• Selamat Tinggal Konsol Legenda Nintendo NES Classic Edition

    Senin, 17 April 2017 12:15 | Diposting oleh, bruno | Kategori: Console | Dibaca 941 kali


    Bagi anak yang besar di tahun 1990-an tentu saja tidak asing lagi dengan konsol besutan Nintendo yang satu ini. Nintendo Entertainment System atau yang lebih dikenal dengan NES ini dahulu memang menjadi konsol yang merajai pasar gaming. Hingga saat ini pun tidak sedikit orang yang ingin memiliki konsol itu, entah hanya untuk koleksi atau untuk mengembalikan masa kecil dahulu.

     

    Selamat Tinggal Konsol Legenda Nintendo NES Classic Edition

     

    Bagi gamer yang ingin memiliki konsol ini kembali, sebaiknya beli sekarang juga konsol ini. Sebab konsol ini bakal akan sulit sekali ditemukan lagi di masa yang akan datang. Hal ini dikarenakan Nintendo sudah memutuskan untuk menghentikan pproduksi dari konsol NES versi mini yang masih dibuatnya hingga sekarang.

    Seperti yang dilansir dari laman IGN, (15/4/2017), Nintendo akan mengakhiri pengiriman konsol tersebut pada akhir bulan April ini. Meskipun sebenarnya penjualan konsol ini masih terbilang ramai, dan Nintendo menyadari hal tersebut, namun tetap saja keputusan yang dibuat oleh Nintendo ini bukanlah tanpa alasan.

     

     

    Penjualan dari konsol ini sendiri di Amerika Utara selalu saja laku keras. Hal ini terbukti ketika Nintendo mengirimkan konsol ke sana selalu saja habis terjual. Nintendo bukan meningkatkan produksi, namun justru menghentikannya. Hal ini didasari alasan agar menjadikan konsol tersebut spesial. Nintendo tidak ingin memproduksi konsol tersebut secara massive ke seluruh dunia.

    Sedikit informasi mengenai NES Classic Edition, konsol ini merupakan konsol yang dirilis oleh Nintendo pada tanggal 10 November 2016 yang lalu. KOnsol ini dijual dengan harga 60 dollar US atau setara dengan 800 ribu Rupiah. Di dalam konsol ini sudah dibekali dengan 30 judul game klasik seperti; Super Mario Bros, Donkey Kong, dan Mega Man.

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers