• Ingin Jadi Pengajar Dota 2 dan CS: GO di SMA 1 PSKD? Ini Syaratnya!

    Senin, 22 Februari 2016 10:40 | Diposting oleh, fajar | Kategori: News


    Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, saat ini SMA 1 PSKD akan menerapkan program eSports disekolahnya. Melalui program tersebut, nantinya para siswa akan mempelajari berbagai game eSports seperti Dota 2, League of Legends, CS: GO, dan masih banyak yang lainnya. 

    Ingin Jadi Pengajar Dota 2 dan CS: GO di SMA 1 PSKD? Ini Syaratnya!

    Bagi pihak sekolah, bermain game tidak hanya menghasilkan sisi negatif saja. Jika dilakukan pembinaan yang tepat, siswa yang mengikuti program ini pastinya akan mendapatkan berbagai sisi positif yang nantinya dapat berguna untuk masa depannya. 

    SMA 1 PSKD sendiri tidak main-main dengan program eSports yang akan dijalankan. Oleh karena itu, pihak sekolah mencari pengajar yang benar-benar berkompeten untuk menjalankan program eSports ini. Kabarnya saat ini pihak sekolah sudah menerima banyak sekali surat lamaran dari para pelamar yang ingin menjadi pembina di program eSports. Namun sayangnya, banyak pelamar yang masih belum masuk kriteria yang diinginkan pihak sekolah.

    Menurut sang Kepala Sekolah, saat ini pihaknya sedang mencari pengajar yang memang benar-benar siap menjalankan program ini. Oleh karena itu, pihak sekolah tidak mau sembarangan dalam memilih pembina. Pembina yang nantinya akan menjalankan program eSports bukan yang hanya sekedar bisa bermain game saja, namun mereka juga harus memiliki pemahaman dan juga skill dasar bermain game. 

    Pembina yang terpilih nantinya harus memiliki tanggung jawab atas program eSports yang dijalaninya. Para pembina juga harus bisa menyeimbangkan program eSports dengan nilai-nilai akademik para siswa. Jadi secara garis besar, pihak sekolah mencari pembina yang memiliki pemahaman dasar tentang game serta strategi, komunikatif, bertanggung jawab dan juga bisa melakukan evaluasi atas program yang dijalankan.

    Goal yang harus dicapai oleh pembina pun tidak main-main. Sebab pihak sekolah SMA 1 PSKD bukan bertujuan untuk mencetak atlit eSports profesional, namun pihak sekolah ingin menjadikan program eSports sebagai media pencetak siswa yang secara umum profesional. Well, tertarik untuk menjadi pembina eSports di sekolah ini?

    Berita Terkait:

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers