• Harga Komponen Samsung Galaxy S7 Ternyata Setara Dengan Smartphone China!

    Kamis, 17 Maret 2016 11:00 | Diposting oleh, fajar | Kategori: Gadget


    Belum lama ini, Samsung memperkenalkan smartphone premium terbarunya yakni Samsung Galaxy S7. Smartphone yang satu ini memiliki target pasar konsumen tersendiri. Bagaimana tidak, Samsung membandrol smartphone premiumnya tersebut dengan harga yang fantastis berkisar Rp. 9 juta sampai dengan Rp. 10,5 juta. 

    Harga Komponen Samsung Galaxy S7 Ternyata Setara Dengan Smartphone China!

    Namun ternyata dibalik harga fantastis tersebut tersimpan fakta menarik mengenai harga pabrikan dari smartphone tersebut. Kabarnya, total harga komponen-komponen mutakhir yang disematkan ke Galaxy S7 setara dengan smartphone China pada umumnya yakni berkisar Rp. 3,3 juta! Mengejutkan bukan?

    Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Android Authority (17/3/2016), harga pabrikan yang terbilang jauh dari harga pasaran tersebut diungkap melalui riset yang dijalankan tim IHS. Tim tersebut membedah jeroan Samsung Galaxy S7 untuk mengetahui komponen-komponen apa saja yang digunakan. Setelah mengetahuinya, tim tersebut pun langsung membuat daftar lengkap dan juga kisaran harga dari komponen tersebut.

    Menurut data yang dibeberkan oleh tim IHS, perbedaan antara Samsung Galaxy S7 dengan generasi sebelumnya pun tidak jauh berbeda. Perubahan yang cukup signifikan terlihat dari penggunaan chipset premium Qualcomm Snapdragon 820. Namun sayangnya untuk sektor kamera di generasi terbaru ini justru terbilang menurun dari sebelumnya 16 MP menjadi 12 MP. Walaupun begitu, IHS menyatakan jika kamera yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S7 merupakan kamera terbaik yang ada di pasaran saat ini.

    (fjr)

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers