logo

Arti Berbagai Pengambilan Posisi di Dota!

afgan
Sabtu 05 Januari 2013, 07:00 WIB
Arti Berbagai Pengambilan Posisi di Dota!

Arti Berbagai Pengambilan Posisi di Dota!

Hei Dota Mania,

Tentunya dalam setiap cabang olahraga, pengambilan posisi sangatlah mutlak dan harus dilakukan. Posisi kita dalam olahraga sangat krusial dan penting, karena dari posisi tersebut peran kita diuji dan bisa terlihat. Tidak lain dengan olahraga dalam permainan pun kita harus menentukan posisi kita. Seperti halnya dalam permainan DotA. Pada DotA, tentu saja kita tidak asal main dan tidak mengambil posisi kita. Pentingnya pengaturan strategi sangat krusial bagi kemenangan team. Posisi mana yang akan kita ambil sangat menentukan tempo permainan kita. Posisi 1,2,3,4,5, dimana kah posisi yang tepat buat kita? Lalu apakah arti posisi 1-5 tersebut? 

Bagi sebagian besar dari kalian mungkin sudah mengenal apa itu posisi 1-5, atau mungkin kalian belum mengenal apa itu posisi 1-5 dan sebagaimana penting dan krusialkah tugas dari posisi 1-5 tersebut. Disini kita akan menerangkan secara lengkap apakah arti dan peran dari posisi 1-5. Manakah posisi yang cocok bagi player dota seperti kalian? Well, langsung aja kita mulai pembahasannya

 

  • Posisi 1: (Hard Carry)

Posisi yang satu ini biasa disebut Hard Carry. Dibilang Hard Carry karena hero yang menempati posisi ini mempunyai prioritas tinggi untuk mendapatkan level dan gold pada team kalian. Heri pada posisi 1 Hard Carry ini memang mengandalkan item untuk berkembang. Karena nantinya hero tersebut akan menghasilkan damage yang begitu besar pada late game, meratakan tower dan pastinya membawa kemenangan pada team. biasanya posisi 1 itu ada diposisi 3 line atau safe line(jalur pendek). Biasanya hero posisi 1 di support oleh posisi 4 dan 5. Hero pada posisi ini memang harus diberikan waktu untuk farming. Karena jika hero ini gagal, maka tidak lain kehancuran lah yang akan kalian terima. 

 

Contoh Hero yang biasanya ada pada posisi 1 ini adalah:

 

Item-Item yang biasa dibeli oleh posisi 1 Hard Cary:

 

  • Posisi 2: Semi Carry

Pada posisi dua ini, hero yang kalian pilih tidak jauh berbeda dengan posisi 1. Pada posisi 2 atau semi carry, hero kalian juga sangat membutuhkan gold dan exp tetapi tidak sama dengan posisi 1. Alasannya bermacam-macam. Tapi satu hal yang pasti, biasanya hero pada posisi 2 tidak boleh hunt berbarengan dengan hero posisi 1. Biasanya juga posisi 2 berada di solo line tengah karena memang membutuhkan EXP cepat untuk nanti memback-up team pada mid game. Skillnya yang area dan menghasilkan damage instan dan membutuhkan item untuk menambah tingkat mobiltasnya membuat hero ini sangat mengandalkan gold.

 

Hero yang biasanya pada posisi 2 Semi carry:

 

 

Item-Item yang biasa dibeli oleh posisi  3 Semi Carry:


  • Posisi 3: Utility (penyeimbang)

Nah, pada posisi 3 atau penyeimbang ini biasa tugas kalian adalah mensupport war team. Biasanya farmingnya hero pada posisi 3 ini tergantung pada keadaan team. Jikalau memang keadaan team selalu memenangkan peperangan, maka equip hero posisi 3 ini akan meningkat. Biasanya untuk mensuport team, posisi 3 ini membeli equip yang dibutuhkan team seperti Pipa, Drum (janggo), vladimir. yang pasti penyeimbang agar team bisa menghasilkan damage.

 

 

Hero yang biasanya pada posisi 3 Utility:

 

 

Item-Item yang biasa dibeli oleh posisi 3: Utility

 



  • Posisi 4: Ganker/2nd Support

Sesuai julukannya 2nd Support, hero pada posisi 4 ini biasanya membuat item yang murah meriah. Item murah meriah ini selain bisa dicapai dengan cepat, fungsinya yang bisa membantu team dinilai bisa menjadi cara tepat untuk mendukung peperangan. Hero ini biasanya tidak mementingkan equip mahal. Mereka hanya membeli item support untuk team seperti, obs, smoke of deceit dan dust, ketika posisi 1 sampai 3 tidak mampu membeli benda tersebut.

 

Hero yang biasanya pada posisi 4: Ganker

 

 

 

Item-Item yang biasa dibeli oleh posisi 4: Ganker

 

 

 

Posisi 5: Hard Support

 

Anggota team posisi 5 hard support ini bisa dikatakan hero yang berjiwa sosial tinggi. Hero pada posisi ini memang sudah umum tidak memikirkan equip untuk dirinya sendiri. Sesuai namanya Hard Support, kelangsungan permainan team di dukung oleh posisi 5 ini. Tugasnya? hanya membeli equip team seperti Obs, mekans, arcane boots, soul burn. dll

 

Hero yang biasanya pada posisi 5 hard Support:

 

 

Item-Item yang biasa dibeli oleh posisi 5: Hard Support

 

Nah bagaimana nih dota player? Sudah mengerti bukan? Sebagai tambahan informasi, penjelasan diatas adalah hanya penjelasan basik saja, tidak diwajibkan menjadi guide khusus kalian. Kebanyakan hero Dota memang bisa memainkan berbagai posisi. Posisi diatas juga bisa sewaktu-waktu berubah tergantung keadaan team kalian. Selain itu peran pada masing-masing posisi pun bisa berubah. Seperti contohnya jika kalian memilih hero Sand King pada posisi 2, maka ketika kalian solo dan sudah mencapai level 6 atau mendapatkan dagger, maka prioritas kalian tidak akan lagi diutamakan atau turun digantikan oleh hero lain yang akan menggantikan line solo kalian.

Well, bermain dota itu bukan sekedar bermain sendiri. Uji kekompakan, jiwa sosialisasi kalian dan rasa perduli kalian terhadap team. Keputusan ada di tangan kalian. Be a professional player.(Afg)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Mobile25 April 2024, 16:32 WIB

4 Game Penghasil Saldo Dana yang Terpercaya, Waktu Luang Jadi Makin Produktif

Berikut beberapa game populer yang telah terbukti memberikan penghasilan kepada pemainnya via Dana.
Ilustrasi aplikasi game. (Sumber: Budli)
Gadget25 April 2024, 16:05 WIB

Jeroannya Bertenaga! Kupas Tuntas Performa Prosesor, Kualitas Layar dan Daya Tahan Baterai Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2024

Galaxy Tab S6 Lite 2024 versi Indonesia mengandalkan prosesor dengan GHZ. Layarnya menggunakan panel TFT LCD seluas 10,4 inci, dan baterai yang berkapasitas 7040mAh.
Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2024 versi Indonesia. (FOTO: Samsung)
Mobile25 April 2024, 15:32 WIB

4 Game Penghasil Uang 2024 yang Terbukti Membayar, Seru-seruan Dapat Cuan

Konsep pay to earn di berbagai platform menawarkan kesempatan kepada para pemain untuk menghasilkan uang tunai melalui game online. Berikut beberapa game yang terbukti membayar.
Ilustrasi game penghasil uang. (Sumbe: BeerMoney)
PC25 April 2024, 15:05 WIB

Spesifikasi Tablet Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2024, Ini Harganya yang Nggak Mahal

Galaxy Tab S6 Lite 2024 kini hadir untuk pasar Indonesia, setelah sebelumnya hadir di pasar Rumania. Spesifikasi Galaxy Tab S6 Lite 2024 versi Indonesia adalah sebagai berikut.
Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2024 versi Indonesia (FOTO: Samsung)
Mobile25 April 2024, 14:45 WIB

Alasan AppStore Beri Rating Free Fire Masuk Kategori Dewasa

Free Fire dari Garena tentunya sudah tidak asing lagi buat kamu ya. Sebab, game yang bisa dimainkan melalui ponsel tersebut telah menjadi salah satu permainan terfavorit di Indonesia.
Free Fire. (Sumber: garena.com)
Guides25 April 2024, 14:32 WIB

Link Download, Harga dan Spesifikasi Minimal PC untuk Main Devil May Cry 5

Bagaimana cara download game Devil May Cry 5? Berapa harganya dan apa saja spesifikasi minimum buat main game ini lewat PC? Berikut ulasan selengkapnya.
Devil May Cry 5. (Sumber: Devil May Cry)
Gadget25 April 2024, 14:24 WIB

Gaming Test Itel RS4. Gamers Wajib Banget Baca Review Itel RS4 untuk Mobile Legends, PUBG Mobile, Genshin Impact, eFootball 2024 dan Call of Duty

Bagaimana handphone Itel RS4 saat dilakukan gaming test untuk beerapa game seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile serta Genshin Impact? baca reviewnya ya
Gaming Test HP Itel RS4 di PUBG Mobile, Mobile Legends dan Genshin Impact (FOTO: YouTube/Legawa Gadget)
News25 April 2024, 14:04 WIB

Free Fire Terancam Diblokir Kominfo, Segini Syarat Usia Minimal Main Game Ini

Lagi ramai rumor kalau game Free Fire akan diblokir oleh Kominfo setelah dianggap mengandung kekerasan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).
Free Fire. (Sumber: garena.com)
News25 April 2024, 13:43 WIB

Ramai Isu Free Fire akan Diblokir, Kominfo: Orang Tua Perlu Tanggung Jawab

Game Free Fire dirumorkan bakal diblokir Kominfo menyusul desakan dari KPAI yang menilai kalau game-game yang mengandung kekerasan harus segera ditindak tegas.
Free Fire. (Sumber: garena.com)
News25 April 2024, 13:28 WIB

Benarkah Free Fire Langgar Permenkominfo Nomor 2 Tahun 2024? Pahami Poin-poin Pentingnya Yuk!

Game Free Fire dari Garena saat ini sedang dirumorkan bakal diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).
Free Fire. (Sumber: garena.com)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.