• Inilah Sisi Positif yang Akan Didapatkan Murid SMA 1 PSKD Dari Program eSports!

    Jumat, 19 Februari 2016 10:28 | Diposting oleh, fajar | Kategori: News


    Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, saat ini SMA 1 PSKD sedang melakukan berbagai persiapan untuk menjalankan program eSports di sekolahnya. Berbagai persiapan tersebut mulai dari upgrade komputer, pencarian pembina hingga pendekatan antar individu ke beberapa pihak terkait termasuk publisher game di Indonesia. (Ingin Menjalankan eSports di Sekolah, Ini Persiapan SMA 1 PSKD Jakarta!)

    Inilah Sisi Positif yang Akan Didapatkan Murid SMA 1 PSKD Dari Program eSports!

    Rencana SMA 1 PSKD Jakarta untuk menghadirkan program eSports disekolah tentu saja memancing berbagai statement baik positif maupun negatif dari kalangan masyarakat. Apalagi, saat ini istilah eSports masih sangat asing dikuping masyarakat awam. Terkadang masyarakat hanya menganggap eSports hanya kegiatan bermain game online saja tanpa menghasilkan hasil-hasil positif.

    Menanggapi statement negatif yang berkembang di masyarakat mengenai eSports, Bapak Yohanes P Siagian selaku Kepala Sekolah SMA 1 PSKD memiliki tanggapan tersendiri. Menurutnya, orang yang aktif bermain game justru bisa menghasilkan hal yang positif selama dibina dengan profesional dan tepat. 

    Hal positif yang dihasilkan dari game bahkan dapat mengakomodasi karir para siswa untuk kedepannya. Sebab dari bermain game, siswa nantinya memiliki kemampuan koordinasi mata dan tangan yang jauh lebih baik. Hal tersebut akan sangat berguna ketika siswa tersebut nantinya berkarir di bidang teknisi, koki, dokter bedah, ataupun dokter gigi. Tidak sampai disitu, kecepatan mengambil keputusan yang tepat, komunikasi, dan juga pengaturan strategi jitu merupakan sisi positif dari game lainnya yang sangat berguna untuk masa depan para siswa.

    Oleh karena itu, Kepala Sekolah SMA 1 PSKD tidak sembarangan memilih orang yang akan membina siswanya di program eSports. Ia bukan mencari pembina yang mampu mencetak atlet eSports profesional, namun ia mencari pembina yang mampu menjadikan eSports sebagai media pencetak siswa yang secara umum profesional. 

    Berlandaskan tujuan diatas, kira-kira kriteria gamers seperti apa yah yang akan direkrut oleh Kepala Sekolah SMA 1 PSKD untuk menjadi pembina di program eSportsnya nanti. Untuk mendapatkan informasi selanjutnya, stay tune terus di Indogamers!

    <fjr>

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers