• 135 Hal Tentang Anthem, Game Dengan Armor Seperti Ironman Yang Keren Punya!!!

    Kamis, 21 Juni 2018 15:10 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: News


    135 Hal Tentang Anthem, Game Dengan Armor Seperti Ironman Yang Keren Punya!!!

    E3 2018 menghadirkan beberapa game unggulan yang sudah dinanti-nantikan oleh para gamer di seluruh dunia. Salah satu judul yang mendapat sorotan terbesar adalah game bertema zirah canggih super-power --disebut Javelin-- dari Bioware berjudul 'Anthem'. Anthem telah dipamerkan secara eksklusif dalam dua perhelatan E3 terakhir, di mana sang publisher EA berkomitmen untuk memberikan waktu lebih pada game ini dalam EA Play press briefings. Anthem sendiri dipandang sebagai sebuah karya hidup atau mati sehubungan dengan nasib dari BioWare yang sepertinya mempertaruhkan segalanya dalam game science-fantasy shooter ini. 

    Sang produser eksekutif, Mark Darra --yang juga merupakan produser dari Dragon Age-- tak segan berbagi informasi. Ia melalui akun twitternya telah menjawab berbagai pertanyaan seputar Anthem yang selama ini menjadi teka-teki bagi para gamer dalam hashtag #AMAAAA atau Ask Me Almost Anything About Anthem (tanyakan pada saya hampir semua hal mengenai Anthem). 

    Berikut ini adalah 135 jawaban seputar Anthem yang mungkin juga merupakan hal yang sangat ingin kamu ketahui!!

     

    Cinematic Trailer Anthem pada E3 2018

     

    Cerita Di Dalam Anthem

    1. Nama Anthem datang dari "Anthem of Creation" yang merupakan elemen utama dari cerita game ini. 

    2. Nyaris semua konsekuensi dan perubahan hasil dari aksi-aksi yang kamu lakukan (di dalam game) dan perkembangan cerita di dalam Anthem akan bertempat di Benteng Tarsis untuk mempertahankan dunia yang konsisten bagi seluruh pemain tak peduli di mana mereka berada dalam cerita. 

    3. Kamu tidak akan bisa meninggalkan Benteng Tarsis tanpa mengenakan Javelin. 

    4. Cerita utama akan memiliki klimaks dan kesimpulan namun game akan terus berjalan. 

    5. Karaktermu akan memiliki sebuah latar belakang cerita di mana informasi mengenai hal itu nantinya akan dibagikan BioWare. 

    6. Cerita utama Anthem dipastikan akan mengikut sertakan NPC (non-playable character / karakter non-pemain) yang akan berinteraksi denganmu sepanjang game termasuk cerita di dalam game. 

    7. Hubungan para karakter dalam Anthem akan berfokus pada persahabatan serta persaudaraan para pahlawan, bukan romantisme. 

    8. Romantisme bisa terjadi pada suatu poin saat peluncuran game. Keputusan untuk tidak memasukan romantisme ke dalam Anthem adalah sebuah pilihan desain daripada keterbatasan teknikal. 

    9. Story mission bisa dimainkan oleh 1-4 pemain, di mana berarti kamu bisa memainkan Anthem sendirian jika kamu mau. 

    10. Stronghold (istilah Anthem untuk menyebut tempat sejenis dungeon dalam game RPG) tidak akan bisa diselesaikan secara solo, namun kamu tidak perlu menyelesaikan Stronghold untuk menyelesaikan cerita di dalam game. 

    11. Sebagai klarifikasi, Stronghold tidak hanya sulit untuk diselesaikan, namun juga dibutuhkan 4 orang pemain untuk memasukinya. Untungnya kamu bisa menggunakan sistem matchmaking untuk mencari rekan tim atau bisa langsung mengundang pemain-pemain tertentu untuk bergabung bersamamu. 

    12. Akan ada sejenis scoring mode untuk kompetisi persahabatan di dalam Stronghold (dan mungkin masih ada hal baru lagi). 

    13. Tidak akan ada plot utama yang terkunci di balik paywall downloadable content. 

    14. Musuh utamamu di dalam cerita adalah Dominion, sebuah negara yang condong untuk memperbudak sesama manusia lainnya. Dominion percaya bahwa mereka dapat mengendalikan peralatan-peralatan dari the Shapers serta memanipulasinya untuk kepentingan mereka. Dominion adalah musuh lama dengan sebuah rahasia dari masa lalu. 

    15. Dominion akan memiliki Javelin mereka sendiri. 

    16. Kamu akan menjadi figur sentral di dalam cutscene cerita, sekalipun saat kamu sedang berada dalam sebuah grup. 

    17. Untuk membuat cutscene lebih masuk akal saat bermain secara co-op dengan pemain lain, pemain-pemain selain dirimu tidak akan berdiri pada posisi yang aneh dan canggung di sekitar karaktermu saat cutscene berlangsung. 

    18. Akan tetapi seluruh pemain akan melihat cutscene yang sama dengan durasi yang sama setiap kali cutscene muncul. Tidak akan ada hal seperti menunggu seorang pemain selesai melihat cutscenenya. 

    19. Saat misi, kamu akan lebih berfokus pada aksi-aksi daripada memilih opsi percakapan. Aksi-aksi yang kamu lakukan bisa saja memengaruhi beberapa hal dalam dunia Anthem. Namun dari sudut pandang dirimu sebagai pusatnya, berbagai percakapan dan interaksi akan memengaruhi banyak jiwa. 

    20. Kamu dapat mengulang misi setelah kamu menyelesaikannya. 

    21. Planet yang menjadi tempat dalam kisah Anthem memiliki sebuah nama yang belum dibagikan oleh Bioware. 

    22. Akan ada semacam in-game lore item untuk diungkap. 

    23. Akan ada storage untuk menyimpan koleksi lore. 

    24. Untuk saat ini tidak ada fitur friendly fire. 

     

    Mekanisme dan Fitur-Fitur dalam Anthem

    25. Tidak akan ada fitur pvp (player versus player) saat peluncuran game. 

    26. Sebagai klarifikasi mengenai pvp, saat ini belum ada rencana untuk fitur pvp setelah peluncuran game, namun tidak menutup kemungkinan bagi BioWare mengenai adanya fitur pvp. 

    27. Tidak adanya fitur pvp saat peluncuran perdana membuat BioWare lebih leluasa untuk mendesain serta mengimplementasikan perlengkapan serta persenjataan yang lebih seimbang, 

    28. Fitur permainan antar platform untuk saat ini masih belum direncanakan. 

    29. Anthem membutuhkan koneksi internet saat dimainkan untuk mendukung server yang telah didedikasikan untuk game ini. 

    30. Semua hal di dalam Anthem dijalankan pada server-server khusus Anthem kecuali saat kamu bermain secara single-player (Benteng Tarsis dan the Strider). 

    31. Akan ada 4 pemain pada sebuah server dalam Free Play Mode. 

    32. Ada kemungkinan bagi BioWare untuk meningkatkan batasan pemain dalam Free Play Mode suatu saat nanti. 

    33. Akan ada fitur sejenis crafting di dalam game. Detail lebih lanjut akan diumumkan nantinya. 

    34. Akan ada damage yang diterima pemain saat karakternya terjatuh. 

    35. Akan ada mekanisme revive saat satu dari anggota skuad freelancermu mati. 

    36. Seorang pemain tidak bisa menghalangi pemain lainnya untuk menghidupkan kembali pemain yang telah mati. 

    37. Kamu bisa menunggu untuk dibangkitkan kembali (revive) tanpa batasan waktu atau kamu bisa memilih untuk hidup kembali pada titik resupply terakhir yang telah dicapai. 

    38. Tidak akan terjadi pause in-game saat pemain mengakses menu. 

    39. Akan ada emoticon-emoticon di dalam Anthem

    40. BioWare sedang/akan mencoba untuk mengimplementasikan idle-detection untuk mendeteksi pemain yang menghambat rekan-rekan setimnya karena hanya diam saja dalam waktu yang lama. 

    41. Akan ada aim-assist untuk game controller namun fitur ini saat ini sedang disesuikan. 

    42. Akan ada meteran nafas saat kamu berada di dalam air. 

    43. Sehubungan dengan tingkat kelangkaan loot, akan ada lima hingga 6 tingkat kelangkaan. Drop rate sedang diseimbangkan. 

    44. Tidak akan ada pertukaran/jual beli perlengkapan dan persenjataan dengan pemain lain saat peluncuran game untuk menjamin keseimbangan. 

    45. Tidak akan ada pay to win di dalam Anthem. Seluruh fitur/item/perlengkapan/senjata yang dapat dibeli dengan uang nyata adalah murni untuk tujuan kosmetik alias hanya berkaitan dengan penampilan karakter. 

    46. Kamu dapat melihat preview dari setiap vanity item yang dapat dibeli dengan uang sehingga kamu tahu apa yang kamu dapatkan sebelum membeli. Tidak ada peti-peti loot. Kamu juga bisa mendapatkan sendiri vanity item. 

    47. Saat mengenakan Javelin kamu akan ditemani oleh Cypher, seorang manusia yang berinteraksi denganmu, bukannya sebuah Artificial Intelligence (AI) yang berada di dalam zirah Javelinmu. 

    48. Anthem mengambil sudut pandang orang pertama saat berada di Benteng Tarsis dan base-base Strider, lalu sudut pandang orang ketiga di dunia luar saat kamu mengenakan zirah Javelin. 

    49. BioWare ingin agar hub (area tempat berinteraksi) untuk lebih terasa sesak yang memberikan kesan claustrophobic. Inilah kenapa sudut pandang orang pertama diimplementasikan saat berada di area-area tersebut. 

    50. Akan ada berbagai side quest diluar jalur cerita utama. 

    51. Akan ada Free Play Mode yang memungkinkanmu untuk mengeksplorasi dunia Anthem tanpa pengarahan sama sekali. 

    52. Di dalam Free Play Mode kamu bisa menemui serta membantu pemain-pemain lain dalam aktivitas yang mereka lakukan tanpa harus membentuk sebuah skuad. 

    53. Tidak akan ada season pass bagi Anthem, namun akan ada konten setelah peluncuran. 

    54. Tidak ada subskripsi bulanan untuk memainkan Anthem

    55. BioWare ingin memastikan agar para pemain dapat selalu bermain bersama, tanpa melihat apakah seseorang memiliki konten ekspansi pasca-peluncuran atau tidak. 

    56. Konten cerita baru dan ruang baru di dalam game pasca peluncuran bisa diakses oleh semua pemain. 

    57. Akan ada hari libur dan event-event dengan berbagai tema di Anthem suatu saat nanti. Menurut BioWare hal itu lebih mengarah ke "orang-orang melakukan selebrasi di dalam Anthem." 

    58. BioWare tidak menyatakan bahwa tidak akan ada DLC (downloadable content) berbayar setelah peluncuran. Contohnya jika mereka menambahkan Javelin baru suatu saat nanti di masa depan, mungkin Javelin tersebut akan menjadi konten berbayar atau mungkin juga tidak. BioWare tidak bisa mengonfirmasikan atau memberikan jawaban absolut mengenai hal tersebut. 

    59. Akan ada kurs in-game yang bisa didapatkan. 

    60. Akan ada vendor-vendor tempat berjualan di dalam Benteng Tarsis. Untuk saat ini belum ada vendor-vendor seperti itu diluar benteng. 

    61. Tidak akan ada rekan satu tim AI dalam gameplay. Untuk saat ini BioWare belum bisa menerapkan AI dengan performa memuaskan di dalam game. 

    62. Akan ada sesuatu seperti monster yang besar, ganas, dan kuat di dalam dunia Anthem

    63. Musuh-musuh akan memiliki titik kelemahan di lokasi yang berbeda-beda pada makhluk yang berbeda pula. 

    64. Akan ada persenjataan atau perlengkapan langka yang didapatkan dari pertemuan-pertemuan spesifik. 

    65. Akan ada colorblind mode untuk para pemain buta warna. 

    66. Fitur pergantian siang dan malam dalam dunia Anthem

    67. Inventory akan dibatasi, namun tidak akan terlalu terbatas hingga membuatmu kesulitan dan menjadi beban. 

     

    Kustomisasi dan Personalisasi Di Dalam Anthem

    68. Akan ada fitur personalisasi untuk membuat Javelin terlihat seperti yang kamu inginkan, dan fitur kustomisasi yang membuat Javelin dapat digunakan sesuai dengan keinginanmu. 

    69. Freelancermu (pilot) memiliki pengembangan level yang memberimu fasilitas yang tersedia untuk seluruh Javelin. Sebagai tambahan kamu akan mendapatkan perlengkapan yang lebih baik untuk setiap Javelin yang kamu miliki. 

    70. Akan ada berbagai gender untuk freelancer/pilotmu. 

    71. Kamu bisa mengustomisasi wajah dan rambut dari freelancer, namun bentuk tubuh tidak termasuk. 

    72. Seluruh personalisasi/opsi kosmetik di dalam Anthem bisa kamu dapatkan melalui gameplay. 

    73. Akan tetapi, Legion of Dawn Edition, item-item kosmetik seharga $80 hanya bisa dimiliki oleh mereka yang membeli edisi tersebut. 

    74. Persenjataan serta perlengkapan dari preorder Legion of Dawn tidak bisa digunakan selamanya. Pada akhirnya kamu harus menggantinya seiring dengan perjalananmu di dalam game. 

    75. "Skin" personalisasi untuk Javelin tidak akan hilang. Kamu bisa menukar satu skin dengan yang lain lalu mengembalikannya seperti semula. 

    76/ Sebagai tambahan akan skin/paint job untuk Javelin, akan ada armor pack yang mengubah penampilan dari zirahmu. 

    77. Kamu akan bisa mengustomisasi Freelancer (pilot) seiring dengan perjalananmu di dalam game yang dapat membuatmu terbang lebih jauh. 

    78. Loot muncul untuk siapa saja dan telah diprioritaskan. Tidak ada kill-stealing atau pencurian loot di dalam Anthem

    79. Loot drops dari musuh akan muncul di dekat tubuh musuh yang telah kamu kalahkan. 

    80. Gear drops dipengaruhi oleh level pilotmu. 

    81. Jika kamu berada satu grub dengan pemain dengan level yang lebih tinggi darimu, loot dropmu masih akan menyesuaikan dengan level pilot kamu, bukan level dari pemain yang berlevel lebih tinggi tersebut. 

    82. Akan ada banyak perkembangan untuk perlengkapan dan persenjataan yang lebih baik pada akhir permainan. 

    83. Level maksimum suatu karakter masih belum ditentukan untuk saat ini. 

    84. Akan ada binatang-binatang di dunia Anthem dengan ukuran besar dan menakutkan. Tidak akan ada fitur pet di dalam Anthem

     

    Zirah Javelin Anthem

    85. Akan ada empat jenis Javelin yang tersedia saat peluncuran. Ranger, Colossus, Storm, dan Interceptor. 

    86. Setiap jenis Javelin memiliki simbol mereka masing-masing. 

    87. Simbol-simbol Javelin dari kiri ke kanan: Ranger, Colossus, Interceptor, dan Storm. 


    88. Kamu akan memulai Anthem dengan Javelin Ranger. Kamu bisa membuka akses ke Javelin jenis lain melalui cerita. 

    89. Kamu akan membuka akses ke jenis-jenis Javelin yang lain kurang dari seperempat perjalanan di dalam game. 

    90. Kamu bisa membuka akses ke jenis-jenis Javelin yang lain dengan urutan bebas, tergantung akan misi apa yang kamu ambil. 

    91. Kamu hanya bisa memiliki satu jenis Javelin untuk setiap profil, namun kamu bisa mengonfigurasi ulang di dalam hub sesuai dengan keinginanmu. 

    92. Para pemain bisa menggunakan Javelin jenis manapun pada profil mereka sehingga mereka tidak perlu menciptakan karakter baru hanya untuk berganti jenis Javelin. 

    93. Tim kamu bisa terdiri dari kombinasi Javelin apapun, tidak ada persyaratan akan spesifikasi role Javelin dalam membentuk tim. 

    94. Upgrade dari Javelin kebanyakan akan datang dari drop-drop di dalam dunia Anthem

    95. Sebagian besar dari ability-mu telah ditentukan oleh perlengkapan Javelinmu. Kamu juga bisa mengubah perlengkapan Javelin sesuai dengan koleksimu dan craft. 

    96. Setiap jenis Javelin memiliki serangan super/ultimate mereka masing-masing. 

    97. Kemampuan ultimate Javelin tergantung dari output damage, namun rasionya masih disesuaikan. 

    98. Akan ada berbagai loadout untuk Javelinmu. 

    99. Meski Javelin bisa melakukan serangan jarak dekat, Bioware belum memiliki Javelin yang didesain khusus untuk pertempuran jarak dekat dan sepertinya juga tidak saat waktu peluncuran. 

    100. Ranger Javelin memiliki sebuah shock mace sebagai senjata jarak dekatnya. 

    101. Karena perbedaan ukuran antar Javelin, tidak semua senjata bisa digunakan oleh semua Javelin. 

    102. Persenjataan memiliki keterbatasan pada pemakaiannya. Sebagai contoh, Colossus Javelin tidak bisa menggunakan pistol. 

    103. Setiap Javelin memiliki kecepatan dan ketangkasan yang berbeda-beda, namun di luar pertempuran Javelin akan bergerak dengan kecepatan yang sama agar grup kalian dapat lebih mudah bergerak sebagai sebuah unit. 

    104. Jet dari Javelinmu menghasilkan panas sehingga kamu harus mendarat untuk mengurangi temperatur atau mencari cara lain untuk mendinginkan mesin jet Javelinmu. 

    105. Saat mesin jet dari Javelinmu mengalami overheat, kamu akan terjatuh namun kamu masih memiliki sedikit kendali saat terjatuh. 

    106. Javelin dapat menerima kerusakan, dan memiliki visualisasi kondisi pemakaian yang berbeda, namun Javelin tidak akan mengalami penurunan performa dari kerusakan yang kamu terima. 

    107. Kamu bisa mengambil health untuk meregenerasi hp dari Javelinmu. Tidak ada regenerasi hp dengan sendirinya di Anthem

    108. Mirip dengan health, akan ada drop amunisi yang bisa kamu ambil untuk menambah stok amunisimu. 

    109. Akan ada titik-titik resupply di mana kamu bisa respawn jika party kamu terbantai habis. 

    110. Kamu bisa bertukar jenis zirah Javelin yang telah kamu buka di Benteng Tarsis atau di Strider base. 

     

    Anthem Online dan Co-op

    111. Untuk saat ini belum ada couch co-op (beberapa pemain bermain bersama dalam satu layar). 

    112. Jika kamu berada di tempat yang sama dengan yang ada di dalam cerita, kamu akan mendapatkan kredit penuh saat bergabung dengan peristiwa yang dijalankan temanmu dan menyelesaikan misinya. Jika kamu pernah menyelesaikan misi tersebut, kamu akan mendapatkan hadiah spesial karena menjadi mentor dari temanmu akan misi tersebut. 

    113. Seluruh konten di dalam Anthem akan memiliki sebuah komponen matchmaking untuk mencari pemain lain agar bisa bermain bersama. 

    114. Kamu bisa mengatur seberapa terbukanya sistem matchmaking dan BioWare ingin membatasi para pemain random yang ingin mengganggu kenyamananmu bermain Anthem

    115. Permainan kooperatif akan berbagi progres dengan seluruh pemain yang bergabung saat menyelesaikan permainan itu bersama-sama. 

    116. Komunikasi suara ada di dalam game, namun BioWare ingin agar sebagian besar konten tersedia bagi grup yang hanya berkoordinasi secara in-game. Akan tetapi, rencana-rencana tersebut belum membatasi moderasi in-game untuk para pemain yang mengganggu pemain-pemain lainnya melalui komunikasi suara. 

    117. Akan ada fitur-fitur untuk membantu melawan online harassment. 

    118. Pemimpin dari sebuah skuad dapat menendang pemain yang tidak diinginkan dari dalam grup. 

    119. Jika kamu bergabung dengan seorang pemain yang sedang melakukan suatu aktivitas saat kamu berada dalam free play mode, kamu akan dipindahkan dengan cepat pada awal mula misi sehingga kamu tidak perlu terbang kesana untuk menemui pemain tersebut. 

     

    Spesifikasi Teknis dan Pertanyaan-Pertanyaan Seputar Lain Seputar Anthem

    120. BioWare masih membutuhkan waktu yang panjang untuk bisa memberikan informasi mengenai spesifikasi PC. 

    121. Anthem tidak akan dibatasi dengan 30 frame per detik pada PC. Demo yang diperlihatkan pada E3 2018 dijalankan dengan 60 frame per detik. 

    122. Frame rate pada PC tidak akan dibatasi. 

    123. Anthem mungkin tidak akan dibatasi dengan 30 frame per detik pada konsol, terlebih untuk Xbox One X dan PS4 Pro. 

    124. BioWare sekarang ini sedang mengusahakan penyimpanan antar platform. 

    125. BioWare sedang menjajaki opsi untuk mematikan angka-angka mengambang yang menggambarkan kerusakan yang dihasilkan oleh suatu serangan. 

    126. Anthem versi PC dan konsol dikembangkan secara bersamaan, bukan dikembangkan untuk satu versi platform lalu disesuikan untuk platform lainnya. 

    127. Akan ada kontroler bawaan untuk versi PC. 

    128. Untuk saat ini kamu tidak bisa menggunakan keyboard/mouse untuk memainkan Anthem pada konsol. 

    129. Kemungkinan besar akan ada kemunculan waralaba milik BioWare lain di dalam Anthem

    130. Orang-orang yang memainkan EA Play demo dari Anthem adalah orang berpengalaman yang telah berlatih selama beberapa bulan. Apa yang bisa BioWare katakan adalah, Stronghold akan benar-benar sulit. 

    131. Kaki dari pilotmu akan bertumpu pada lutut Javelin, jika kamu merasa heran akan bentuk kaki dari Javelin. 

    132. BioWare membuka lowongan pekerjaan. 

    133. Belum ada merchandise Anthem sejauh ini, namun bersiap sajalah. 

    134. Sylvester Stallone tidak pernah disewa untuk mengisi suara di dalam Anthem

    135. Tidak ada slider untuk menyesuaikan belahan dada pada Anthem

     

    Begitulah 135 jawaban untuk melegakan para gamer. Apakah pertanyaan-pertanyaan mengenai Anthem darimu sudah terjawab? 

    Tunggu kedatangan Anthem pada tanggal 22 Februari 2019 ya!!! 



  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers