• Waduh, GTA V Terancam Diboikot Pejabat AS

    Senin, 21 Oktober 2013 09:24 | Diposting oleh, afgan | Kategori: Console


    Hei Gamers,

    Nampaknya GTA V memang membawa dampak yang sangat besar bagi kehidupan banyak orang. Entah magic apa yang digunakan oleh Rockstar, nampaknya banyak sekali dampak terjadi dari kehadiran GTA V. Dari deretan kasus yang terjadi, dampak negatif lebih banyak memicu kejahatan termasuk di AS. Menanggapi banyaknya dampak negatif dari GTA V, game buatan Rockstar ini terancam diboikot oleh pejabat AS Jim Glasglow.

    Waduh, GTA V Terancam Diboikot Pejabat AS

    Sampai saat ini animo masyarakat akan kehadiran GTA V masih terasa. Terbukti dari penjualan GTA V yang sebelumnya memperoleh rekor dunia yaitu menyentuh angka USD 1 miliar dalam 3 hari penjualan. Selain rekor penjualan, beberapa rekor dunia lain disabet oleh game terbesar Rockstar ini. Tapi nampaknya kehadiran GTA V malah ditanggapi salah oleh beberapa orang.

    Banyak kasus kejahatan seperti merampok, membajak truk yang ternyata tidak lain didasarkan oleh kelakuan di game GTA V. Selain dampak negatif, beberapa adegan di dalamnya selalu menjadi bahan kontoversi, karena sebagian menganggap bisa memberikan dampak buruk bagi pemain yang masih belia. Seperti yang dipikirkan oleh Jim Glasgow, Jaksa Negara untuk wilayah Will County, Illinois, Amerika Serikat.

    "Anda bisa memutuskan untuk membunuh seseorang dengan gaya apa pun di game tersebut. Semua disediakan di sana. Bisa dengan menembak, menusuk, membakar korban, apa pun bisa dilakukan," kata Glasgow, usai memperlihatkan 6 menit gameplay GTA V di depan 50 orang tua murid setara SMP. GTA V dinilai Glasgow bisa membawa dampak buruk bagi para game, terutama yang masih belia. Untuk itu ia menghimbau agar para orang tua tidak membelikan game tersebut untuk anak-anak mereka.

    "Anda bisa memutuskan untuk membunuh seseorang dengan gaya apa pun di game tersebut. Semua disediakan di sana. Bisa dengan menembak, menusuk, membakar korban, apa pun bisa dilakukan". tegasnya



    Seperti yang dikutp dari Dailymail, sebagai 'obat' dari game-game kekerasan yang ada, pejabat AS itu mengaku sedang membuat game ringan agar para gamer sadar akan dampak buruk dari game atau pun film kekerasan yang saat ini marak beredar. Glasgow mengaku bahwa dia prihatin akan dampak buruk akan kehadiran game GTA V ini.

    Animo masyarakat yang begitu besar menyambut kedatangan GTA V

    Seandainya benar game ini diboikot, bagaimana reaksi para gamers menanggapi hal ini. Tentunya akan banyak kekesalan dari para gamers diseluruh dunia.(Afg)

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers