logo

Tips Bikin Gaming Room Sederhana yang Bisa Kamu Aplikasikan

Stefanus Wahyu
Sabtu 19 Oktober 2019, 17:23 WIB

Mempunyai sebuah gaming room sendiri merupakan impian setiap gamer di dunia, di mana ruangan khusus ini bisa menjadi tempat kongkow sekaligus menghabiskan waktu seharian penuh untuk bermain game favorit kamu. Biasanya ruangan yang digunakan para gamer untuk gaming ini akan didesain dan ditata senyaman dan seartifisial mungkin agar dapat menunjang kebutuhan gaming kamu di rumah.

Guna memenuhi keperluan gaming room tentu kamu harus memiliki alat gaming serta aksesorisnya yang lengkap. Namun ternyata ada beberapa elemen lain yang perlu kamu perhatikan ketika kamu sedang menata ruangan gaming kamu. Bagi kamu yang masih bingung untuk memenuhi kebutuhan serta keperluan guna membangun ruang gaming Kamu di rumah, artikel ini dapat membantu kamu saat memutuskan untuk membangun gaming room di rumah:

 

Maksimalkan Potensi Ruangan

Membangun sebuah gaming room tidak perlu memerlukan bujet alias uang yang banyak. Kamu hanya butuh untuk menyiapkan ruangan yang nyaman dan dan tidak terlalu besar karena kamu hanya akan menghabiskan waktu berjam-jam untuk duduk dan menatap layar sambil menyelesaikan setiap misi dalam game kamu.

Dengan mengalihkan bujet membeli perangkat yang lebih murah tidak membuat gaming room kamu menjadi lebih tidak bagus. Karena dengan sentuhan desain yang minimalis kamu juga dapat memberikan kesan kehangatan dan keakraban kepada teman kamu yang mampir bermain.

 

Konsepkan Gaming Room Sesuai dengan Kepribadian kamu

Apakah kamu hanya memainkan PC saja? Atau ada konsol lain yang ingin kamu taruh di ruangan tersebut? Pastikan kamu memberikan konsep dan ingin dibentuk seperti apa. Misalnya kamu menaruh posisi PC dengan meja dan kursi menghadap dinding di kiri ruangan. Sedangkan kamu menaruh TV dan konsol gaming lain seperti Nintendo Switch atau PS4 di tengah-tengah ruangan. Ketika sudah ditata dengan rapih kamu pun dapat dengan mudah bermain tanpa mengganggu kegiatan gaming yang lainnya.

 

Pasang Lighting yang Cocok Dengan Ruangan Tersebut

Apabila kamu kerap menyaksikan youtuber gaming, pasti kamu pernah melihat ruangannya memiliki permainan cahaya yang sangat apik. Oleh karena itu, agar gaming room kamu semakin keren maka atur intensitas cahaya yang dibutuhkan pada ruangan gaming agar tidak terlalu cerah. Sangat disarankan untuk meminimalisir cahaya, lalu lampu yang dinyalakan pun akan lebih baik jika menggunakan lampu redup atau lampu warna-warni yang terpasang pada sudut atau dibalik monitor. Efek yang dihasilkan akan membuat ruangan gaming kamu terasa kece karena kombinasi warna lampu dan cahaya RGB dari keyboard serta CPU kamu.

 

Kursi Gaming yang Sesuai

Bermain game memang mengharuskan kamu duduk sambil menatap layar hingga berjam-jam. Oleh karena itu, agar tetap merasa nyaman selama bermain tentu kamu membutuhkan sebuah kursi yang sangat nyaman. Berbagai varian kursi gaming saat ini tentu perlu kamu masukan dalam daftar ketika membuat gaming room. Sesuaikan bujet dan kenyamanan kamu ketika hendak membeli kursi. Sangat disarankan memiliki desain ciamik agar ketika kamu melakukan streaming, kamu merasa lebih percaya diri dengan kursi gaming yang digunakan.

 

Memajang Poster Game pada Dinding

Poster nampaknya menjadi sebuah hal yang sahih ketika kamu membangun sebuah gaming room favorit kamu. Selain poster, kamu juga dapat menggunakan wallpaper sesuai dengan keiginan kamu. Atau bila kamu bisa membuat sebuah grafiti karya sendiri juga cocok untuk kamu tag di dinding kamu jika dinding kamu masih berjenis batu bata. Dengan begitu ruangan gaming kamu akan memancarkan nuansa yang sesuai dengan kepribadian kamu.

 

Internet yang Cepat

Sangat disayangkan bila kamu memiliki ruang gaming yang apik tanpa didukung dengan kecepatan internet yang sangat memadai. Oleh karena itu pastikan bahwa internet kamu sangat cepat untuk mendukung aktivitas gaming Kamu.

Akan tetapi tak baik bila kamu hanya berdiam diri dan bermain game sepanjang hari. Akan menjadi jenuh dan tak mengetahui perkembangan dunia luar bila kamu tidak menyisihkan waktu berlibur bersama keluarga, pacar, sahabat atau solo travelling ke berbagai destinasi yang kamu inginkan. Maka dari itu kamu perlu melakukan klik untuk pesan tiket pesawat di situs online travel favorit kamu untuk berlibur dan menghirup udara segar serta melakukan kegiatan yang menyenangkan selain bermain game.

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
News28 Maret 2024, 18:00 WIB

17 Fitur Menarik WhatsApp Aero yang Tak Ada di WhatsApp Resmi, Apa Saja Nih?

Berikut daftar fitur-fitur menarik WhatsApp Aero, merujuk pada keterangan di situs buatan mereka.
Ilustrasi login WhatsApp (FOTO: Verihubs)
News28 Maret 2024, 17:05 WIB

5 Karakter Wanita Paling Seksi di Video Game yang Sukses Jadi Pusat Perhatian

Dalam dunia video game, karakter wanita sering kali menjadi pusat perhatian karena penampilan fisik. Berikut beberapa contoh karakter game paling seksi.
Eve, karakter utama Stellar Blade. (Sumber: PlayStation)
Gadget28 Maret 2024, 16:25 WIB

3 Kelebihan Poco C61, Smartphone Kembaran Redmi A3 Harga Rp1 Jutaan

Poco C61 dibanderol mulai Rp1 jutaan yang dibekali berbagai kelebihan yang bisa kamu simak selengkapnya berkut ini.
POCO C61, Smartphone baru POCO harga Rp1 jutaan (FOTO: Gsmarena)
Gadget28 Maret 2024, 16:11 WIB

Mirip Redmi A3, Kupas Lebih Dalam Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera dan Kekuatan Baterai Poco C61

Poco C61 mengandalkan prosesor MediaTek Helio G36 untuk sektor dapur pacunya, kamera 8MP dan kamera AI, serta mengandalkan baterai yang berkapasitas 5000 mAh USB-C. Simak ulasan mendalaminya berikut ini.
Smartphone terbaru POCO C61 kembaran Redmi A3 (FOTO: instagram.com/@indiapoco)
News28 Maret 2024, 15:33 WIB

7 Karakter Wanita Terbaik di Microsoft Games Beserta Kisah Hidupnya

Dalam sejarahnya, Microsoft Games sendiri telah menghadirkan banyak karakter perempuan yang sulit untuk dilupakan. Berikut beberapa di antaranya.
Naru dalam game Ori and The Blind Forest. (Sumber: Game Rant)
News28 Maret 2024, 15:10 WIB

Mengulik Aplikasi WhatsApp Aero, Benarkah Simpan Potensi Berbahaya?

Keamanan aplikasi WhatsApp Aero banyak dipertanyakan oleh pengguna internet. Apakah aplikasi ini berbahaya?
Ilustrasi WhatsApp Aero. (Sumber: Pinterest)
Console28 Maret 2024, 14:20 WIB

Desain Xbox Series X Serba Digital Warna Putih Diduga Bocor di Internet

Demi memikat penggemar, Microsoft dilaporkan sedang berencana untuk membuat konsol Xbox Series X serba digital berwarna putih.
Xbox X warna putih. (Sumber: The Shortcut)
Gadget28 Maret 2024, 14:10 WIB

4 Kelebihan Itel RS4 yang Hadir dengan Prosesor MediaTek Helio G99 Ultimate

Itel RS4 dibanderol Rp1 jutaan dan memiliki berbagai kelebihan yang bisa kamu simak selengkapnya berikut ini.
Itel RS4 dengan harga Rp1 jutaan yang memiliki berbagai kelebihan (FOTO: youtube.com/Legawa Gadget)
News28 Maret 2024, 14:00 WIB

Meski Dukung AI, Larian Studios Tak Mau ChatGPT Menulis Dialog Cerita Game

Namun ada pula yang berpandangan lumayan berimbang seperti yang dikatakan oleh Swen Vincke dari Larian Studios.
ChatGPT. (Sumber: Digital Floats)
Gadget28 Maret 2024, 13:37 WIB

Harga Cuma Rp1 Jutaan Siap Libas Game Populer! Yuk Intip Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera, dan Daya Tahan Baterai Itel RS4

Itel RS4 menghadirkan prosesor MediaTek Helio G99 Ultimate, kamera utama 50 MP dan AI kamera, serta menghadirkan baterai 5000 mAh yang didukung pengisian cepat 45Watt dengan kinerja dan kualitas lengkap yang bisa kamu simak berikut ini.
Itel RS4, smartphone gaming murah Rp1 jutaan (FOTO: youtube.com/Legawa Gadget)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.