• Qajoo Studio Luncurkan Game Mobile RPG Bernuansa Indonesia

    Rabu, 22 April 2015 15:50 | Diposting oleh, fajar | Kategori: Mobile Games


    Qajoo Studio pada hari ini (22/4/2015) resmi meluncurkan game mobile terbarunya yaitu "Kurusetra The Mighty War" di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta. Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Alexander Budiman selaku founder sekaligus CEO Qajoo Studio dan juga Ariel R.Widjaja selaku Chief Creative Officer Qajoo Studio. Tidak seperti game-game lokal lainnya, Kurusetra ini memiliki grafis dan juga gameplay mumpuni yang mampu bersaing dengan game-game papan atas lainnya.

    Qajoo Studio Luncurkan Game Mobile RPG Bernuansa Indonesia

    Dalam acara peluncuran tersebut, Alex mengungkapkan jika kehadiran game mobile Kurusetra ini adalah untuk menjawab tantangan akan perkembangan industri game di dunia dan khususnya di Indonesia. Game mobile Kurusetra sendiri terinspirasi oleh sebuah perang kolosal legendaris yang pernah terjadi di muka bumi yaitu Barathayuda. Demi menambah unsur kultur dan juga budaya Indonesia, game ini juga dihiasi dengan tema musik tradisional dari berbagai daerah. Bukan hanya itu, karakter hero di dalam game ini juga menggunakan nama Indonesia seperti Kandini, Satria, Trisna, Anom dan Juna.

    Selain beberapa kelebihan tersebut, game ini juga memiliki 14 fitur unik yang dapat membedakannya dengan game mobile yang ada saat ini. Beberapa fitur unik tersebut adalah :

    1. Pemain harus memilih satu hero saja untuk dimainkan sepanjang permainan. 
    2. Hero dapat di upgrade yang ditunjukkan dengan aksesoris atau pakaian yang dikenakannya.
    3. Pemain dapat memainkan Single War untuk menambah (unlock) pasukan baru dan telah dibuat alurnya.
    4. Senjata dalam game ini dibuat oleh seorang Empu dan digunakan untuk melatih pasukan.
    5. Empu adalah sosok yang memproduksi senjata untuk pasukan.
    6. Game ini menyediakan pasar untuk pemain menjual item yang telah dibuat oleh Empu.
    7. Game ini menyediakan seorang abdi (pelayan) untuk membantu pemain mencari item yang diperlukan player di pasar lain.
    8. Tersedia zamrud sebagai fasilitas pertukaran germ dari satu teman klan.
    9. Game ini memberi kesempatan pemain menerima tantangan dari pemain lain.
    10. Game ini memerlukan kepala klan (dewaraja) yang akan dibantu oleh tentaranya (army).
    11. Game ini juga menyediakan turnamen antar klan setiap bulannya untuk memperebutkan prasasti.
    12. Game ini memberikan sanksi bagi pemain yang menyerang pemain lain saat malam hari.
    13. Pasukan yang hidup akan pulang ke camp setelah perang.
    14. Game ini memberikan penghargaan/label bagi yang meraih peringkat tertinggi.

    Dalam acara tersebut, Ariel juga berharap jika dengan adanya game ini para gamer akan semakin mengenal Indonesia dan juga cinta dengan segala keanekaragaman budaya yang dimilikinya. Ariel juga menambahkan jika game ini dirancang dan dibuat oleh para developer lokal asli Indonesia berbakat selama 1,5 tahun. Dalam kurun waktu tersebut, mereka berkorban waktu dan tenaganya untuk menciptakan sebuah game dengan latar belakang perang Baratayudha yang penuh tantangan.

    Untuk saat ini, game Kurusetra hanya dapat di unduh dan dimainkan untuk ponsel ataupun gadget bersistem operasi iOS saja. Bagi anda yang penasaran dan tertarik untuk memainkan game seru asli karya anak bangsa ini, dapat langsung diunduh secara gratis melalui tautan berikut ini

    Dengan segala kelebihan dan juga fitur unik yang dimilikinya, game ini sangatlah wajib untuk dimainkan oleh para gamers. Dengan memainkan game ini, secara tidak langsung kita pun dapat turut mendukung para developer game lokal untuk terus berkarya demi majunya Industri game di tanah air. Well selamat ya buat Qajoo Studio, semoga terus berkarya dan terus menghasilkan game-game berkualitas demi memajukan industri game tanah air. <fjr>

     

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers