• Dota 2 Guide, Bagaimana Menjadikan Batrider Sebagai Inisiator Mematikan

    Jumat, 19 Desember 2014 11:32 | Diposting oleh, afgan | Kategori: PC


    Batrider merupakan hero Inisiator yang bisa dibilang paling lengkap diantara hero lainnya yang ada. Perlu diketahui, jika dilihat dari skill yang dipunya, Batrider mempunyai skill Slow, Escape Mechanism sekaligus DPS dengan damage yang sangat sadis, dan ultinya yang sangat merepotkan yakni mengikat musuh dan bisa menggiringnya hingga ke tim untuk dikeroyok.

    Dota 2 Guide, Bagaimana Menjadikan Batrider Sebagai Inisiator Mematikan

    Tapi sering kali kita bingung untuk menentukan kedepannya apa yang harus dilakukan Batrider, bahkan tidak sedikit yang memakai hero sakti ini menjadi melempem dan berkeliling Map yang tidak jelas. Lalu bagaimana cara menjadikan Batrider sebagai hero inisiator yang mematikan di Dota 2? Berikut caranya:

     

    Introduce Hero:

    Lihatlah stat Batrider ketika menyentuh level 25. Batrider mempunyai STR dan INT yang hampir sepadan. Dengan kata lain anda akan bisa menampung MP yang cukup banyak dengan hero ini. Lalu apa yang akan kita lakukan? Sebagai hero dengan skill pembuka, hero ini dapat menculik team lawan yang berbahaya dan bisa jadi sebagai penentu kemenangan. Batrider sering kali digunakan di pertandingan dota 2 Profesional jika menemukan tim lawan dengan Hard carry tinggi.

    Batrider merupakan hero yang cocok untuk membuat hero seperti Phantom Assassin, ZEUS, Sniper yang tidak punya skill kabur mudah. Jika anda bisa menjadikan Batrider sebagai penguasa lane, anda bisa menjadi penentu kemenangan tim.

     

    Early Game (Offlane)

    Batrider merupakan hero yang mempunyai Escape mechanism (cara kabur) paling mudah dan bahkan menyiksa musuh yang ingin mengejarnya. Tidak heran Batrider sering kali berada di posisi Offlane (hardlane) Biarpun anda mendapat solo lane dan harus melawan 2 hero sekaligus, Batrider tetap mampu menguasai lane dengan baik. Lalu skill apa yang harus dipelajari pertama?

    Jika kamu berada di Offlane, pelajari skill diatas karena dapat memberikan benefit yang luar biasa untuk menguasai lane. kenapa kami sarankan untuk memaksimalkan Sticky Napalm di level awal? Well alasannya adalah anda bisa men-spam Stick Napalm (cast berulang kali) ke musuh. Cara kerja Sticky Napalm adalah begini Jika anda cast 1 kali kepada musuh Damage selanjutnya yang musuh terima dari Batrider adalah 10/15/20/25. Bayangkan jika anda spam Sticky Napalm hingga 10x anda akan bisa menghasilkan damage 100/150/200/250 magical.

    Firefly di level 2 pun anda sudah bisa membunuh dengan damage sangat sakit apalagi dengan slow 3%/5%/7%/9% per stack, anda akan bisa membarbeque musuh dengan mudah.

     

    Tips:

    • Belilah spatu untuk melakukan kill dimenit awal. Karena tanpa spatu anda tidak akan bisa membunuh musuh.
    • Pada level 1 spam sticky Napalm ke musuh (5-8) sudah cukup hingga anda menyentuh level 2. Ketika anda menyentuh level 2 segera pelajari Firefly dan hampiri musuh. Musuh yang sudah slow dari Sticky Napalm tidak akan dapat kabur jauh dan anda akan mendapat easy Kill (Perhatikan jika ada stunner atau slower)
    • Jika mereka mempunyai backup stuner slower yang menghadang anda, jangan takut tetap gunakan skill ini untuk menakuti mereka. Ini bisa menjadi cara anda menguasai lane dengan agresif dan mendapatkan last hit untuk Bat dengan cepat.
    • Jika anda takut untuk dibunuh oleh Creep hutan yang ganas, anda bisa membeli Smoke of Deceit dan mengaktifkan Firefly. Anda akan menghilang dan tidak terlihat selama anda tidak "Attack" Creep. Mudah bukan?

    Early game item

    Sudah bisa menguasai Lane? Tentunya kamu sudah punya sedikit uang untuk membeli Traquile boots. Tidak mahal kok sepatu ini. Kenapa Bat harus membeli spatu ini bukan PT atau phase boots? Well, karena role Batrider yang mengharuskannya sebagai inisiator dan roaming map, Bat wajib memiliki sepatu ini disamping memberikan MS yang cukup besar yaitu 80MS, Traquil boots bisa memberikan regen yang cukup besar.

     

    Anda sudah menguasai lane dengan baik dan membuat tim lawan di lane kalian melempem? Saatnya roaming!!

    Bawa TP scroll kemanapun anda berada. Disamping untuk membantu lawan ganking, kemampuan roaming anda dibutuhkan untuk menculik tim lawan. Gunakan item Smoke of Deceits untuk membantu ganking dari jungle. Jika anda sudah membeli Boots Traquile, seharusnya anda sudah bisa membantu dengan mudah ganking menggunakan lasso.

     

    Jungling

    Map jungling untuk Batrider Radiant Side dan Dire Side

    Kamu sulit mengalahkan lawan di Offlane karena dipenuhi stunner dan Slower mematikan? Tentunya ini bukan jadi akhir dari game kamu. Kamu bisa jungling. Bahkan level 2 pun anda sudah bisa jungling! Karena Bat mempunyai skill Firefly dan Sticky Napalm, anda bisa menghabisi musuh jungling dengan mudah.

    Tips Jungling:

    • Suruh hero support anda melakukan stacking creep di jungle. 3-4 stack akan menjadi surga duit dan level bagi anda.
    • Ini adalah metode tercepat Batrider untuk mengejar dagger di menit awal. Jika support anda berhasil melakukan 3-4 stack selama beberapa kali, anda bisa membeli dagger pada menit 9-10. Bayangkan jika sudah mennadi dagger di menit awal. Setiap 60 detik anda bisa membunuh tim lawan dengan Lasso!!

     

    Mid Game:

    Batrider membutuhkan core item Dagger dan Force staff untuk melengkap siasat membunuhnya sebagai Inisiator. Force Staff digunakan ketika anda sudah dagger ke musuh dan lasso. Geret dia dengan Force Staff agar bisa menghasilkan jarak lebih jauh ke tim anda dan segera di keroyok. Jangan lupa gunakan Firefly untuk menghabisi nyawa mereka dengan cepat ketika di Lasso.

    Ketika sudah membeli dagger dan Force Staff, apalagi yang anda butuhkan?

     

    BKB adalah item wajib yang harus anda beli. Item ini bisa menghindari Stun dan Slow dari tim musuh yang berusaha menggagalkan kamu ketika lasso musuh. Dan sisanya anda pilih sendiri. Untuk catatan kenapa ada Madness diatas adalah karena Madness memberikan MS yang cukup tinggi ketika diaktifkan, ini bisa menjadi cara agar anda bisa menggeret musuh dengan Lasso lebih jauh.

    Cara menggunakan Madness ini digunakan oleh player profesional Admiral Bulldog dan memberikan kontribusi yang cukup tinggi.

     

    Late game:

    Item Batrider sangat simpel, dia membutuhkan MS yang tinggi dan roaming (Travel adalah item yang sangat pas) dan Armor yang besar untuk bertahan hidup lasso. Di akhir game anda harus bermain lebih agresive daripada di mid game. Anda harus menculik hero dan membunuhnya. Kadang kala carry farming solo tanpa bantuan tim, ini bisa jadi momen tepat anda untuk membunuhnya. 

     

    Duet

    Batrider bisa melakukan duet dengan hero-hero tertentu untuk menjadikannya lebih mematikan. Jika anda bermain bersama teman anda yang sudah kompak, suruh mereka menggunakan hero:

      Percaya Deh pasti kamu mau hero ini menjadi teman duet kamu. Yap Earth Spirit mempunyai 2 skill yang Bat inginkan. Blink gratis, dan Force Staff gratis. ES punya skill mendorong Batrider (nice skill initiator) dan membuka bat untuk Lasso. Ketika sudah di Lasso, ES akan menarik kembali Bat ke sisinya. Wow Bukankah ini duet hero yang sangat mematikan?

     

     Bisa dibilang Dark Seer dan Batrider adalah pasangan paling romantis. Bagaimana tidak? Sebelum Batrider  meluncur, gunakan ionshell untuk menambah pedas damage (Lasso, Firefly dan IonShell) HP 1000 pun mati dengan cepat! Selain itu Bat juga bisa dibekali Surge 522 MS yang dimana Bat akan bisa menarik musuh sejauh jauh mungkin!!

     

     BKB gratis diawal game? Siapa yang tidak mau. Selain itu jika anda Lasso tim musuh, Omni Knight bisa langusng me-heal Batrider dimana pasti akan terkena damage Heal 360 pure!! Duet yang satu ini bakalan mengocok tim lawan sampai mampus!!

     

    Akhir kata dan kesimpulan

    Batrider merupakan hero Offlane dan inisiator yang sangat baik bagi tim. Anda harus bermain sangat-sangat agresive untuk membuat hero ini mematikan. Mungkin anda akan banyak mati ketimbang hidup lantaran menculik musuh. Tapi jika pertukaran bat dengan hero carry musuh? Kenapa tidak?

     

    (Afg)

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers