logo

Apa Saja Yang Bisa dan Tidak Bisa Dilakukan di Watchdog?

afgan
Minggu 05 Januari 2014, 07:00 WIB
Apa Saja Yang Bisa dan Tidak Bisa Dilakukan di Watchdog?

Apa Saja Yang Bisa dan Tidak Bisa Dilakukan di Watchdog?

Seminggu lagi tepatnya tanggal 27 Mei 2014 Watchdog akan dirilis. Tentunya masih banyak gamer yang mempertanyakan apakah game ini layak dibeli? Jika melihat besarnya animo masyarakat akan game ini tentunya game ini masuk didalam list wajib dibeli, tapi apakah fitur-fifur dalam game Watchdog sesuai dengan popularitas game ini yang bahkan belum dirilis?

Apa saja yang player bisa lakukan dan tidak bisa dilakukan didalam game Watchdog ini? Apakah Watchdog akan sehebat atau bahkan lebih hebat dari rajanya pembuat game Open World Grand Theft Auto? Simak lengkapnya pada pembahasan berikut:

1. Meng-hack semua sistem.

Tema game hack dari Watchdog akan memungkinkan player meretas semua sistem yang ada didalam game. ATM, lampu lalu lintas, lampu penerangan, mobil bahkan sampai jembatan dan kereta sekalipun. "We own the system, we own a whole country" adalah kata yang tepat bagi para player untuk mengekspresikan seni kalian dalam hacking dan mencari celah  untuk mengalahkan semuanya melalui sistem.

 

2. Berkendara

Didalam game Open World fitur berkendara pastinya menjadi hal yang wajib begitu juga dalam game Watchdog. Sayangnya tidak seperti GTA yang bisa mengendarai berbagai macam kendaraan, sampai bahkan pesawat Watchdog membatasinya dan player bisa mengendarai beberapa macam kendaraan seperti Mobil, motor, dan speedboat. Kendaraan seperti Kereta, helikopter tidak akan bisa kendarai meskipun jenis kendaraan tersebut terdapat didalam game.

 

3. Free roaming

Bebas berkeliaran semau kita didalam kota Chichago, menikmati keindahan sudut kota, taman ditengah kota bisa menjadi alternatif didalam Watchdog. Watchdog menyediakan map yang cukup luas untuk player yang suka menjelajah map. Bukan hanya pemandangan gedung tinggi, player akan disuguhkan oleh berbagai pemandangan indah termasuk lautan bebas dan juga pelabuhan dengan matahari yang terbenam.

 

4. Karakter tidak bisa berenang.

Sejauh trailer dan Gameplay yang diperlihatkan Ubisoft, tidak terlihat satupun fitur bahwa sang karakter bisa menyelam kedalam air. Hal ini memang masih dipertanyakan oleh para gamers, apakah kita akan fokus kedalam permainan darat, ataupun banyak misi yang melibatkan pengejaran di air menggunakan boat atau bahkan menyelam? Bisa dipastikan Watchdog tidak menyertakan fitur menyelam pada player dan tentunya ini menjadi hal yang cukup disayangkan.

 

5. Watchdog dikelilingi dengan smart AI

AI didalam game Watchdog mempunyai kepintaran dibandingkan dengan AI di game-game open world lainnya. Jika player memilih menjadi seorang penjahat, jika melihat wajah Aiden, orang-orang bisa melaporkan player dan menelpon polisi bahkan hingga memasang poster anda baik di kertas sampai memasang wajah anda di TV dan layar lebar. So, be smart about your choice to become villain.

 

6. Tidak bisa Menembak dari dalam kendaraan

Fitur yang masih kurang didalam Watchdog yakni player tidak bisa mengeluarkan tembakan ketika sedang berkendara. Fitur yang seharusnya ada didalam game Action Open World ini malah tidak ada didalam game Watchdog sehingga player terlihat kaku ketika sedang berhadapan dengan kasus "chase".

 

7. Single Player dan Multiplayer menjadi satu

Kalau game lain antara Map Single Player dan Multiplayer berbeda, Watchdog menyatukkan semua. Player bisa melaksanakan misi Multiplayer sekaligus Single Player tanpa harus ribet mengganti mode game. Semua terhubung, semua bisa dijalankan dalam satu arah.

 

8. Unlimited Side Quest

Kenapa kami bilang Side Quest yang tidak habis-habis? Didalam Watchdog anda bisa kapanpun menemukan side quest dari berbagai NPC yang sedang mengobrol, duduk bahkan jalan disamping anda sekalipun. Dengan mudahnya anda mengakses Side Quest menggunakan ponsel dan meretas data mereka sehingga player bisa langsung terlibat didalam path mereka.

 

9. Multiplayer yang kompetitif

Kompetitif menjadi kata yang tepat untuk game Multiplayer Watchdog. Player disini diwajibkan untuk saling mendahului siapa yang paling cepat meretas, mencuri data dan bahkan bisa merebut aktivitas Hack yang sedang dilakukan player lain (jika ingin mendapatkan musuh) kepada NPC dan Player lain.

 

10. Player Lain bisa menjadi Polisi

Ini yang unik dari game Watchdog. Jika anda mempunyai musuh yang sering merebut point anda, saatnya untuk membalas dendam. Anda bisa menjadi polisi dan menghack semua sistem layaknya sang player utama. Dengan menggunakan Companion Apps yang tersedia untuk tablet, anda bisa mengacaukan pengejaran polisi musuh anda dan menjebaknya sesuai dengan kemauan anda. Anda bisa mengontrol lampu lalu lintas, traffic block, bahkan smapai pipa dan penerangan dari Helikopter sehingga musuh anda tidak bisa lepas dari pandangan anda.

 

11. Terdapat Banyak Skill Tree

Layaknya game RPG dengan ciri khas skill Tree, Watchdog pun mempunyai fitur yang sama. Player bisa menaikkan berbagai macam kemampuan agar Aiden bisa lebih berkembang menjadi seorang hacker yang mematikan.

 

12. Tidak akan selalu cukup dengan Uang yang dimiliki.

Di game lain, mungkin uang merupakan hal yang penting tetapi jika sudah mempunyai banyak uang, tidak ada lagi sesuatu untuk dibeli. Di Watchdog, semakin anda mempunyai banyak uang, semakin banyak juga yang bisa dibeli. mobil, Safe house, senjata bahkan sampai aplikasi untuk menghack sistem yang lebih besar akan anda butuhkan. Punya uang banyak dan tidak ada yang bisa dibelanjakkan lagi? Tidak di Watchdog.

 

13. Ponsel Bukan Untuk Hack Saja


Biarpun Ubisoft sering memperlihatkan bahwa ponsel Aiden digunakan untuk menghack saja, tapi kegunaan ponsel player bisa bermacam-macam. Mulai dari mendengarkan musik, mengatur kontrak dengan klien, mengecek layanan hotspot, hiburan dan tempat-tempat menyenangkan.

 

14. Terdapat banyak Mini game seru.

Aiden tidak hanya berburu dan membunuh orang jahat, tetapi Aiden juga adalah manusia yang butuh hiburan. Player bisa memainkan berbagai macam mini game yang tersebar di penjuru Chicago seperti Poker, Catur, tembak menembak, Berburu alien bahkan sampai menggunakan robot laba-laba untuk menghacurkan kota sebelum player ditembak mati polisi. Anda juga bisa balapan, rampage crash, dan masih banyak lagi. Banyak altenatif yang bisa anda lakukan ketika bosan bermain dengan misi utama.

Watchdog, game Open World yang memiliki banyak sekali macam kegiatan yang dapat kita lakukan. Begitu banyaknya sehingga player tidak akan bosan bermain game baru buatan Ubisoft ini. (Afg)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
E-Sport26 April 2024, 10:07 WIB

Jelang Laga Week 6, Bigetron Alpha Berpisah dengan Analis Falah, Siapa Penggantinya?

Pengumuman itu terungkap dalam unggahan terbaru di Instagram resmi MPL Indonesia.
Falah diberhentikan sebagai analis di tim Bigetron Alpha. (FOTO: Instagram/btr_falah)
Guides26 April 2024, 10:04 WIB

3 Hero Paling Sering Digunakan AE Pai di MPL ID Season 13, Terizla Paling OP

Rafly Alvareza Sudrajat atau Pai merupakan exp laner Alter Ego yang kerap menggunakan hero Terizla ketika berlaga di MPL ID Season 13.
Pai Alter Ego (FOTO:Indogamers.com/Ica)
Mobile26 April 2024, 09:43 WIB

Cara Memulihkan Akun Free Fire yang Terkena Hack Biar Selalu Aman Dimainkan

Saat ini, Free Fire menjadi salah satu game yang cukup banyak disorot gara-gara isu akan segera diblokir oleh Kominfo. Rumor tersebut bermula dari saran KPAI yang mendesak pemerintah menghapus game-game yang memuat unsur kekerasan.
Free Fire. (Sumber: garena.com)
Guides26 April 2024, 09:37 WIB

3 Hero Paling Sering Dimainkan ONIC Butss di MPL ID Season 13

Muhammad Satrya Sanubari atau yang akrab disapa Butss merupakan kaptem tim esports Mobile Legends, ONIC.
Daftar 3 hero yang paling sering dimainkan onic Butss di MPL ID Season 13 (FOTO: Instagram.com/@msatryas)
E-Sport26 April 2024, 09:24 WIB

Jadwal MPL ID Season 13 Week 6, Jumat, 26 April 2024, Menentukan Puncak Klasemen

Pada jadwal yang dirilis pada Jumat ini akan ada dua pertandingan yang bakal menentukan pemuncak klasemen setelah hari pertama week 6.
Bigetron Alpha, salah satu tim yang akan bertanding pada Jumat (26/4/2024).
News26 April 2024, 09:02 WIB

Viral Curhat Seorang Istri, Bercerai Sampai Anak Meninggal karena Suami Kecanduan Game

Melalui media sosial tersebut, perempuan asal Probolinggo, Jawa Timur itu menceritakan kisah perceraiannya gara-gara suami kecanduan game.
Kisah cerai karena kecanduan game. (Sumber: TikTok/@nurhayatihennart)
Mobile26 April 2024, 08:34 WIB

Update Kode Redeem FF Hari ini 26 April 2024, Masih Aktif dan Buruan Klaim Hadiahnya

Sudah tahu Kode Redeem FF 2024 hari ini, Jumat, 26 April 2024? Kalau belum simak artikel ini sampai akhir ya guys ya.
Kode Redeem FF. (Sumber: Garena)
E-Sport25 April 2024, 22:00 WIB

Profil ONIC CW, Goldlaner Asal Medan yang Punya Segudang Prestasi

Alvin Winata atau yang akrab disapa Onic CW salah satu pro player Mobile Legends yang memiliki banyak penggemar dan juga cukup ditakuti di panggu MPL Indonesia.
Profil ONIC CW (FOTO: Instagram.com/@calvinwinata)
Guides25 April 2024, 21:00 WIB

Kelebihan Claude dan Roger, 2 Marksman yang Paling Sering Digunakan ONIC CW

Calvin Winata atau yang akrab disapa Onic CW, merupakan gold laner terbaik di antara jajaran pemain di scene MPL Indonesia Season 13.
Hero andalan CW di MPL ID Season 13 (FOTO: Instagram.com/@calvinwinata)
Guides25 April 2024, 20:44 WIB

4 Hero Paling Sering Digunakan Alter Ego Tazz di MPL ID Season 13

Darrel Jovanco Wijaya atau Tazz merupakan Jungler dari tim Alter Ego yang berhasil mencuri perhatian banyak pihak karena berhasil menampilkan permainan yang cukup baik di MPL ID Season 13 yang masuk dalam minggu ke-6.
Hero andalan Tazz Jungler Alter Ego (FOTO: Instagram.com/@darrel.jovancooo)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.