logo

Bridge of Spies: Pengacara yang Berdiri Ditengah Perang Besar US dan Soviet

bruno
Sabtu 10 Januari 2015, 00:00 WIB
Bridge of Spies: Pengacara yang Berdiri Ditengah Perang Besar US dan Soviet

Bridge of Spies: Pengacara yang Berdiri Ditengah Perang Besar US dan Soviet

Siapa yang tidak kenal dengan Tom Hanks? Mungkin hanya segelintir orang yang mengetahui sosok beliau khususnya bagi kalian yang suka dengan dunia hukum pastinya tidak asing dengan nama tersebut. Film yang diproduksi oleh DreamWorks SKG dan 20th Century Fox ini adalah sebuah film yang diangkat dengan plot cerita drama dan thriller, pada masa-masa kejayaan Uni Soviet.

Film Bridge of Spies ini disutradarai oleh Steven Spielbrg. Film ini bisa dibilang bagus, mengingat sutradara yang menggarap film tersebut memang cukup berpengalaman di bidangnya. Selain itu karena film ini mengangkat tema yang diangkat dari dunia nyata, tentang kisah masa-masa perang dingin antara dunia barat AS dengan Uni Soviet. 

Bridge of Spies mengambil setting pada tahun 1927 yang dimana masa-masa perang dingin antara dunia barat AS dengan Uni Soviet terjadi. Pada saat itu, perang dingin antara kedua negara tersebut dilatar-belakangi masalah pencurian data yang dilakukan oleh Amerika Serikat kepada Uni Soviet.

Cerita ini bermula dari sebuah kisah penculikan seorang agen rahasia Uni Soviet KGB bernama Rudolf Abel (Mark Rylance) yang ditahan oleh tentara militer Amerika. Dari sini, Uni Soviet pun tak tinggal diam, Sehingga dari pihak Uni Soviet meminta bantuan kepada James B. Donovan (Tom Hanks) untuk menjadi pengacara dalam upaya melepaskan agen rahasia tersebut.

 

Akan tetapi posisi James B. Donovan tidak aman dikarenakan ia merupakan warga negara Amerika Serikat. Ia seakan terjepit diantara kepentingan negara dan masyarakat yang menganggap dirinya pengkhianat. Disisi lain situasi keluarga James B. Donovan ikut terancam dan terus ditekan oleh berbagai pihak yang berlawanan pendapat atas kesediaan James B. Donovan membantu pengacara musuh negaranya sendiri.

Di lain cerita mengenai peperangan akbar Amerika dan Uni Soviet tersebut, pihak militer Uni Soviet menembak jatuh pesawat tempur AS yang sedang melewati wilayah mereka dan menahan sang pilot bernama Doug Forrester (Billy Magnussen).

Dari sini keadaan mulai terbalik, jika sebelumnya Uni Soviet meminta bantuan James B. Donovan untuk membebaskan agen rahasia mereka itu, sekarang justru ditugaskan oleh pihak AS untuk membebaskan salah satu anggota militer udara AS yang disandera oleh Uni Soviet.

Pada saat itu sekitar tahun 1950-an, James B. Donovan akhirnya memasuki dunia peperangan diberbagai wilayah dunia menuju Uni Soviet dengan tujuan untuk mendapatkan sebuah informasi dimana keberadaan orang yang harus ditolongnya itu. CIA sebagai agen rahasia AS harus bekerja ekstra untuk mendapatkan berbagai macam strategi agar bisa memasukkan James B. Donovan ke wilayah Uni Soviet yang sangat sulit untuk ditembus karena pertahanannya yang kuat.

Hal ini pastinya takkan mudah dihadapi oleh James B. Donovan, hingga ia harus belajar banyak dari agen KB yang dibelanya dipengadilan. Bagaimanakah kisah selanjutnya? Apakah James B. Donovan mampu menyelamatkan pilot tersebut?

Bridge of Spies merupakan film yang cukup sulit untuk dipahami karena memiliki alur yang bisa dibilang tidak teratur. Penonton harus sedikit mengkerutkan dahi jika ingin mengerti secara detail mengenai kisah dari film yang diangkat dari cerita nyata itu. Namun secara keseluruhan, Indogamers memberikan nilai yang sangat fantastis untuk Bridge of Spies, yaitu 8.0 dari 10. 

 

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Mobile25 April 2024, 16:32 WIB

4 Game Penghasil Saldo Dana yang Terpercaya, Waktu Luang Jadi Makin Produktif

Berikut beberapa game populer yang telah terbukti memberikan penghasilan kepada pemainnya via Dana.
Ilustrasi aplikasi game. (Sumber: Budli)
Gadget25 April 2024, 16:05 WIB

Jeroannya Bertenaga! Kupas Tuntas Performa Prosesor, Kualitas Layar dan Daya Tahan Baterai Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2024

Galaxy Tab S6 Lite 2024 versi Indonesia mengandalkan prosesor dengan GHZ. Layarnya menggunakan panel TFT LCD seluas 10,4 inci, dan baterai yang berkapasitas 7040mAh.
Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2024 versi Indonesia. (FOTO: Samsung)
Mobile25 April 2024, 15:32 WIB

4 Game Penghasil Uang 2024 yang Terbukti Membayar, Seru-seruan Dapat Cuan

Konsep pay to earn di berbagai platform menawarkan kesempatan kepada para pemain untuk menghasilkan uang tunai melalui game online. Berikut beberapa game yang terbukti membayar.
Ilustrasi game penghasil uang. (Sumbe: BeerMoney)
PC25 April 2024, 15:05 WIB

Spesifikasi Tablet Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2024, Ini Harganya yang Nggak Mahal

Galaxy Tab S6 Lite 2024 kini hadir untuk pasar Indonesia, setelah sebelumnya hadir di pasar Rumania. Spesifikasi Galaxy Tab S6 Lite 2024 versi Indonesia adalah sebagai berikut.
Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2024 versi Indonesia (FOTO: Samsung)
Mobile25 April 2024, 14:45 WIB

Alasan AppStore Beri Rating Free Fire Masuk Kategori Dewasa

Free Fire dari Garena tentunya sudah tidak asing lagi buat kamu ya. Sebab, game yang bisa dimainkan melalui ponsel tersebut telah menjadi salah satu permainan terfavorit di Indonesia.
Free Fire. (Sumber: garena.com)
Guides25 April 2024, 14:32 WIB

Link Download, Harga dan Spesifikasi Minimal PC untuk Main Devil May Cry 5

Bagaimana cara download game Devil May Cry 5? Berapa harganya dan apa saja spesifikasi minimum buat main game ini lewat PC? Berikut ulasan selengkapnya.
Devil May Cry 5. (Sumber: Devil May Cry)
Gadget25 April 2024, 14:24 WIB

Gaming Test Itel RS4. Gamers Wajib Banget Baca Review Itel RS4 untuk Mobile Legends, PUBG Mobile, Genshin Impact, eFootball 2024 dan Call of Duty

Bagaimana handphone Itel RS4 saat dilakukan gaming test untuk beerapa game seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile serta Genshin Impact? baca reviewnya ya
Gaming Test HP Itel RS4 di PUBG Mobile, Mobile Legends dan Genshin Impact (FOTO: YouTube/Legawa Gadget)
News25 April 2024, 14:04 WIB

Free Fire Terancam Diblokir Kominfo, Segini Syarat Usia Minimal Main Game Ini

Lagi ramai rumor kalau game Free Fire akan diblokir oleh Kominfo setelah dianggap mengandung kekerasan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).
Free Fire. (Sumber: garena.com)
News25 April 2024, 13:43 WIB

Ramai Isu Free Fire akan Diblokir, Kominfo: Orang Tua Perlu Tanggung Jawab

Game Free Fire dirumorkan bakal diblokir Kominfo menyusul desakan dari KPAI yang menilai kalau game-game yang mengandung kekerasan harus segera ditindak tegas.
Free Fire. (Sumber: garena.com)
News25 April 2024, 13:28 WIB

Benarkah Free Fire Langgar Permenkominfo Nomor 2 Tahun 2024? Pahami Poin-poin Pentingnya Yuk!

Game Free Fire dari Garena saat ini sedang dirumorkan bakal diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).
Free Fire. (Sumber: garena.com)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.