• Bocoran Final Fantasy 7 Remake Bahas Desain Karakter Hingga World Map, Serta Desain Tifa Lockheart

    Rabu, 22 Mei 2019 15:26 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: News


    Bocoran Final Fantasy 7 Remake Bahas Desain Karakter Hingga World Map, Serta Desain Tifa Lockheart

    Bocoran-bocoran tersebut utamanya memberi detail-detail dari para karakter Final Fantasy VII Remake (FF7 Remake). 

    IDGS, Rabu, 22 Mei 2019 - Secara garis besar, inilah bocoran mengenai karakter-karakter FF7 Remake. 

    • Sephiroth hanya diperlihatkan sekilas, dan hanya suaranya yang terdengar, hingga flashback di Kota Kalm. 

    • Desain dari Tifa Lockheart tetap mempertahankan pakaian dari versi original, di mana wajahnya mirip dengan desain dari FF7: Advent Children. Materia akan terlihat di sarung tangannya. 

    • Cait Sith dilafalkan sebagai "Ket Sith," dan ia telah menerima perombakan desain besar-besaran. Ia kini adalah seorang petarung jarak dekat dengan kolom Limit Break. 

    • Pemain harusbrtarung melawan kloning dari Rex XIII, Cobalt XIV, dan Indigo XV sebelum mereka bisa bergabung ke dalam party di Markas Besar Shinra. 

    • Kebiasaan merokok Cid sepertinya tidak diperlihatkan, namun ada indikasi bahwa ia masih seorang perokok. 

    • Yuffie dan VIncent bukanlah karakter opsional, dan pemain harus memasukkan keduanya ke dalam party dalam perjalanan pemain. Yuffie, sebagai contoh, akan bergabung secara otomatis dengan party pemain jika pemain tidak merekrutnya di Rocket Town. 

    • Cloud Strife tetap akan melakukan crossdress, alias berdandan sebagai wanita dengan mengenakan wig dan gaun seperti pada versi originalnya dalam sebuah adegan. Namun layar akan berubah menjadi gelap ketika ia ganti pakaian menjadi wanita. 

     


     

    Combat dan Summon

    Bocoran tersebut juga membahas aspek pertarungan (combat) dimulai dengan beberapa informasi mengenai senjata. Secara spesifik, disebutkan bahwa setiap senjata memiliki "heavy hits" masing-masing, dengan Buster Sword sebagai contohnya, punya serangan Punisher sedangkan Rune Blade memiliki Cleave. Menggunakan serangan-serangan heavy hits ini tidak mengonsumsi ATB (Active Time Battle) dan didesain untuk digunakan setelah serangkaian serangan normal. 

     


    Disebutkan bahwa serangan biasa menyebabkan damage yang agak sedikit, sehingga sumber utama untuk memberi damage pada lawan adalah serangan heavy hits. Limit Breaks juga punya potensi damage yang besar. Bocoran tersebut lebih lanjut mengindikasikan bahwa menggunakan magic akan mengonsumsi ATB dan MP. 

    Terkait summon dari FF7 Remake, disebutkan bahwa para makhluk summon berfungsi sebagai cut scene, sama seperti pada FF7 original. Diindikasikan pula adanya summon baru yang disebut Amarok, seekor serigala yang "menyebabkan efek darkness selain menyebabkan damage." 

     

    World Map dan Lokasi

    Bocoran tersebut juga membahas dunia FF7 Remake yang nantinya berupa open world, mengklaim bahwa "world map FF7 Remake nyaris seamless secara total," dengan beberapa zona masih memiliki wilayahnya sendiri, lepas dari world map utama. Secara spesifik, bocoran tersebut menyebut Tiny Bronco akan tetap "berfungsi sama" seperti versi original. Dan seperti yang sudah diduga sebelumnya, Chococbo juga disebutkan dalam bocoran tersebut. 

    Terdapat sebuah seksi pada bocoran yang berfokus pada kota-kota di dalam game. Secara spesific, bocoran itu menyebutkan bahwa "setiap kota adalah unik" dengan contoh-contoh. Seperti misalnya, Midgar dalam FF7 Remake akan sangat kontras dengan Cosmo Canyon di mana badai debu terkadang muncul. 

     


    Sebagai tambahan, bocoran FF7 Remake menyebutkan bahwa Markas Besar Shinra memiliki jumlah lantai yang lebih sedikit dari versi originalnya, namun pemain dapat lebih banyak mengeksplorasi setiap lantainya. Selain itu, Penginapan Honey Bee membutuhkan Gil (mata uang dalam game) untuk diakses, dari pada kartu anggota, serta hanya beberapa permainan di Golden Saucer akan tersedia sebelum lokasi tersebut diinkorporasikan ke dalam cerita. 

    Bocoran yang ada mengindikasikan bahwa Materia dalam FF7 Remake akan terlihat pada hampir semua senjata, dan senjata-senjata juga akan terlihat ditenteng oleh para karakter saat mengeksplorasi. Sebaliknya, materia tidak terlihat pada armor, dan armor yang dikenakan suatu karakter tidak akan terlihat pada model karakter tersebut. 

     

    Final Fantasy II Remake: Demo

    Disebutkan dalam bocorn bahwa demo dari FF7 Remake akan debu pada E3 2019. Lebih jauh lagi, diklaim bahwa demo akan segera tersedia bagi mereka yang memiliki akses PlayStation Plus, tak lama setelah E3 usai. 

     


     

    Pastinya, kesahihan dari bocoran FF7 Remake tak seharusnya ditelan mentah-mentah. Meski begitu, beberapa aspek, termasuk betapa detailnya bocoran tersebut, bisa memberi kita referensi lebih akan FF7 Remake. Semoga saja versi demo akan benar-benar ditampilkan di E3 sehingga para penggemar Final Fantasy VII dapat memuaskan dahaga selama bertahun-tahun! 

     

    (Stefanus/IDGS)


    Sumber: Gamerant

    Semua Gambar bersumber dari Square Enix Japan

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers