • BandieT
    • BandieT 27 Juli 2013 14:50

      Sakit buat mereka yang membeli ni HP dengan harga tinggi ya gan ^^Untuk ane pake Android aja...hahhahah

    • Kouru
    • Kouru 26 Juli 2013 18:21

      kwkakak sakit 400 rb kwakak


  • idgs radio
  • Social Indogamers