• Kemkominfo Tutup 22 Website Download Film Ilegal, Inilah Daftar Lengkapnya!

    Rabu, 19 Agustus 2015 11:37 | Diposting oleh, fajar | Kategori: News


    Sebuah keputusan yang cukup mencengangkan kali ini datang dari Kementrian Komunikasi dan Informatika Kemkominfo ) Indonesia. Kabarnya, Kemkominfo secara resmi menutup situs-situs populer yang menyediakan konten download film gratis namn ilegal seperti website Ganool.co.id, Thepiratebat.se, dan lain-lain. Penutupan website ini sendiri diputuskan oleh Kemkominfo berdasarkan rekomendasi dari Asosiasi Produser Film Indonesia (APROFI) dan juga Kementrian Hukum & HAM (Kemenkumham).

    Kemkominfo Tutup 22 Website Download Film Ilegal, Inilah Daftar Lengkapnya!

    Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Merdeka (19/8/2015), di saat jumpa pers di Kantor Kementrian Komunikasi dan Informatika, Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menjelaskan jika saat ini di berbagai web telah menyediakan konten karya seni yang sudah tidak sesuai aturan. Selain itu Rudiantara juga menjeleskan jika saat ini pemerintah sangat konsisten dalam melindungi karya para seniman di Indonesia. Sebab saat ini kerugian yang ditimbulkan sudah sangat menghawatirkan.

    Selain alasan tersebut, penutupan 22 website ini juga berdasarkan dengan peraturan bersama antara Menteri Hukum dan Ham RI No. 14 tahun 2015 dan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 26 Tahun 2015 mengenai Pelaksanaan Penutupan Konten dan/atau Hak Akses Pengguna Pelanggaran Hak Cipta Dan/Atau Hak Terkait Dalam Sistem Elektronik.

    Untuk memperjelas penutupan puluhan website ini, Ahmad M Ramli selaku Dirjen Kekayaan Intelektual, Kemenkumham memberikan daftar 22 website yang ditutup. Berikut ini daftar selengkapnya:

    1. Gudangfilm.faa.im
    2. Movie76.com
    3. Isohunt.to
    4. Cinemaindo.net
    5. Bioskop25.net
    6. Ganool.in
    7. Unduhfilm21.net
    8. Downloadfilem.com
    9. Comotin.net
    10. Movie2k.ti
    11. Unduhmovie.com
    12. Bioskopkita.com
    13. 21sinema.com
    14. Ganool.com
    15. Nontonmovie.com
    16. Bioskops.com
    17. Ganool.ca
    18. Kilasan.to
    19. Thepiratebay.se
    20. Downloadfilmbaru.com
    21. Ganool.co.id
    22. 21filmcinema.com

    <fjr>

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 1
    • garett
    • garett 19 Agustus 2015 15:25

      ditutup != diblokir


  • idgs radio
  • Social Indogamers