• Laptop Terbaru Asus Berbasis AMD Bertenaga APU Generasi ke-7 Hingga Radeon RX 560

    Senin, 18 Desember 2017 17:04 | Diposting oleh, syaido | Kategori: PC | Dibaca 1054 kali


    Laptop Terbaru Asus Berbasis AMD Bertenaga APU Generasi ke-7 Hingga Radeon RX 560

    Jelang akhir tahun, ASUS memperkenalkan rangkaian laptop consumer terbarunya dari lini mainstream dan entry gaming, X Series. Kali ini, perusahaan teknologi terkemuka asal Taiwan tersebut merilis beberapa laptop antara lain ASUS X550IK, X555QG, X555QA dan X555B, yang disokong oleh APU baru seri terjangkau buatan AMD.

    Rangkaian laptop terbaru yang dirilis tersebut menjadi perangkat komputer jinjing kelas menengah yang ramah kantong, namun tetap diramu dengan spesifikasi mumpuni untuk menjalankan sistem komputasi memadai. Satu diantaranya bahkan adalah laptop entry gaming yakni ASUS X550IK, yang sangat ideal untuk menjadi partner keseharian seorang gamer nomaden.

    “Di kelas laptop consumer mainstream, ASUS sengaja merilis berbagai macam varian perangkat yang terjangkau agar pengguna di luar sana memiliki banyak pilihan,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Khusus kali ini, bersama dengan AMD kami memiliki sejumlah laptop consumer terbaik untuk Anda jadikan patner bekerja, hiburan multimedia, sampai bermain game,” lanjutnya.

    Galip melanjutkan, secara keseluruhan sejumlah rangkaian laptop ini menawarkan performa memukau antara lain, dukungan GPU ber-video memori hingga 4GB, RAM hingga 8GB berkonfigurasi dual channel dan dapat di-upgrade, hingga Accelerated Processing Unit (APU) generasi tertinggi di pada jajaran prosesor AMD APU Mobile. “Seluruh jajaran laptop ini kami persembahkan kepada Anda untuk mendukung pengalaman berkomputasi yang lebih baik,” tegas Galip.

    Bertenaga dengan APU Generasi ke-7 Hingga Radeon RX 560

    Salah satu laptop dari seri AMD series yang diperkenalkan pada hari ini adalah ASUS X550IK, yang dipercanggih ke dengan prosesor kelas tertinggi  generasi ke-7 dari AMD. Varian sini sendiri merupakan refresh dari seri sebelumnya yakni X550IU yang sangat digemari oleh pecinta laptop performa berbasis AMD yang diresmikan ASUS di awal tahun 2017 lalu.

    Pada model terbaru ini, kombinasi antara prosesor dan chip grafisnya sudah semakin kuat yakni AMD FX-9830P serta GPU AMD Radeon RX 560 ber-video memori 4GB, menjadikan perangkat tersebut mampu mendulang performa gaming yang amat baik di kelasnya.

    Selain soal spesifikasi, terdapat fitur-fitur lain yang dapat memaksimalkan pengalaman bermain bersama dengan laptop berkapasitas storage 1TB ini. Antara lain, dukungan Freesync, DirectX12 serta AMD Advance Power Management (APM) yang dapat mengatur kerja prosesor sesuai dengan kebutuhan, sehingga mampu menyelesaikan tugas-tugas dengan efisiensi daya yang tinggi dan daya tahan baterai yang tahan lama.

    Sementara ASUS X555QG, adalah laptop yang juga memiliki kegesitan performa dari APU generasi ke-7 AMD A12-9720P, Quad Core Processor. Sistem grafisnya, AMD menyuguhkan kekuatan dari GPU Radeon  R5 M430DX Graphics dengan jumlah video memori 2GB.

    Memori RAM sebesar 8 GB untuk keduanya, baik ASUS X550IK dan X555QG, telah memiliki fitur dual channel sehingga RAM akan bekerja lebih kencang dan cepat dari biasanya. Anda yang masih membutuhkan ketersediaan DVD Writer, tidak perlu khawatir karena laptop tersebut telah memilikinya. Selain diperkuat AMD A12-9720P, ASUS X555QG juga hadir dengan varian yang diperkuat oleh prosesor AMD A10-9620pPAPU serta Radeon R5 430 Graphics.

    Pilihan untuk Lini yang Lebih Terjangkau

    Untuk seri yang lebih terjangkau, disediakan ASUS X555QA dan X555BP dari jajaran laptop AMD Series. Dua perangkat tersebut memiliki banderol yang lebih terjangkau dari dua seri di atas. Mengandalkan seri prosesor AMD APU A10-9620P dan chip grafis Radeon R5 430, ASUS X555QA cukup gahar untuk menjadi laptop multimedia.

    ASUS-AMD

    ASUS X555QA sudah mengadopsi sistem operasi Windows 10 secara langsung sehingga pengguna tidak perlu lagi menginstalasikan sistem operasi lebih dulu, apalagi sistem operasi tak resmi yang malah bisa membahayakan perangkat ataupun data-data pribadi Anda. Selain itu hal ini juga adalah bagian dari campaign ASUS untuk menghadirkan Windows 10 secara 100% untuk seluruh laptop terbaru ASUS.

    Pada perangkat yang memiliki layar 15,6 inci ini telah disediakan sebuah media penyimpanan dengan kapasitas sebesar 1TB serta pilihan memori RAM 8GB atau 4GB. Sebagai tambahan, perangkat ini pun mempunyai pembaca DVD eksternal alias DVD Drive.

    Adapun ASUS X555BP diposisikan sebagai perangkat yang paling terjangkau di antara seluruh jajaran laptop-laptop di atas. Meski demikian, rumpun spesifikasi yang disediakan tidaklah bisa dipandang remeh, sebab terdapap prosesor AMD A9-9420 Dual Core APU dengan Radeon R5 M420. Kapasitas media penyimpanannya juga cukup luas untuk menampung data ataupun konten multimedia milik penggunanya, yakni mencapai 1TB.

    “Kami yakin kehadiran empat perangkat laptop ini ke pasaran bisa membawa pengalaman komputasi yang tak terduga kepada Anda,” pungkas Galip.

    Di Indonesia, ASUS X550IK dipasarkan di harga Rp10.299.000. Adapun varian X555QG A12 di harga Rp8.199.000 dan yang dengan AMD A10 di harga Rp7.649.000. Seri terjangkau, yakni X555QA diperkuat prosesor AMD A10 dipasarkan di harga Rp6.099.000. Adapun X555BP di kisaran mulai dari Rp5.599.000. Seluruhnya lengkap dengan garansi global selama 2 tahun serta mendapatkan free backpack seharga Rp299.000.

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers