• "An Evening With #Cooltraveler @Hendra.Fu" dari Cooltura.ID, Ajang Mengenal Esensi Traveling Yang Sesungguhnya

    Rabu, 18 April 2018 13:31 | Diposting oleh, Priambodoyou | Kategori: Events | Dibaca 772 kali


    BOGOR - Cooltura_ID menggelar acara yang bertajuk "An Evening With #Cooltraveler @Hendra.Fu" yang membahas soal seluk beluk dunia traveling dan bagaimana menjadi seorang travel writer. Acara kali ini mengundang @Hendra.Fu, seorang Travel Blogger serta penulis buku "ASEAN Escape dan Hola Spanyol" yang telah mengunjungi 35 negara serta 15 provinsi di Indonesia.

    Diantaranya negara yang telah dikunjungi Hendra adalah Armenia, Australia, Austria, Azerbaijan, Brazil, Brunei Darussalam, Cambodia, Chile, Cuba, France, Georgia, Jerman, Yunani, Hong Kong, Hungaria, Iran, Italia, Laos, Makau, Malaysia, Malta, Maroko, Myanmar, New Zealand, China, Peru, Filipina, Singapore, Slovakia, Spanyol, Swiss, Thailand, Vatican dan Vietnam. 

    Pada sesi pertama Hendra banyak menceritakan tentang serunya membuka wawasan dan pandangan baru lewat aktivitas perjalanan. "Gue bisa buka mata lebar-lebar dari pengalaman perjalanan, dan mencari fakta serta membuktikan yang awalnya cuma 'katanya' negara ini gini...gitu... bagi sebagian orang, temen-temen semua akan medapatkan sesuatu yang berbeda jika langsung datang ke tempat/ negara tersebut", ujarnya.

    Pada sesi selanjutnya lebih ditekankan mengenai persoalan, "How to make well preparation to our journey". Hendra bertutur mengenai bagaimana metode pencarian tiket perjalanan, tempat penginapan serta persoalan makanan dan minuman di tempat yang akan kita tuju. Sebelum memulai perjalanan hendaknya kita banyak melakukan 'research' dan membaca apapun, mulai dari referensi destinasi, budaya, akses, makanan dsb.

    Kalo ditanya soal apa pengalaman yang paling menarik saat perjalanan? "Buat gue, bisa pergi ke Brazil (Rio de Janiero) bener-bener mimpi dari 7 tahun lalu yang ke wujud. Gue pengen tahu gimana mewah & serunya Rio kayak yang ada di scene Fast & Furious," tuturnya.

    Untuk sesi terakhir dan yang paling seru adalah belajar langsung gimana cara nulis ala Travel Blogger. "Kalo soal nulis, temen-temen kudu bisa memposisikan diri sebagai pembaca. Saling kroscek dan minta pendapat temen soal tulisan kita jadi cara yang efektif buat belajar bertutur lewat tulisan."

    Saat ini Hendra sedang menyelesaikan buku ketiga tentang perjalanan keliling dunia dalam waktu 3 bulan, selain itu Hendra juga aktif menjadi kontributor untuk beberapa majalah Travel yang ada di Indonesia.

    Cooltura_Cooltravel_Hendra Fu

    Cooltura_Cooltravel_Share

    Sekilas mengenai Cooltura.ID adalah komunitas pemuda yang berkonsentrasi positif terhadap kebudayaan. Didirikan sejak Februari 2017 oleh Vierra & Ayu. Secara harfiah, Cooltura.ID sendiri diambil dari kata "cool" dan "kultura" yang berarti budaya yang menyejukkan, sedangkan ID merupakan makna dari Indonesia.

    Acara "An Evening With #Cooltraveler @Hendra.Fu" ini dilaksanakan di Kolaborato: Coolest Coworking Space in Bogor yang beralamat di Jalan Bogor Baru A. 4 No, 8, Tegalega, Bogor Tengah dan menargetkan para pemuda serta penggiat Traveling serta Blogger sebagai pengunjung utama.

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 1
    • Monzareza
    • Monzareza 26 Mei 2018 09:20

      S Spa Bali - Executive Spa plus Massage Treatments in Bali Relaksasi dengan suasana yang nyaman plus therapis cantik dan asik, pokoknya pelayanannya oke laah dan ada room karaokean nya juga looh.... highly recommended in a town!!! Jl. Nakula 168 B Denpasar City, Bali www.sspabali.com


  • idgs radio
  • Social Indogamers