• Pertandingkan 2 Divisi Game! Grand Finals Bali United Esports Championship Cetak Juara Star8 Dan Evos

    Rabu, 20 Maret 2019 12:04 | Diposting oleh, Agamtherev | Kategori: Events


    Pertandingkan 2 Divisi Game! Grand Finals Bali United Esports Championship Cetak Juara Star8 Dan Evos

    IDGS, Rabu 20 Maret 2019 - Pada babak final Mobile Legends, tim Star8 esports berhasil meraih juara 1 hadiah sebesar 50.000.000 juta rupiah, sedangkan divisi game PUBG Mobile tim Evos dari Thailand berhasil meraih juara 1 dengan hadiah sebesar 35.000.000 juta rupiah.

    Sebagai turnamen Esports pertama yang dihadirkan oleh sebuah klub Sepakbola di Indonesia, yakni Bali United. Bernama turnamen " Bali United Esports Championship" diadakan di Bali United Cafe, Gianyar.


    Selain dalam acara ini, Bali United juga meluncurkan tim esports mereka, Island of Gods (IOG). Sebagai tim sepakbola pertama di negara ini yang telah masuk ke dunia esports.

    “Esports adalah industri yang berkembang sangat pesat di Indonesia bersama dengan dunia. Kami baru-baru ini mengamati bahwa banyak penggemar dan komunitas kami adalah pengamat e-sports.Dengan meluncurkan tim e-sports, Island of Gods, dan sekarang dengan Bali United ESports Championship, kami ingin menyebarkan jaringan kami dan melayani penggemar kami di luar sepak bola. Sebagai klub sepak bola Indonesia pertama yang terjun dalam e-sports, kami juga berharap dapat berkontribusi kepada pertumbuhan industri ini di negara,” ujar Direktur Bisnis Bali United Putri Paramitha Sudali.

    Turnamen yang diadakan 2 hari yakni Pada hari Jumat (15/3) dan Sabtu (16/3), para tim qualifier dan tim yang diundang memasuki babak grand final untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 200.000.000 dalam game Mobile Legends dan PUBG-M.

    Pemenang Mobile Legends tim Star8

    pemenang PUBG Mobile EVOS Thailand

    Lebih dari 1.500 tim di seluruh negeri terdaftar di turnamen, dan setelah beberapa babak kualifikasi, hanya 4 tim Mobile Legends dan 14 tim PUBG-M berhasil mencapai babak final dan semuanya telah terbang ke Bali, Denpasar untuk acara tersebut.

    Tim yang memenuhi syarat akan saling berhadapan dengan 4 tim Mobile Legends dan 6 tim PUBG-M yang diundang. Bali United E-Sports Championship telah mengundang beberapa tim e-sports Indonesia bernama, di antaranya adalah, Evos Burnout, Revo, Bigetron, RRQ, Dranix, Capcorn, SFI, dan tentunya Island of Gods. Selama dua hari yang intens itu, penggemar dari luar Bali juga bisa menonton game secara live streaming melalui Youtube channel Island of Gods dan melalui mitra media turnamen, Nimo TV.

    Tahun ini, Bali United Festival menghadirkan berbagai bintang musik termasuk penyanyi terkenal Cita Citata, band rock Indonesia D’Masiv, band Dialog Dini Hari dan musisi lokal Bali seperti Lolot, The Resistance, dan Bebangkan Oi! Squad. (Olla Abdillah Agam/IDGS)

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers