• Sony Akan Luncurkan Konsol PlayStation Classic, Versi Mini dari PS1 Lengkap dengan 20 Judul Game di Dalamnya

    Kamis, 20 September 2018 13:49 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: Console


    Paket Pembelian PlayStation Classic disertai dengan 20 judul game "Pendefinisi genre" dan dua kontroler. 


     

    IDGS, 20 September 2018 - Sony mengikuti langkah Nintendo dengan "menghidupkan kembali" konsol original PlayStation setelah hampir 25 tahun berlalu sejak perilisan pertamanya. Kali ini, konsol yang akrab disebut PS1 di Indonesia atau PSX tersebut kembali dalam wujud miniatur perangkat gaming yang disebut PlayStation Classic, seperti yang diumumkan oleh Sony pada hari Rabu (19/9) kemarin. 


    Sony Akan Luncurkan Konsol PlayStation Classic, Versi Mini dari PS1 Lengkap dengan 20 Judul Game di Dalamnya

    Perbedaan ukuran antara PlayStation Classic (kiri) dengan pendahulunya. Gambar: Sony

    PlayStation Classic sudah bisa dipesan secara pre-order lewat Best Buy, Walmart, dan GameStop dengan banderol $99,99/9,980 yen/£89,99 (sekitar 1,4 juta rupiah). Mirip seperti konsol Nintendo NES dan SNES Classic, PlayStation Classic telah dilengkapi dengan 20 judul game yang disebut-sebut sebagai "pendefinisi genre" seperti Final Fantasy VII, Tekken 3, dan Ridge Racer Type 4. Perangkat ini akan diluncurkan secara global pada 3 Desember tahun ini. 


    Paket PlayStation Classic akan menyertakan 2 kontroler khas PS1. Gambar: Sony

    Sebagai tambahan, Sony juga akan menyertakan 2 kontroler klasik PS1 untuk game-game yang mendukung multiplayer offlane dalam paket PlayStation Classic. Daftar pasti dari ke-20 judul game yang juga akan diikut sertakan juga belum diumumkan seluruhnya namun press release Sony telah mengonfirmasikan 2 judul: Jumping Flash dan Wild Arms. 

    Mempertimbangkan Sony yang terlihat lebih unggul daripada Nintendo dalam hal pasokan hardware, tidak akan sulit bagi kalian yang tertarik untuk mendapatkan PlayStation Classic, tidak seperti NES atau SNES Classic yang sulit dijumpai di pasaran. Kabar perilisan konsol retro yang kembali lagi untuk bernostalgia dengan kita ini bisa dibilang merupakan langkah yang jitu dari Sony mengingat banyak orang di puncak usia produktif mereka saat ini yang ditemani oleh PS1 pada masa kecil atau mudanya.

    Meskipun sekarang kita bisa memainkan game-game PS1 melalui emulator di PC, namun tentu beda rasanya melihat kembali bentuk konsol PS1 yang begitu khas dan warna abu-abu yang sudah melekat dalam hati kita, benar bukan? (stefanus/IDGS)

     


    Sumber: TheVerge

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers