• Satu-satunya Kemenangan iPad Dari Tablet-Tablet Android

    Senin, 19 Agustus 2013 11:01 | Diposting oleh, bruno | Kategori: Gadget


    Android tentu saja menang jika disandingkan melawan iPad. Hal ini masuk akal, terlebih karena jumlah dari tablet-tablet Android memang banyak sekali, tidak sedikit juga perusahaan besar yang membuat tablet dan menggunakan sistem operasi Android pada tablet mereka, sedangkan iPad sendiri kerap kali dibanding-bandingkan dengan tablet Android yang memang tidak jelas sebenarnya perbandingan antara kedua benda tersebut datang dari hardware ataupun sistem operasi mereka.

     

    Satu-satunya Kemenangan iPad Dari Tablet-Tablet Android

     

    Jika berbicara tentang kelebihan dari tablet Android tentu banyak sekali, selain jumlahnya yang banyak, angka penjualan yang tinggi, Android juga memiliki berbagai varian jenis dan harga yang dapat dipilih oleh pengguna untuk mereka miliki. Namun dibalik semua kemenangannya tersebut, ada satu hal yang membuat iPad selalu lebih unggul dan dapat bersaing dengan tablet-tablet Android. Satu-satunya hal yang dimiliki oleh Apple pada iPad mereka adalah aplikasi-aplikasi yang membuat para pengguna merasa nyaman dengan gadget mereka tersebut.

     

     

    iPad memiliki keunggulan pada banyaknya aplikasi yang menunjang pada platform mereka tersebut. Sekitar 30 persen dari aplikasi entah itu gratis maupun berbayar yang ada di iPad, tidak ditemukan pada Google Play. Aplikasi-aplikasi tersebut sebanyak 18 persen juga telah dioptimalkan untuk perangkat tablet, jadi tampilannya tidak sama dengan yang ada pada smartphone, semua akan menjadi lebih besar disesuaikan dengan ukuran yang ada pada tablet. Berbeda dengan perangkat yang ada di tablet Android, ternyata hanya sedikit aplikasi saja yang dioptimalkan oleh developer. Hal ini seperti yang dikatakan oleh Canalys Tim Shepherd yang merupakan analis senior.

    Shepherd sendiri memberikan sebuah data khusus mengenai perbandingan dari kedua sistem operasi tersebut, ada sekitar 375 ribu lebih aplikasi yang telah dioptimalkan pada iPad, sedangkan untuk Android ternyata hanya ada sekitar puluhan ribu aplikasi yang terbenam di Play Store. Ini juga merupakan karena penjualan dari tablet Android yang baru-baru saja memang meningkat drastis, jika tidak lebih sedikit lagi aplikasi yang disediakan pada Play Store.

     

     

    Google tentu masih dapat mengejar ketertinggalan ini jika mereka mau berfokus akan hal ini, meski terbilang sedikit sudah karena berbagai platform yang beredar saat ini berbeda-beda, namun tidak akan menutup kemungkinan para pengguna Android juga bisa mendapatkan pengalaman yang sama dengan para pengguna iPad. <bms>

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 2
    • BandieT
    • BandieT 26 Agustus 2013 13:36

      Kalau menurut ane, barang bagus itu, pasti lebih mahal dari barang yg kurang bagus ^0^

    • -eviL-Mike-
    • -eviL-Mike- 24 Agustus 2013 12:35

      udah gw bilang, kalo barang bagus itu punya kelebihan dari yang lain.. :D


  • idgs radio
  • Social Indogamers