logo

Keyboard Gaming Terbaru, SteelSeries APEX dan APEX[RAW]

root
Selasa 01 Januari 2013, 07:00 WIB
Keyboard Gaming Terbaru, SteelSeries APEX dan APEX[RAW]

Keyboard Gaming Terbaru, SteelSeries APEX dan APEX[RAW]

SteelSeries baru-baru ini mengeluarkan seri keyboard baru yaitu APEX dan APEX [RAW]. Seri ini menambah jajaran gaming keyboard non mechanical yang dimiliki oleh SteelSeries. Belum ada informasi resmi yang diterima kapan akan mulai merambah kepasaran. Namun dari bocoran yang kami terima, produk ini akan keluar pada pertengahan tahun ini disekitar bulan April s/d Juni 2013. Harga keyboard ini akan berkisar $99.99 untuk APEX dan $69.99 untuk APEX [RAW].

Muncul perdana pada Consumer Electronics Show di Las Vegas, SteelSeries sebagai manufaktur perangkat games terkemuka saat ini mengumumkan tentang keyboard gaming APEX dan APEX [RAW]. Dengan bentuknya yang indah dan optimasi fungsi yang prima, APEX dan APEX [RAW] mengusung fitur tata letak yang unik, dirancang khusus agar baris tombol makro dapat diakses dengan gampang dan cepat, juga layer yang dilengkapi dengan warna dan intensitas beragam. Dibuat dengan tujuan untuk menjadi keyboard dengan reaksi dan kombinasi tombol tercepat di dunia, APEX memperkenal fitur SteelSeries ActiveZone, sebuah kombinasi unik pemograman dengan didukung penampilan sehingga menghasilkan keyboard yang lebih baik.

"Kami memperkenalkan berbagai fungsi baru dalam dunia game dengan keyboard APEX, termasuk SteelSeries ActiveZone yang memungkinkan akses yang lebih mudah dan cepat untuk mengkostumisasi dari fitur-fitur sebelumnya." kata Bruce Hawver sebagai CEO dari SteelSeries. "SteelSeries APEX dan APEX[RAW] dirancang untuk membuat user bereaksi lebih cepat, bergerak lebih strategis dan sebagai keyboard yang mampu beradaptasi untuk setiap game."

APEX [RAW] memiliki fitur antara lain stylish white key illimination system dengan 8 tingkat intensitasnya. Berarti nantinya semua tombol yang ada di APEX [RAW] akan memiliki lampu putih yang keren. Sedangkan keyboard APEX lebih sadis lagi, dilengkapi dengan SteelSeries ActiveZone Lightning, keyboard ini akan dilengkapi dengan lampu yang bisa di set secara independen menjadi 5 wilayah dengan pilihan range 16,8 juta warna. Bahkan di sisi keyboardnya juga dilengkapi dengan fitur ini. Kita bisa setting warna yang kita inginkan untuk tombol-tombol tertentu ataupun tombol macro sehingga menjadi semakin mudah mengenalinya.

Kedua keyboard ini juga dilengkapi tombol macro dengan setiap tombol tersebut bisa kita bagi menjadi beberapa layer. APEX memiliki 22 tombol makro yang bisa dibagi menjadi 4 layer sehingga kita bisa mendapatkan total 88 fungsi tombol makro yang berbeda. Belum lagi beberapa tombol-tombol non makro yang bisa di set juga sesuai kebutuhan kita sehingga kalau ditotal, kita bisa mendapatkan 504 tombol yang terprogram. Sedangkan APEX [RAW] memiliki 17 tombol macro yang bisa dibagi menjadi 2 layer sehingga totalnya adalah 34 fungsi yang berbeda.

Desain kedua keyboard ini dirancang dengan baris tombol yang ramping dengan dimensi rendah sehingga menghasilkan keindahan dari sebuah keyboard tanpa mengesampingkan fungsi utamanya yaitu dirancang untuk mengoptimalkan fungsi keyboard untuk bermain games. Pada bagian bawah keyboard ini juga dilengkapi dengan kaki karet untuk mendapatkan kenyamanan posisi keyboard untuk penggunaan bermain game dalam waktu yang lama. keyboard ini juga dapat disesuaikan dalam 2 posisi yaitu pada sudut kemiringan 7% dan 10%. Kedua keyboard juga memiliki pilihan bertekstur ataupun glossy.

Tonjolan kecil di tombol keyboard huruf "W" memberikan reaksi cepat untuk memposisikan jari dan tangan kembali ke posisi WSAD. Saat kamu ingin mengetik sesuatu atau ingin mengeksekusi sebuah perintah, kita pasti ingin memastikan bahwa bahwa posisi jari dan tangan kita dapat kembali ke posisi tersebut tanpa perlu melihat. Tombol makro diatas tombol F1 s/d F12 dirancang lebih tinggi posisinya yang memungkinkan kamu untuk dapat mengetahui letak tombol tersebut tanpa melihat dan mengeksekusinya dengan cepat, hanya cukup dengan merabanya saja. Kita juga menemukan 2 tombol panah tambahan yaitu tombol panah kanan atas dan kiri atas untuk lebih menambah kenyamanan.

Tombol special berlogo SteelSeries terdapat di sisi kanan bawah pada barisan tombol di keyboard ini. Tombol ini berfungsi untuk mengakses fungsi-fungsi khusus seperti mematikan tombol Windows. Tidak dapat dipungkiri, tombol Windows seperti pada keyboard konvensional sering menjadi gangguan saat bermain games. Cukup dengan menahan tombol SteelSeries lalu tekan tombol Windows, maka tombol tersebut akan dimatikan fungsinya. Hanya dengan cara yang sederhana ini sudah cukup untuk menghidupkan atau mematikan fungsi dari tombol Windows tanpa harus memerlukan software khusus dan prosedur yang rumit. Pada seri APEX juga tersedia tombol media dan volume untuk dapat mengakses media control secara cepat.

Keyboard ini tidak perlu untuk menginstal software apapun untuk bisa digunakan. Tanpa software sekalipun, banyak fitur-fitur yang dapat berjalan sebagaimana mestinya salah satunya adalah seperti mematikan tombol Windows. Namun, untuk mendapatkan fitur secara lengkap atau bagi para gamers yang ingin mengkostumasi secara mendalam, kedua keyboard ini didukung oleh software SteelSeries Engine Technology.

Fitur lain yang dipunyai seri APEX dibandingkan dengan APEX[RAW] adalah kabel yang memiliki balutan tebal (braided cable) sehingga kabel tidak akan terbelit. Juga terdapat port USB sebanyak 2 buah. Kedua keyboard ini memiliki kompitabilitas tinggi yang dapat digunakan pada Windows, OS X dan Linux.

So, bagaimana pendapat teman-teman semua? Memang sangat menggiurkan sih keyboard ini. Jikalau ingin membelinya, harap bersabar sekitar 3 bulan lagi. Tetapi ingat, belilah keyboard atau barang apa saja tergantung kebutuhan dan faktor keuangan kita, dan kalau bisa kita diskusikan terlebih dahulu dengan orangtua atau orang yang kita sayangi.<inh>

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
News19 April 2024, 14:43 WIB

10 Game Nostalgia Jadul yang Bikin Keinget Masa Lalu

Untuk bermain game pun mesti pergi ke warung internet (warnet).
SimCity, salah satu game nostalgia jadul yang masih membekas sampai hari ini. (FOTO: ea.com)
PC19 April 2024, 14:10 WIB

Mengenal Manor Lords, Game Strategi yang Lagi Ditunggu-tunggu Rilisnya di Steam

Apa saja yang perlu kamu tahu tentang game Manor Lords ini? Berikut ulasan selengkapnya.
Manor Lords. (Sumber: Steam)
News19 April 2024, 14:07 WIB

Apple akan Kasih Izin Emulator Game Masuk ke App Store

Awalnya, Apple sudah dengan tegas melarang hadirnya berbagai emulator video game ke App Store.
App Store. (Sumber: Mac Magazine)
Mobile19 April 2024, 13:35 WIB

Sempat Hype Abis, Game Moba Marvel Super War Resmi Ditutup

Masih ingat dengan game Marvel Super War yang bisa dimainkan di iOS dan Android?
Marvel Super War. (Sumber: Marvel Super War)
Community19 April 2024, 13:09 WIB

Tiket Playoff VCT Pacific Stage 1 Dijual Mulai 22 April 2024

Tim-tim telah berjuang keras melalui grup Alpha dan Omega mereka selama beberapa minggu terakhir.
Ilustrasi game Valorant. (FOTO: playvalorant.com)
News19 April 2024, 13:05 WIB

Curi Perhatian, Manor Lords Jadi Game Paling Banyak Dapat Wishlist di Steam

Manor Lords dari Slavic Magic didapuk sebagai game paling banyak ditambahkan ke wishlist Steam per medio April 2024. Berikut berita selengkapnya.
Manor Lords baru saja didapuk sebagai game paling banyak ditambahkan ke wish list Steam. (Sumber: X/@HoodedHorseInc)
Gadget19 April 2024, 12:36 WIB

Spesifikasi Lengkap dan Harga Vivo T3X 5G yang Dibekali Snapdragon 6 Gen 1

Vivo menghadirkan penerus dari Vivo T2X yang bernama Vivo T3X 5G yang menggunakan prosesor Snapdragon 6 Gen 1.
Vivo T3X 5G (FOTO: Vivo)
Guides19 April 2024, 11:45 WIB

Penjelasan Lengkap Item Sea Halberd, Jangan Beli Item ini Kalau Belum Paham Cara Kerjanya, Terutama Bagian Pasifnya!

Sea Halberd merupakan item yang sangat bermanfaat di dalam pertarungan tim, namun supaya bisa maksimal fungsinya, kamu harus paham dengan mekanisme kerja pasifnya.
Penjelasan Lengkap Item Sea Halberd, Jangan Beli Item ini Kalau Belum Paham Cara Kerjanya, Terutama Bagian Pasifnya! (FOTO: Indogamers.com)
E-Sport19 April 2024, 11:23 WIB

Statistik Berbicara, Skill Pemain Onic di Atas Para Player Evos

Salah satu jadwal seru pada hari pertama week 5 MPL ID Season 13 adalah laga Evos vs Onic.
Onic mendapatkan tantangan dari Evos di hari pertama jadwal week 5 MPL ID Season 13. (FOTO: Moonton)
News19 April 2024, 11:06 WIB

Stardew Valley Rilis Patch Terbaru, Bawa Sejumlah Konten Baru dan Berbagai Perubahan

Patch 1.6.4 sudah tersedia untuk Stardew Valley versi PC, sajikan sejumlah perubahan
Stardew Valley (FOTO: TheGamer)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.