logo

Inilah Alasan Mengapa Pokemon GO Dilarang di China

root
Minggu 01 Januari 2017, 00:00 WIB
Inilah Alasan Mengapa Pokemon GO Dilarang di China

Inilah Alasan Mengapa Pokemon GO Dilarang di China

Sebagai negara yang besar, tentu saja dunia selalu tertuju ke negari Tirai Bambu tersebut sebagai target penjualan produk. Hal ini dapat dilihat dari pasar penjualan ponsel pintar yang memang selalu mengincar negara dengan penduduk terbanyak di dunia itu. Hal ini tak terlepas dari pemasaran game juga, termasuk game yang sempat fenomenal di dunia yaitu Pokemon GO.

Sebenarnya game tersebut belum pernah dirilis sama sekali di negara China. Lalu apa penyebab pemerintah China melarang game tersebut dirilis di negara tersebut? Alasannya sendiri terbilang cukup masuk akal. Seperti yang dilansir dari laman Berita Teknologi (18/1/2017), pemerintah setempat melarang game tersebut karena berpotensi untuk membahayakan pemain dan orang-orang yang ada di sekitarnya. Apalagi jika berkaca ke negera tersebut yang memang memiliki banyak sekali penduduk, atau bisa juga disebut sebagai negara terpadat di dunia.

Banyaknya insiden yang terjadi karena permainan yang dipublikasikan oleh Niantic tersebut menguatkan alasan pemerintah China untuk tetap menolak Pokemon GO masuk ke China. Beberapa kasus seperti kecelakan, terjatuh ke selokan, dan penemuan mayat tentu memberikan alasan yang cukup kuat untuk semakin melarang masuknya permainan ini ke China.

Pemerintah China memang menolak permainan tersebut dan memberikan pekerjaan rumah untuk Niantic dengan memberikan syarat agar pengembang game tersebut mengevaluasi permainan tersebut agar tidak beresiko untuk pemain. Belum tahu apa yang akan dilakukan oleh Niantic menanggapi hal ini, namun jelas suatu kerugian besar jika Niantic tidak mengambil pasar yang besar ini.

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
PC25 April 2024, 17:05 WIB

5 Kelebihan Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2024 yang Bikin Kepincut Memilikinya

Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2024 versi Indonesia dibanderol Rp5 jutaan dengan berbagai kelebihan seperti berikut.
Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2024 dengan berbagai kelebihannya (FOTO: Samsung)
Mobile25 April 2024, 16:32 WIB

4 Game Penghasil Saldo Dana yang Terpercaya, Waktu Luang Jadi Makin Produktif

Berikut beberapa game populer yang telah terbukti memberikan penghasilan kepada pemainnya via Dana.
Ilustrasi aplikasi game. (Sumber: Budli)
Gadget25 April 2024, 16:05 WIB

Jeroannya Bertenaga! Kupas Tuntas Performa Prosesor, Kualitas Layar dan Daya Tahan Baterai Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2024

Galaxy Tab S6 Lite 2024 versi Indonesia mengandalkan prosesor dengan GHZ. Layarnya menggunakan panel TFT LCD seluas 10,4 inci, dan baterai yang berkapasitas 7040mAh.
Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2024 versi Indonesia. (FOTO: Samsung)
Mobile25 April 2024, 15:32 WIB

4 Game Penghasil Uang 2024 yang Terbukti Membayar, Seru-seruan Dapat Cuan

Konsep pay to earn di berbagai platform menawarkan kesempatan kepada para pemain untuk menghasilkan uang tunai melalui game online. Berikut beberapa game yang terbukti membayar.
Ilustrasi game penghasil uang. (Sumbe: BeerMoney)
PC25 April 2024, 15:05 WIB

Spesifikasi Tablet Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2024, Ini Harganya yang Nggak Mahal

Galaxy Tab S6 Lite 2024 kini hadir untuk pasar Indonesia, setelah sebelumnya hadir di pasar Rumania. Spesifikasi Galaxy Tab S6 Lite 2024 versi Indonesia adalah sebagai berikut.
Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2024 versi Indonesia (FOTO: Samsung)
Mobile25 April 2024, 14:45 WIB

Alasan AppStore Beri Rating Free Fire Masuk Kategori Dewasa

Free Fire dari Garena tentunya sudah tidak asing lagi buat kamu ya. Sebab, game yang bisa dimainkan melalui ponsel tersebut telah menjadi salah satu permainan terfavorit di Indonesia.
Free Fire. (Sumber: garena.com)
Guides25 April 2024, 14:32 WIB

Link Download, Harga dan Spesifikasi Minimal PC untuk Main Devil May Cry 5

Bagaimana cara download game Devil May Cry 5? Berapa harganya dan apa saja spesifikasi minimum buat main game ini lewat PC? Berikut ulasan selengkapnya.
Devil May Cry 5. (Sumber: Devil May Cry)
Gadget25 April 2024, 14:24 WIB

Gaming Test Itel RS4. Gamers Wajib Banget Baca Review Itel RS4 untuk Mobile Legends, PUBG Mobile, Genshin Impact, eFootball 2024 dan Call of Duty

Bagaimana handphone Itel RS4 saat dilakukan gaming test untuk beerapa game seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile serta Genshin Impact? baca reviewnya ya
Gaming Test HP Itel RS4 di PUBG Mobile, Mobile Legends dan Genshin Impact (FOTO: YouTube/Legawa Gadget)
News25 April 2024, 14:04 WIB

Free Fire Terancam Diblokir Kominfo, Segini Syarat Usia Minimal Main Game Ini

Lagi ramai rumor kalau game Free Fire akan diblokir oleh Kominfo setelah dianggap mengandung kekerasan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).
Free Fire. (Sumber: garena.com)
News25 April 2024, 13:43 WIB

Ramai Isu Free Fire akan Diblokir, Kominfo: Orang Tua Perlu Tanggung Jawab

Game Free Fire dirumorkan bakal diblokir Kominfo menyusul desakan dari KPAI yang menilai kalau game-game yang mengandung kekerasan harus segera ditindak tegas.
Free Fire. (Sumber: garena.com)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.