logo

Di Kanada, Blackberry `Tendang` Android!

root
Minggu 06 Januari 2013, 07:00 WIB
Di Kanada, Blackberry `Tendang` Android!

Di Kanada, Blackberry `Tendang` Android!

Hei Guys,

Android memang saat ini menjadi OS yang paling banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat didunia. OS yang disematkan di Smartphone ini pasalnya sangat fleskibel, easy to use dan yang pasti mempunyai banyak keunggulan terutama murah. Kepopuleran Android dimasa kini memang sudah menjadi tren. Tentu saja hal ini membuka peluang bagi para perusahaan telekomunikasi untuk menciptakan ponsel dengan basis Android. Android yang memang saat ini merajai penjualannya secara global ternyata masih kalah dengan ponsel lain dibeberapa negara. Sebagai salah satu contoh adalah Kanada. Yap di Kanada, Blackberrylah yang menjadi raja. Android memang sepertinya 'Ditendang' oleh ponsel tersebut.

 

 

Kekalahan Android di Kanada memang sangat mengejutkan. As we know, bahwa Android memang sudah menjadi raja pada penjualan global, Kanada yang masih merupakan daerah di Amerika ternyata lebih berminat terhadap ponsel Blackberry ketimbang Smartphone. Di rumah BlackBerry, Kanada, Android hanya menduduki posisi ketiga sistem operasi mobile terpopuler, sedangkan BlackBerry ada di satu posisi di atasnya. Menurut data terbaru yang dilansir oleh StatCounter melalui Kompas, Android hanya mampu menguasai 22 persen pangsa pasar. BlackBerry mampu unggul tipis dari Android dengan menguasai 27 persen pasaran sistem operasi mobile.

Selain itu data statistik yang dilansir oleh StatCounter tampak BlackBerry menguasai hampir 30% pangsa pasar di sana, diikuti oleh Android dengan perolehan sekitar 22%. Produk penguasa di Kanada adalah iOS. Sistem operasi buatan Apple ini menguasai 48 persen pasaran, sebuah angka yang masih cukup jauh untuk dikejar kembali oleh BlackBerry. Perolehan dari BlackBerry ini diketahui melonjak drastis jika dibandingkan dengan bulan Mei lalu yang hanya mampu meraih pangsa pasar 13,5 persen. Diduga kuat kenaikan jumlah pengguna BlackBerry itu disebabkan oleh kemunculan Z10 dan Q10 yang disambut baik di Kanada. Jumlah penggna BlackBerry 10 pun dipercaya masih terus meningkat hingga akhir tahun mendatang. Tidak hanya di Kanada, BlackBerry juga mampu mengalahkan Android di Afrika Selatan.

 

 

Bahkan, BlackBerry mampu menjadi penguasa dengan memegang 40 persen pangsa pasar. Di posisi kedua, ada Series 40, sistem operasi yang mempersenjatai feature phone seri Asha besutan Nokia, dengan 18 persen. Sedangkan Android hanya mampu menguasai 14 persen dengan menduduki posisi ketiga. Ternyata OS Android yang begitu populer didunia harus terpuruk dibeberapa negara. Tentu saja dengan menjamurnya ponsel Android diberbagai negara bukan tidak mungkin nantinya ponsel ini mampu merajai penjualannya di semua negara. Tinggal tunggu saja.

Di Indonesia sendiri Blackberry memang saat ini sudah jatuh. Androidlah yang saat ini memang diunggulkan. Selain murah, OS ini juga dapat dengan mudah kita gunakan dan tentunya mempunyai banyak aplikasi gratis.(Afg)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
News23 April 2024, 14:05 WIB

Apes Berat! Gamer Ini Beli 4 Ribu Copy Game Alan Wake, Ternyata Rusak Semua

Seorang gamer kecewa berat setelah membeli 4.000 kopi game horor klasik, Alan Wake. Pasalnya, tidak satupun dari game yang dia beli bisa dimainkan. Simak cerita selengkapnya.
Alan Wake 2. (Sumber: Game Rant)
News23 April 2024, 13:54 WIB

5 Keinginan Penggemar untuk Resident Evil 9, Kembali ke Esensi yang Membuat Resident Evil Dicintai

Dengan melihat cara game Resident Evil terakhir berakhir dan kondisi saat ini dari franchise, para penggemar nampaknya memiliki harapan tinggi untuk Resident Evil 9.
5 Keinginan Penggemar untuk Resident Evil 9, Kembali ke Esensi yang Membuat Resident Evil Dicintai (FOTO: Youtube Resident of Evil)
Community23 April 2024, 13:37 WIB

Keseruan di Kafe Tematik UniPin, Sajikan Consumables Lezat dan Hadirkan Cosplayer Spesial

Memberikan pengalaman menikmati hidangan lezat dari semesta Honkai.
Kafe tematik UniPin. (FOTO: UniPin Community)
E-Sport23 April 2024, 13:24 WIB

Profil RRQ Brusko, Jago Tarik Hero Lawan Pakai Hook Franco, Intip Juga Prestasinya di Filipina

Borris James Parro atau yang akrab disapa Brusko pro player Mobile Legends yang saat ini berada dalam tim RRQ Hoshi asal Filipina.
Prfoil RRQ Brusko (FOTO: Istagram.com/@rrq_-brusko)
PC23 April 2024, 12:36 WIB

Game Tarisland Buka Pra-registrasi di PC dan Seluler, Hadiahnya Unik-unik Guys!

Satu lagi permainan seru yang patut kamu coba yakni Tarisland yang merupakan MMORPG lintas platform mendatang dari Locojoy dan Level Infinite.
Game Tarisland. (Sumber: Level Infinite)
Guides23 April 2024, 12:27 WIB

5 Hero Tank Mobile Legends Season 32 yang Bisa Solo Kill, Cocok Buat Player Solo Rank, Aman dari Lose Streak!

Di season 32 ini, ada beberapa hero tank yang patut diperhitungkan karena potensi mereka untuk melakukan solo kill.
5 Hero Tank Mobile Legends Season 32 yang Bisa Solo Kill, Cocok Buat Player Solo Rank, Aman dari Lose Streak! (FOTO: Mobile Legends Fandom) (FOTO: Mobile Legends Fandom)
Mobile23 April 2024, 12:13 WIB

Update Bulan April 2024, Honor of Kings Hadirkan Dua Mode Permainan yang Seru Abis

Siapa nih yang sudah mulai kecanduan main Honor of Kings (HoK)? Game besutan Tencent Games dan Level Infinite ini
Honorof Kings. (Sumber: Level Infinite)
E-Sport23 April 2024, 11:50 WIB

Resmi Masuk Esports World Cup 2024, Prizepool Honor of Kings Bikin Melongo

Mencapai kesuksesan yang luar biasa di Tiongkok, game Honor of Kings (HoK) perlahan namun pasti mulai menebar ancaman.
Honorof Kings. (Sumber: Level Infinite)
Guides23 April 2024, 11:41 WIB

Cara Paling Mudah Mengganti Bahasa di Honor of Kings

HoK dapat kamu instal lewat halaman resminya untuk platform iOS dan Android.
Lam, Honor of Kings (FOTO: hokarena.com.br) (FOTO: hokarena.com.br)
Guides23 April 2024, 11:10 WIB

Cara Beli dan Download Game Indie itch.io untuk Bantu Anak Palestina, Mudah Banget

Bagaimana cara beli dan download game di itch? Simak panduan langkah demi langkah berikut ini.
Platform game indie itch.io. (Sumber: Epic Games)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.