logo

Valve Ubah Sistem Pertandingan The International 4!

afgan
Senin 06 Januari 2014, 07:00 WIB
Valve Ubah Sistem Pertandingan The International 4!

Valve Ubah Sistem Pertandingan The International 4!

Kalian tentunya sudah tidak sabar menanti piala dunia Dota 2 yang akan digelar bukan Juli nanti bukan? Event The International 4 kali ini memang terasa lebih meriah daripada tahun-tahun sebelumnya, apalagi jika menyinggung soal hadiah yang saat ini hampir mencapai target baru 10 juta USD! Tentunya untuk mencari tim profesional yang layak mendapatkan hadiah sebesar itu, Valve terus mencari cara dan salah satunya adalah merubah bracket sistem pertandingan menjadi lebih sulit!

Sesulit apakah sistem pertandingan pada TI 4 tahun ini? Well, perbedaan ini sudah terlihat sejak babak kualifikasi regional. Kalau tahun lalu kaulifikasi regional dibagi menjadi 2 grup yaitu eastern dan western dan tahun ini Valve lebih menyeleksi secara kongkrit dan membaginya menjadi 4 wilayah regional yakni Amerika, SEA, Eropa dan China.

Bracket untuk TI pun saat ini dibagi menjadi 3 stage yakni:

  • Babak Qualifier yang dilaksanakan pada tanggal 12- 27 Mei 2014. (babak ini sudah selesai)
  • Babak Playoffs yang dilaksanakan pada tanggal 8-14 Juli 2014
  • Main Event yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-21 Juli

 

1. Regional Qualifier (Selesai)


Pertandingan yang mempertandingkan total 41 dari 4 regional negara, dan setiap pemenang regional maupun runner Up akan masuk ke dalam babak Playoff. Jadi total tim yang berhasil terbang ke Seattle untuk bermain dibabak Playoff adalah 8 (4 Juara regional, 4 lagi adalah runner up) tim.

 

2. Playoff (8-14 Juli 2014)


Babak Playoff ini adalah babak penentuan apakah semua tim yang masuk kedalam daftar TI 4 akan pantas untuk bermain di babak main Event. Semua tim (19 tim) yang terdiri dari 11 tim kategori Invited (Alliance, Titan, EG, Fnatic, Newbee, Vicigaming, Navi, DK, IG, Cloud9, Team Empire) 4 tim juara dari Qualifier (Na`Vi.US, Arrow Gaming, LGD Gaming, mousesports) dan 4 Tim Runner Up Qualifier (Liquid, MVP Phoenix, CIS Game, Virtus.Pro)

Dibabak Playoff ini selama 7 hari berkompetisi di Seattle, akan diputuskan siapakah 8 tim yang pantas untuk bermain di main event nanti. Tapi untuk mendapatkan 8 tim, dibabak Playoff, para tim harus bermain didalam 3 fase dantaranya adalah:

 

  • Fase pertama ( 8 Juli 2014)

Di babak ini, runner up dari kualifikasi regional (Liquid, MVP Phoenix, CIS Game, Virtus.Pro) akan diadu lagi hingga nantinya bertemu satu juara yang akan masuk kedalam Fase kedua.

 

  • Fase kedua (9-12 Juli 2014)

Dari 19 tim yang masuk ke dalam babak Playoff awal tadi, 3 runner up regional telah gugur pada fase pertama dan hanya diambil 1 tim saja, jadi saat ini tersisa 16 tim dimana semua tim yang tersisa akan dimasukan kedalam 1 grup langsung. Pembagian 1 grup yang terdiri dari 16 tim ini cukup mengejutkan karena sistem ini sangat berbeda dari TI tahun lalu.

Nantinya 16 tim yang tergabung didalam satu grup ini akan diadu satu persatu untuk saling bertanding dengan tim lainnya (semua tim akan berhadapan sama rata) dan bertemu hanya 1 kali bertanding (total 120 pertandingan akan digelar selama 4 hari berturut-turut).

Setelah usai akan diambil 10 pemenang saja diantaranya Juara 1 dan Juara 2 tim babak playoff Fase kedua akan langsung masuk kedalam Main event Upper Bracket, 8 tim yang terbaik dari juara 3 - 10 akan masuk ke dalam fase ketiga babak playoff dan sisa juara 11-16 akan langsung tersingkir.

Juara 1 dan 2 babak Playoff Fase Kedua akan langsung menjadi tim aman yang bertanding di Main Event Upper Bracket

 

Juara 3-10 akan langsung masuk kedalam fase ketiga babak Playoff untuk kembali ditentukan tempatnya di Main Event Nanti.


Juara 11-16 akan langsung tersingkir tanpa ampun!

Note: Fase kedua ini bisa menjadi fase berbahaya dan tidak pandang bulu. Jika tim papan atas Navi, Alliance, Fnatic ataupun IG keluar sebagai juara 11-16 maka mereka akan tersingkir.

 

Fase ketiga (13-14 Juli 2014)

Difase ketiga ini, 8 tim yang masuk dalam juara 3-10 akan kembali diadu. 8 tim akan dibagi menjadi 2 sistem pertandingan baru dimana satu bracket akan dibagi menjadi masing-masing 4 tim yang bertanding.

Tim yang kalah pada match A, akan langsung tereliminasi dari TI4 dan pemenang akan melawan juara 6. Sedangkan yang kalah dalam Match B dan C akan masuk kedalam Main Event Lower Bracket. Pemenang dari match C akan masuk kedalam Upper Bracket Main event menemani 2 tim fase kedua.

 

Sistem pertandingan sama dengan Bracket hari pertama. Pemenang di akhir fase 3 akan masuk kedalam upper Bracket di Main Event sedangkan yang kalah akan masuk kedalam lower Bracket

 

3. Main Event (18-21 Juli 2014)

Inilah babak yang ditunggu-tunggu oleh semua penonton, babak penentuan akhir. Disinilah babak dimana para tim telah melewati semua Fase dan menunjukan bahwa mereka pantas berada di Main event. Tidak ada kategori Invited atau apapun semua melewati 3 Fase untuk bisa mencapai babak Main Event ini.

Di babak Main Event ini 8 tim akan bertanding semua dan semua pertandingan akan mengambil Best of Three dan babak Grand Final akan diambil Best of Five.

 

Bagaimana Dota Player? Jauh berbeda bukan dari TI 3 tahun lalu? Tentunya disini kita bisa lihat bahwa hadiah 10 juta USD akan diperebutkan secara adil dan pantas untuk tim-tim yang sudah melewati Fase-fase yang ada. Siapakah menurut kalian yang berhak untuk mendapatkan hadiah 10 juta USD?(Afg)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Mobile24 April 2024, 10:39 WIB

Honor of Kings Perkenalkan Luara, Hero Baru Marksman dengan Mobilitas yang Tinggi, Khusus didesain Untuk versi Global!

Honor of Kings memperkenalkan hero baru dengan role marksman bernama Luara. Hero ini juga merupakan hero pertama yang desainnya khusus dibuat untuk versi global Honor of Kings
Luara, hero baru Honor of Kings (FOTO: Tangkap Layar Youtube Shadow of HOK)
News24 April 2024, 10:21 WIB

Profil dan Biodata Herli Juliansah a.k.a Aura Jeixy yang Diduga Pakai Narkoba

Nama Herli Juliansah alias Aura Jeixy yang sempat meredup kembali jadi sorotan netizen.
Aura Jeixy. (Sumber: Instagram.com/@aura.jeixxy)
News24 April 2024, 10:06 WIB

Terjerat Kasus Narkoba, Akun Instagram Aura Jeixy Diserbu Netizen: Gak Nyangka Jee...

Nama Aura Jeixy langsung viral di jagat maya setelah tersandung kasus narkoba.
Aura Jeixy. (Sumber: Instagram.com/@aura.jeixxy)
News24 April 2024, 09:39 WIB

Sang Mantan Aura Jeixy Diduga Kena Narkoba, Ini Klarifikasi Aura Esports

Mantan pro player Aura Esports, Herli Juliansah (HJ) atau yang akrab disapa Aura Jeixy diduga telah ditangkap pihak kepolisian Jakarta Selatan atas dugaan kasus narkoba.
Aura Jeixy. (Sumber: Instagram.com/@aura.jeixxy)
Console24 April 2024, 09:29 WIB

5 Game Terbaik PS1 Favorit Anak Rental, Cikal Bakal E-Football Lahir dari Sini

Game-game tersebut menjadi favorit anak rental karena keseruan, gameplay, dan tantangannya.
PS1, salah satu pelopor konsol game terbaik. (FOTO: Dok. Sony via wikimedia)
News24 April 2024, 09:20 WIB

Ditangkap Polisi Saat Pesta Ganja, Aura Jeixy Sudah Ditetapkan Sebagai Tersangka, Terancam 4 Tahun Penjara

Pro player PUBG, Aura Jeixy ditangkap polisi saat pesta ganja di sebuah hotel di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin malam.
Ilustrasi, Aura Jeixy ditangkap polisi saat pesta ganja di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin malam. (FOTO: Instagram/@aura.jeixyy)
News24 April 2024, 09:18 WIB

Eks Atlet Esports Inisial HJ Ditangkap Atas Dugaan Kasus Narkoba

Menjelang berakhirnya bulan April 2024 ini, dunia esports Tanah Air dihebohkan dengan penangkapan mantan atlet esports berinisial HJ oleh pihak kepolisian.
Aura Jeixy. (Sumber: Instagram.com/@aura.jeixxy)
Guides23 April 2024, 23:30 WIB

Kekurangan Mathilda Mobile Legends, Roamer Wajib Baca!

Mathilda merupakan salah satu hero multifungsi yang bisa bertugas sebagaiĀ  Support juga Assassin di Mobile Legends.
Hero Mathilda (FOTO: Tangkap Layar: Mobile Legends)
Guides23 April 2024, 23:00 WIB

Cara Main Minotaur Mobile Legends hingga Asal Usul Manusia Setengah Banteng

Minotaur adalah hero Tank dalam game Mobile Legends yang dikenal karena daya tahannya yang luar biasa dan kemampuan crowd control yang kuat.
Hero Minotaur (FOTO: Tangkap Layar: Mobile Legends)
Guides23 April 2024, 22:00 WIB

Tips Bikin Angela Mobile Legends Berguna di Land of Dawn

Berperan sebagai support, Angela dikenal dengan kemampuan uniknya, yakni menempel pada satu hero rekan tim untuk meregenerasi HP dan buff.
Hero Angela (FOTO: Tangkap Layar: Mobile Legends)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

Ā© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.